Terungkap, Korban Tewas Kecelakaan di Tapin Warga Wildan Banjarmasin INALILAHI Hujan Lebat, Pengendara Vario di Tapin Tewas 7 POPULER KALSEL: Ibu Bunuh Anak di Benawa HST hingga Ketua Nasdem Tala Buron Banjir Masih Merendam Rumah Warga, Dinsos Tabalong Bagikan Sembako Polisi Dalami Kaburnya Habib Rizieq dari Rumah Sakit Ummi

TKD Jokowi-Amin Targetkan 75 Persen Suara di Tanbu

- Apahabar.com Sabtu, 13 April 2019 - 19:56 WIB

TKD Jokowi-Amin Targetkan 75 Persen Suara di Tanbu

TKD Kabupaten Tanbu Jokowi - Ma'ruf menggelar kampanye bernuansa budaya di Lapangan Mandala Krida, Kecamatan Karang Bintang. Foto-apahabar.com/Puja Mandela

apahabar.com, BATULICIN – Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf Amin di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) optimistis meraih 75 persen suara pada Pemilu nanti.

Angka itu merujuk pada kemenangan Jokowi-Jusuf Kalla di Tanbu pada Pilpres 2014 yang juga berada pada kisaran 70 persen.

“Kita optimistis bisa meraih 75 persen suara di Tanah Bumbu,” sebut Wakil Sekretaris TKD Jokowi-Amin di Kalsel Syafruddin H Maming, dalam orasinya di Kampanye Parade Budaya “01 & 3” yang dilaksanakan di Lapangan Mandala Krida, Desa Manunggal, Kecamatan Karang Bintang, Sabtu (13/4).

Dalam orasinya, Cuncung juga menyampaikan pasangan Jokowi-Amin berkomitmen menjaga ideologi Pancasila. Menurut Cuncung, hanya ideologi Pancasila yang cocok diterapkan di Indonesia. Oleh karena itu, ia mengajak masyarakat untuk memilih pasangan nomor urut 01.

Orator lainnya, Syaripuddin atau yang akrab disapa Bang Dhin menyebut sejumlah alasan masyarakat harus memilih Jokowi-Amin.

Pertama, kata Bang Dhin, pasangan 01 adalah sosok yang bersih dan tidak pernah terlibat kasus korupsi. Kiai Maruf juga dinilai sebagai ulama yang kenyang makan asam garam di dunia politik Indonesia.

Alasan lainnya karena Jokowi adalah tokoh yang merakyat dan dekat dengan masyarakat. Bang Dhin mencontohkan, saat ada rakyat yang datang bertamu ke istana negara hanya mengenakan sandal jepit, Jokowi tetap melayani.

Menurut Bang Dhin, Jokowi juga merupakan sosok pluralis yang dekat dengan semua golongan. Oleh karena itu, ia meminta agar masyarakat Tanah Bumbu menjatuhkan pilihannya kepada Jokowi-Amin pada 17 April nanti.

Kampanye bernuansa budaya itu juga dimeriahkan oleh penampilan Reog Ponorogo, Kuda Lumping, Tari Adat Pesona Tanbu, Tari Keprajuritan, Tari Nusantara, dan Tari Indang. Kegiatan budaya dimulai sejak pagi sampai sore hari.

Baca Juga: Ajak Parpol Pengusung dan Simpatisan, TKD Kalsel Gelar Nobar Debat Terakhir Pilpres

Baca Juga: Mbah Moen – Habib Luthfi Hadiahi Jokowi Sorban dan Tasbih

Baca Juga: TKN: Kemenangan Jokowi–Ma’ruf Sudah Tidak Terbendung

Baca Juga: Pendukung Jokowi – Maruf Putihkan GBK

Reporter: Puja Mandela
Editor: Fariz F

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Amankan Suara Kalsel, Pengamat: Putra Daerah Perlu Jadi Menteri
apahabar.com

Kalsel

Simak Penjelasan Ibnu Sina Tentang Peran Pemuda Membangun Kota
apahabar.com

Politik

Nomor Urut Diundi, Cuma 1 Paslon Pilwali Banjarmasin Taat Prokes!
apahabar.com

Politik

Menang Survei, HMJ Optimis dengan Bekal Pengalaman
apahabar,com

Politik

Setelah NasDem, Denny Indrayana Mendaftarkan Diri Bacalon Gubernur Kalsel ke Demokrat
apahabar.com

Politik

Daftar ke KPU, Relawan Paslon Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina-Ariffin Hanya Bisa Lihat Monitor
apahabar.com

Politik

Program Kesehatan Gratis dan 1.000 Beasiswa Sarjana dari SHM, Disambut Tepuk Tangan Warga Salimuran Kusan Hilir
apahabar.com

Politik

Maju di Pilwali Solo, Gibran Penuhi Undangan PDIP
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com