Cerita Relawan Banjar: Pahitnya Daun Sungkai Bisa Menyembuhkan Bantu Pasien Isoman, Menteri Muhadjir Pantau Asman Toga di Banjarmasin Utara Cerita Penggali Makam Jenazah Covid-19 di Tabalong: Semangat Kemanusiaan Kalahkan Ketakutan Ramai-Ramai Vaksinasi Massal, HSS Kekurangan Stok Varian Delta Terdeteksi di Kalsel, Pemicu Lonjakan Kasus Juli

TKN: Jokowi akan Dorong Inovasi Perkebunan di Kalteng Jika Terpilih

- Apahabar.com     Selasa, 9 April 2019 - 10:55 WITA

TKN: Jokowi akan Dorong Inovasi Perkebunan di Kalteng Jika Terpilih

Erick Thohir.Foto – Dok apahabar.com

apahabar.com, PALANGKARAYA – Tim Kampanye Nasional (TKN) calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin, menilai Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) tidak hanya perlu dibangun rel kereta api jalur Puruk Cahu-Bangkuang dan jalan Tol Trans Kalimantan, tapi juga inovasi industri perkebunan kelapa sawit, karet dan rotan.

Inovasi industri itu bisa berupa pengolahan bahan baku, sehingga punya nilai jual tinggi dibandingkan menjual langsung produk aslinya, kata Ketua TKN Erick Thohir melalui rilis yang diterima Antara di Palangka Raya, Senin (8/4/2019).

Baca Juga: Jokowi Targetkan 75 Persen Suara di Kalteng

“Jika pak Jokowi terpilih kembali, optimis mendukung inovasi dalam industri perkebunan di Kalteng. Itu terlihat dari konsep membangun Indonesia sentris yang tengah diusung pak Jokowi,” ucapnya.

Pria yang juga salah seorang pengusaha sukses di Indonesia itu mengaku ada membaca pertumbuhan ekonomi di Kalteng mencapai 6,48 persen. Angka bukan hanya tertinggi di provinsi di Pulau Kalimantan, tapi juga di atas rata-rata nasional yang berkisar 5,17 persen.

Dia mengatakan tingginya pertumbuhan ekonomi Kalteng ditopang tiga komoditas yang terdiri dari kelapa sawit, karet dan rotan. Untuk itu, pembangunan jalur transportasi dan inovasi industri sangat dibutuhkan Kalteng, agar hasilnya semakin optimal.

“Tentunya dibutuhkan juga riset dan teknologi serta sumber daya manusia berkualitas, agar realisasi inovasi industri tersebut terlaksana dengan baik,” kata Erik.

Menurut dia, pemerintahan Jokowi jika dipercaya melanjutkan ke periode 2019-2024, sudah memiliki program yang bisa meningkatkan kemampuan generasi muda dan angkatan kerja baru di seluruh Indonesia, berupa Kartu Indonesia Pintar untuk Kuliah dan Kartu Pra-Kerja.

Disamping satu kartu lainnya, Kartu Sembako yang menjamin ketersediaan bahan pokok bagi kaum ibu untuk memenuhi kebutuhan anak-anaknya.

Kartu Sembako itu ditujukan untuk kaum ibu dalam memenuhi kebutuhan pokok keluarga, maka dua kartu lainnya, itu untuk mendukung pendidikan serta peningkatan kemampuan tenaga kerja Indonesia.

“Dengan memperoleh manfaat dari ketiga kartu tersebut, saya optimis Kalteng akan memiliki generasi muda trampil yang siap bekerja dan mampu menjawab tuntutan zaman karena terus berinovasi,” tandas Erick.

Baca Juga: Jokowi Sepakat Saran SBY, Kampanye Harus Tonjolkan Kebinekaan

Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Polda Kalteng Siap Tangani Karhutla
apahabar.com

Kalteng

Bertambah 4, Positif Covid-19 di Barito Utara Jadi 23 Orang
apahabar.com

Kalteng

Temuan Mayat di Lahan Eks Kebakaran Gegerkan Warga Kobar
apahabar.com

Kalteng

38 Titik Hotspot Karhutla di Kobar Hanguskan Lahan 174 Hektare
apahabar.com

Kalteng

Pandemi Covid-19, SKK Migas Kalimantan-Sulawesi Tidak Lakukan PHK
apahabar.com

Kalteng

Di Kalteng, Hanya Sukamara Siap New Normal
Kapuas

Kalteng

Tahun Depan, Dinas PU Kapuas Tak Lagi Tangani Persampahan dan PJU
apahabar.com

Kalteng

BMKG: Lahan dan Hutan di Kalteng Rawan Terbakar
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com