Heboh! Polisi Kotabaru Gerebek Perusahaan Jasa Penagih Hutang Pinjol Setelah DMI Kalsel, Giliran Satgas Soroti Saf Rapat Al-Jihad Status PPKM Kotabaru Naik Level 3, Kadinkes Beberkan Penyebabnya Jelang Peresmian, Penutupan Total Jembatan Sei Alalak Tunggu Instruksi Paspampres Viral! Video Sepasang Muda-Mudi Diduga Berbuat Mesum, Polres HST Turun Tangan

TKD: Keunggulan Jokowi-Amin di Jateng Spektakuler

- Apahabar.com     Rabu, 17 April 2019 - 23:31 WITA

TKD: Keunggulan Jokowi-Amin di Jateng Spektakuler

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Amin Jawa Tengah Bambang Wuryanto. Foto – Antara/Wisnu Adhi

apahabar.com, SEMARANG – Tim Kampanye Daerah (TKD) Joko Widodo-Ma’ruf Amin Jawa Tengah menyebut keunggulan pasangan capres nomor urut 01 di Provinsi Jateng sebagai hal yang spektakuler dan istimewa berdasarkan hitung cepat sejumlah lembaga survei.

“‘Quick count’ itu ada ilmunya dan dilakukan lembaga-lembaga survei yang punya kredibilitas serta terdaftar di KPU sehingga tingkat akurasinya oke, maka kesimpulannya Jokowi-Amin menang secara nasional, Jateng menangnya spektakuler, istimewa karena tembus angka 76 persen dari ‘quick count’,” kata Ketua TKD Jokowi-Amin Jateng Bambang Wuryanto di Semarang, seperti dilansir Antara, Rabu (17/4/2019).

Baca Juga: Prabowo Sujud Syukur Klaim Menang 62 Persen Berdasarkan Real Count

Pria yang akrab disapa Bambang Pacul itu menegaskan bahwa PDI Perjuangan Jateng merasa sangat puas dengan perolehan suara pasangan capres nomor urut 01.

“Kemenangan Jokowi sudah hampir pasti untuk nasional, dan saya pastikan akan berdampak bagi partai,” ujar Bambang Pacul yang juga menjabat Ketua DPD PDIP Jateng itu.

Sementara itu, Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno Jawa Tengah mengaku fokus pada pengumpulan formulir C1 pilpres dari para saksi di TPS-TPS yang akan menjadi dasar proses penghitungan suara.

“Kami fokus ke C1 bukan ‘quick count’, inikan pemilu serentak dan cukup rumit. Jumlahnya (formulir) banyak sekali dan belum masuk semuanya,” kata Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi Jateng Sriyanto Saputro saat dihubungi melalui telepon.

Tiap saksi, kata dia, baru akan memperoleh formulir C1 setelah semua proses penghitungan selesai sehingga butuh waktu untuk pengumpulannya.

“Secara keseluruhan, perolehan suara Prabowo-Sandi di Jateng meningkat jika dibandingkan Pilpres 2014. Hal itu saya simpulkan dari sejumlah laporan saksi yang masuk,” katanya.

Baca Juga: KPU: Quick Count Hanya Referensi Perhitungan Suara

Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

PPKM Mikro

Nasional

Keberhasilan PPKM Mikro Tergantung Kepala Daerah
apahabar.com

Nasional

Komisi VII Minta Pertamina Serius Tangani Penyimpangan Distribusi BBM
apahabar.com

Nasional

PP Muhammadiyah Minta Masyarakat Menerima Hasil Resmi Pemilu 2019
apahabar.com

Nasional

Pilkada Serentak 2020, KPU Jamin Hak Pilih Pasien Covid-19
Pencuri

Nasional

Pencuri Tewas Saat Beraksi, Pemilik Rumah dan 2 Anaknya Jadi Tersangka
apahabar.com

Nasional

BPP Hipmi Berikan 1.000 Masker Bantuan untuk Jemaah Habib Syech
apahabar.com

Nasional

Update Covid-19 di Indonesia: 3.293 Positif, 252 Sembuh, 280 Meninggal
apahabar.com

Nasional

Innalillah, 14 Ekor Sapi Mati Tersambar Petir
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com