Breaking News! Bangunan Pasar Lima Ambruk, 4 Orang Sempat Terjebak Pengemudi Ojol Lebih Memilih Pakai Motor Konvensional Dibanding Motor Listrik, Terungkap Alasannya Samsung Galaxy A23 5G Dirilis, Spesifikasinya Dirancang untuk Generasi Milenial Di Tengah Krisis Pangan, Jokowi Sentil Kecilnya Porsi Startup Agrikultur Hacker Bjorka Beraksi di Sultra, Kalsel Siaga

Siswa SMAN 1 Kandangan Lolos Seleksi Paskibraka

- Apahabar.com     Senin, 29 April 2019 - 17:34 WITA

Siswa SMAN 1 Kandangan Lolos Seleksi Paskibraka

Bupati HSS H Achmad Fikry dan Kadis Pemuda Olahraga M Arlian saat berfoto dengan 6 paslibra yang mewakili HSS tingkat Nasional dan provinsi. Foto-Humas Pemkab HSS

apahabar.com, KANDANGAN – Prestasi gemilang diraih Muhammad Asri Maulana. Siswa SMAN 1 Kandangan ini lolos seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka).

Pelatih dan Pembimbing Paskibraka pada Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten HSS, Peltu Dedi Irwansyah pun bangga. Terpilihnya siswa kelas X IPA 4 SMAN 1 Kandangan menandakan Kabupaten HSS penuh dengan prestasi.

Baca Juga: Silaturrahmi Muslimat NU se Kalsel sekaligus Pelantikan PAC Muslimat NU Loksado

Terakhir, siswa HSS yang tembus seleksi Paskibraka tahun 2001.”Alhamdulillah tahun ini, ada lagi pelajar dari HSS yang bakalan tampil di tingkat nasional,” ujar bangga.

Selain Muhammad Asri Maulana, 5 siswa dari kabupaten ini dipercaya menjadi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

“Tahun ini memecahkan rekor, sebab 1 pelajar tercatat sebagai Paskibraka, dan 5 orang pelajar di HSS dipercaya untuk tingkat Kalsel,” kata Peltu Dedi Irwansyah

Menurutnya, untuk keberangkatan Paskibraka diperkirakan awal Juli 2019. Nanti, terangnya, akan ada tes lagi pemantapan mental. Sedang untuk tingkat provinsi diberangkatkan 26 Juli 2019.

Sementara itu, Muhammad Asri Maulana, siswa SMAN 1 Kandangan yang berhasil lolos seleksi Paskibraka mengaku terkejut dan tidak menyangka ketika namanya disebut akan mewakili Kalimantan Selatan ke tingkat nasional.

Siswa SMA 1 Kandangan ini pun mengatakan sampai saat ini ia masih bertanya-tanya dan tidak percaya dirinya bisa berada disitu. Namun ia sangat bersyukur dan percaya semua ini didapat berkat kerja keras dan latihan selama ini.

“Saya berlatih keras Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan latihan fisik serta mendalami ilmu pengetahuan umum,” kata Muhammad Asri Maulana usai melakukan audiensi dengan Bupati HSS Drs H Achmad Fikry di ruang kerja bupati, Senin (29/4/2019).

Lana panggilan akrabnya pelajar ini berpesan kepada adik kelas yang suatu saat ingin menjadi anggota paskibra agar terus maju jangan mudah bosan.”Kalau orang bisa, kenapa kita tidak,” ujarnya memotivasi.

Bupati HSS bangga atas prestasi yang diraih 5 pelajar terbaik HSS. “Tentunya sebuah prestasi tidak akan datang dengan serta merta tanpa melalui sebuah proses persiapan dan latihan yang matang,” katanya.

Bupati H Achmad Fikry juga mengatakan keberhasilan di tingkat nasional dan provinsi baru langkah awal untuk melangkah pada sebuah proses berikutnya.

Harapannya kedepan agar paskibra ini bisa menyesuaikan dengan lingkungan yang baru. “Memang tidak mudah, jangankan antar provinsi antar kabupaten saja susah, namun kata kunci dari semua itu adalah bagaimana kita bisa mengisi satu sama lain,” pesannya.

Masih menurut bupati selama proses pelatihan baik di tingkat nasional maupun provinsi, mereka yang terpilih tetap mengutamakan belajar.

“Kalau kita ingin berprestasi kita harus merubah pola pikir dari apa adanya menjadi apa yang seharusnya,” pesan bupati.

Ia yakin pelajar di HSS bisa berpikir apa yang seharusnya, belajar dan bekerja harus dengan target dan terus berusaha mencapai target tersebut.

Bupati mengingatkan, semua proses ini sudah ditentukan Allah. Maka jangan pernah lupa bersyukur dan melaksanakan kewajiban sebagai seorang muslim mengerjakan shalat 5 waktu sesibuk apapun.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata HSS, M Arliayan Syahrial M.Pd, mengatakan, tujuan audiensi melaporkan hasil yang raih pelajar HSS.

Baca Juga: Produk Lokal HSS Hadir di INACRAFT

Reporter: AHC01
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Tak Berkategori

Keburu Diamankan Polisi, Ratusan Botol Miras Tanpa Izin Gagal Edar di Banjarbaru
Menguat

Tak Berkategori

Dipicu Harapan Stimulus AS, Rupiah Berpeluang Menguat Hari Ini
apahabar.com

Tak Berkategori

Tingkatkan Usaha Rakyat, Puluhan Warga HSS Dapat Bantuan
apahabar.com

Tak Berkategori

Ekspor Sawit Indonesia Turun 77 Persen, Apakah Imbas Korona?
apahabar.com

Tak Berkategori

Untuk Warga Banjarmasin; Halangi Orang Memilih, Siap-Siap Dipenjara 2 Tahun
apahabar.com

Tak Berkategori

Kompak Jualan Sabu, Ateng dan Iyah Digelandang ke Polda Kalsel
apahabar.com

Tak Berkategori

Aditya Mufti Ariffin Apresiasi Kinerja Jokowi
apahabar.com

Tak Berkategori

Sempat Perkasa Tiga Hari, Kini Rupiah Jadi Paling Buruk di Asia
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com