Mulai Esok, RS Idaman Banjarbaru Kembali Terima Pasien Baru PPKM Level IV: Banjarmasin Jauh Lebih Boros Ketimbang Banjarbaru Ssttt.. Satu Pembunuh Perawat RSDI Banjarbaru Lolos Penyergapan di Jawa Laut Cerita Relawan Banjar: Pahitnya Daun Sungkai Bisa Menyembuhkan Bantu Pasien Isoman, Menteri Muhadjir Pantau Asman Toga di Banjarmasin Utara

Selalu Diunggulkan Survei, TKN Jokowi-Ma’ruf Tak Mau Terlena

- Apahabar.com     Sabtu, 13 April 2019 - 08:28 WITA

Selalu Diunggulkan Survei, TKN Jokowi-Ma’ruf Tak Mau Terlena

Bendera paslon nomor urut 01, Jokowi-KH Ma’ruf Amin. Foto-detikcom

apahabar.com, JAKARTA – Dari sejumlah survei, pasangan nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma’ruf Amin selalu unggul dibanding pesaingnya, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Bahkan LSI Denny JA mengeluarkan survei jelang coblosan. Hasilnya Jokowi-Ma’ruf Amin di ambang menang telak.

Baca Juga: Sutopo: Jangan Sebar Hoax Tsunami di Banggai Sulteng

Hal itu disambut hangat Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf. Pihaknya pun semakin yakin jagoan mereka menang dua digit dari pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

“Hal ini menunjukkan bahwa paslon 01 semakin diyakini masyarakat Indonesia menginginkan petahana kembali memimpin Indonesia selama 5 tahun ke depan. Hasil survei juga menunjukkan tren meningkat secara konsisten, membuat kami semakin yakin bahwa paslon 01 akan menang telak bahkan bisa mencapai 2 digit,” kata Wakil Direktur Kampanye TKN, Daniel Johan.

Meski demikian, TKN Jokowi-Ma’ruf Amin enggan terlena dengan hasil survei LSI Denny JA. Daniel meminta seluruh relawan bekerja keras hingga hari pencoblosan.

“Namun hasil survei jangan membuat kita lengah di detik-detik terakhir, semua tim harus kerja keras hingga pada 17 April nanti. Masih ada 5 hari lagi untuk meyakinkan para pemilih yang masih ragu-ragu agar memantapkan pilihannya ke paslon 01,” sebut Daniel.

“Untuk itu mari semua warga negara gunakan hak pilihnya untuk datang ke TPS demi Indonesia lebih baik dan maju. Jangan golput karena tidak membawa perubahan untuk bangsa ini,” imbuh dia seperti ditulis detikcom.

Survei LSI Denny JA yang terbaru dilakukan pada 4-9 April 2019 menggunakan 2.000 responden. Survei dilakukan di 34 provinsi di Indonesia dengan metode multistage random sampling. Wawancara dilakukan secara tatap muka menggunakan kuesioner.

Margin of error survei ini adalah 2,2%. Selain survei, LSI Denny JA melakukan riset kualitatif dengan metode FGD, analisis media, dan indepth interview untuk memperkaya analisis survei. Survei ini dibiayai sendiri oleh LSI Denny JA.

“Jokowi-Ma’ruf di ambang menang telak dengan selisih dukungan terhadap Prabowo-Sandi di atas dua digit. Lima hari menjelang pencoblosan, dukungan Jokowi-Ma’ruf dalam rentang 55,9-65,8%. Sementara Prabowo-Sandi memperoleh dukungan dalam rentang 34,2-44%” ujar peneliti LSI Denny JA, Ardian Sopa, dalam rilis terbaru hasil survei di Graha Dua Rajawali LSI Denny JA, Rawamangun, Jakarta Timur, Jumat (12/4/2019).

Baca Juga: Gempa di Sulteng: Peringatan Tsunami Dihentikan, Warga Diimbau Tetap Waspada

Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Ratusan Kg Ganja Kering Gagal Edar di Ibukota
apahabar.com

Nasional

Meski Sudah Bebas, Polri Tetap Pantau Napi Teroris
Solo

Nasional

Hasil Sementara Quick Qount Pilwali Kota Solo: Gibran-Teguh Unggul 87,05 Persen
apahabar.com

Nasional

Akhir November, Kasus Covid-19 Indonesia Bertambah 4.617, Total Jadi 538.883 Orang
apahabar.com

Nasional

Usulkan Garam Masuk Kebutuhan Pokok
apahabar.com

Nasional

Presiden akan Resmikan Tol Bakauheni – Terbanggi Besar di Lampung
apahabar.com

Nasional

Usulan Fatwa Tak Puasa di Tengah Covid-19, Ini Tanggapan MUI
apahabar.com

Nasional

Jokowi Akan Perluas Wilayah Penerapan New Normal
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com