Kadesnya Dijebloskan ke Bui, Plh Bupati Kotabaru Buka Suara Breaking! Heboh Mobil Terbakar di Tapin, 1 Warga Jadi Korban Masih Ada 122 Ribu Rumah di Kalteng Tak Layak Huni Dituding Gelembungkan Suara, Komisioner KPU Banjar Belum Berniat Polisikan Saksi Pencuri Mobil di Balikpapan Tak Ditahan Polisi, Kok Bisa?

Syukuran Program Ibu Hamil Sehat

- Apahabar.com Rabu, 24 April 2019 - 17:21 WIB

Syukuran Program Ibu Hamil Sehat

Suasana prosesi tasmiyah pada ke 10 bayi dilakukan oleh KH Mochyar Dahri,BA dalam rangka program ibu hamil sehat oleh Baznas HSS. Foto-Humas Pemkan HSS

apahabar.com, KANDANGAN – Sepuluh orang bayi boleh dibilang beruntung karena bisa mengikuti syukuran dan tasmiyah bersama dalam program Ibu Hamil Sehat.

Syukuran tersebut diselenggarakan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) bekerjasama dengan Baznas Provinsi Kalsel dan Dinas Kesehatan Kabupaten HSS.

“Prosesi Tasmiyah pada ke 10 bayi tersebut dilakukan oleh KH Mochyar Dahri BA,” kata Ketua Baznas HSS H Kunur Tajelu pada kegiatan yang terselenggara di Gedung Pramuka Kandangan, Rabu (24/4).

Disampaikan Kunur Tajelu, ada 25 ibu hamil di HSS yang mendapat bantuan dengan Rp5 juta. Bantuan itu diberikan dalam bentuk nutrisi, mulai dari pemberian makanan bergizi untuk ibu hamil seperti susu, buah-buah, sayur mayur, daging, telur dan makanan tambahan lainnya.

Baca Juga: Bupati HSS Presentasi Langsung ke Tim Penilai WTN

Bantuan tersebut diberikan saat kehamilan usia 3 bulan. Bukan itu saja, 25 ibu hamil juga diberikan pendampingan kesehatan selama 6 bulan hingga proses melahirkan.

Sasaran program bantuan terhadap ibu hamil miskin atau prasejahtera ini dalam rangka mendukung peningkatan kesehatan ibu hamil.

Sementara itu Wakil Ketua II Baznas Kabupaten HSS, Drs H Sayuti HD mengemukakan, program Ibu Hamil Sehat dilakukan selama enam bulan mulai November 2018-April 2019, diikuti 25 orang Ibu hamil dari 13 utusan dan 7 kecamatan di HSS.

Dari masa pendampingan hingga saat ini telah melahirkan 12 orang dari 25 orang Ibu hamil. Akan tetapi, dari 12 orang, 2 meninggal. Satu bayi meninggal karena keguguran di usia kandungan 6 bulan, karena si ibu tekanan darah tinggi. Satu bayi lainnya meninggal saat dilahirkan.

“Sehingga acara Syukuran dan Tasmiyah Bersama Program Ibu Hamil Sehat diikuti 10 orang bayi,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati  HSS H Achmad Fikry melalui Kabag Kesra H Muhammad Thaha menyambut baik ini. Ia memandang, program ini selaras dengan visi pembangunan di Kabupaten HSS dalam rangka menuju masyarakat yang cerdas, inovatif, teknologis dan agamis demi terwujudnya masyarakat yang sejahtera dunia dan akhirat.

Baca Juga: CJH HSS dan Banjarmasin Berangkat Kloter Pertama

Dirinya berharap agar kegiatan semacam ini dapat terus dilaksanakan dan ditingkatkan lagi.

Karena program pelayanan dan pengentasan kemiskinan tidak bisa hanya dibebankan kepada pemerintah semata. Diperlukan dukungan dan peran aktif dari seluruh elemen masyarakat, agar kemiskinan dapat kita kurangi dan kita atasi bersama.

Reporter: AHC01
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

HSS

Tenaga Pendidik dan GNOTA Dapat Kucuran BOSDA
apahabar.com

HSS

Kucurkan Dana untuk Renovasi Mesjid Darus Sa’adah dan Lingkungan Kubah Datu Balimau  
apahabar.com

HSS

Warning Bagi ASN Hulu Sungai Selatan, Abaikan Perbup Nomor 44 Tahun 2020 Double Sanksi Mengadang
apahabar.com

HSS

Bupati Fikry Sambut Kedatangan Ratusan Jemaah Haji HSS di Pendopo
apahabar.com

HSS

Hadapi Libur Panjang, Masyarakat dari Zona Merah Diimbau Tidak ke HSS
apahabar.com

HSS

Pendaftaran Utuh dan Aluh HSS Diperpanjang
apahabar.com

HSS

Bupati HSS Serahkan SK CPNS
apahabar.com

HSS

HUT ke-49 Korpri, Bupati HSS Pesan Jaga Netralitas di Pilkada Serentak 2020
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com