Belasan Mahasiswa-Polisi Luka-Luka, Polres Ungkap Biang Ricuh #SaveKPK II di Banjarmasin #SAVEKPK Bergaung di Banjarmasin: Ratusan Mahasiswa Ultimatum Ketua DPRD Kalsel di Tengah Guyuran Hujan Tagih Janji Reklamasi, Dewan Tabalong Ngotot Panggil Bos Adaro UPDATE! Tunggu Supian HK, Massa #SaveKPK di Banjarmasin Ngotot Bertahan Jenderal Lapangan Aksi #SaveKPK di Banjarmasin Terluka, Tangan-Kepala Berdarah

Terkait Instruksi Kapolres Garut, AKP Sulman Mengaku Salah

- Apahabar.com Senin, 1 April 2019 - 22:03 WIB

Terkait Instruksi Kapolres Garut, AKP Sulman Mengaku Salah

AKP Sulman Aziz (kiri) dan Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko. foto-detikcom

apahabar.com, BANDUNG – AKP Sulman Aziz mengaku telah melakukan kesalahan. Ini terkait pernyataannya atas perintah Kapolres Garut untuk memenangkan pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Mantan Kapolsek Pasirwangi ini akhirnya mencabut apa yang pernah dia sampaikan, Senin (01/04/2019).

“Saya sudah melakukan suatu kesalahan saya. Saya menyatakan bahwa Polri itu tidak netral di dalam Pilpres 2019 ini,” kata Sulman yang didampingi Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko di Mapolda Jabar, seperti dikutip dari republika, Senin (1/4).

Baca Juga: Paman Birin Optimistis Proyek KA Terealisasi: ‘Biar Lagu Kereta Malam Berhenti’

Kanit Seksi Pelanggaran Gakkum Direktorat Lalu Lintas Polda Jabar tersebut, menjelaskan apa yang disampaikannya saat itu merupakan luapan emosi. Lantaran dicopot dari jabatannya sebagai Kapolsek Pasirwangi.

“Sebetulnya itu, saya sampaikan karena saya waktu itu emosi. Saya emosi telah dimutasi dari kapolsek ke Polda Jabar,’’ kata dia yang mengenakan seragam Polri dengan pangkat tiga balok emas di pundak.

Lebih jauh ia mengungkapkan seluruh kapolsek di Polres Garut mendapat instruksi dari pimpinan (Kapolres) untuk pemetaan kekuatan kedua paslon di Pilpres 2019.

“Bukan diarahkan untuk memenangkan salah satu paslon. Pendataan itu untuk mengantisipasi keamanan di wilayah tersebut agar bisa diantisipasi jika terjadi berbagai kemungkinan,’’ tutur dia.

Sementara itu Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, kasus AKP Sulman kini tengah didalami oleh tim internal.

Dari hasil pendalaman sementara, kata Trunoyudo, yang bersangkutan (AKP Sulman) secara pribagi ada sedikit masalah dengan AKBP Budi Satria Wiguna (kapolres Garut).

“Dalam hal ini bukan sebagai kapolres, tapi secara pribadi. Artisanya persen to persen ada sedikit yang dirasakan seolah-olah yang bersangkutan (AKP Sulman) adanya dukungan kepada paslon tertentu. Kita akan lakukan pendalaman,’’ tutur dia.

Terkait mutasi yang dilakukan terhadap AKP Sulman dari Kapolsek Pasirwangi ke Direktorat Lalu Lintas Polda Jabar, Trunoyudo mengatakan, hal tersebut sesuai dengan aturan yang ada.

Ia mengatakan, mutasi terhadap AKP Sulman dilakukan melalui Surat Telegram No 499 II Kep Tahun 2019 yang dikeluarkan oleh Polda Jabar. ‘”Mutasi rutin terhadap 10 personel Polda Jabar. Salah satunya AKP Sulman. Kepentingannya organisasi, penyegaran dan peningkatan kemampuan sumber daya manusia yang ada di Polda Jabar,’’ pungkasnya.

Baca Juga: Belum Pilpres, BPN Prabowo-Sandi Sudah ‘Bagi-bagi Kursi’ Menteri

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Nasional

Pejuang Demokrasi Berguguran, Abdul Hadi Embuskan Napas Terakhir di RSUD Ulin
Kubah Lava

Nasional

BPPTKG: Kubah Lava di Tengah Kawah Merapi Kini Mencapai 950.000 Meter Kubik
apahabar.com

Nasional

Kasus Surat Jalan Palsu, Jaksa Tuntut Djoko Tjandra 2 Tahun Penjara
PPKM

Nasional

Senada dengan Presiden Jokowi, Wagub DKI Sebut PPKM Tidak Efektif Tekan Covid-19
apahabar.com

Nasional

New Normal, Jokowi: Beradaptasi Bukan Berarti Menyerah
apahabar.com

Nasional

Bersiap, Pendaftaran CPNS Dibuka Oktober 2019
Ilham Bintang

Nasional

Soal Gugatan 100 Miliar, Hakim Sarankan Ilham Bintang Berdamai
Pilkada Bandar Lampung

Nasional

MA Anulir Keputusan KPU Diskualifikasi Eva-Deddy di Pilkada Bandar Lampung
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com