Misteri 2 Bocah Dibunuh Ibu Depresi di Benawa HST, Saksi Kunci Buka Suara! Oknum Simpatisan Terjerat Sabu di Kotabaru, FPI Bantah Anggotanya Cabuli Murid, Oknum Guru Olahraga di SD Banjarbaru Langsung Dipecat! Ketuanya Buron, Joko Pitoyo Ambil Alih Nasdem Tanah Laut Laporan Denny Rontok di Bawaslu Pusat, Tim BirinMu Endus Motif Lain

TNI-AU Bantah Halangi Pesawat Prabowo

- Apahabar.com Kamis, 4 April 2019 - 11:53 WIB

TNI-AU Bantah Halangi Pesawat Prabowo

Prabowo Subianto. Foto-net

apahabar.com, JAKARTA – Beredar kabar jika pesawat yang ditumpangi calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dihalangi pesawat tempur Sukhoi saat mau kampanye di Purwokerto. Namun hal itu dibantah Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Udara (AU).

“Pernyataan itu tidak tepat,” kata Kepala Dinas Penerangan TNI AU, Marsekal Pertama TNI Samyoga dikutip dari Antara, Kamis (04/04/2019).

Sebelumnya, kabar tersebut muncul dalam cuitan di Twitter, mantan Kasum TNI, JS Prabowo. Dalam akunnya @marierteman, menyebutkan ada tiga jet tempur yang melintas saat pesawat Prabowo akan lepas landas menuju Purwokerto pada (1/4).

“Apa yang disampaikan Pak JS Prabowo kurang tepat. Karena yang beliau sampaikan terjadi pada dua hari yang berbeda, dan dua-duanya sama sekali tidak melibatkan Sukhoi,” terangnya Samyoga.

Baca Juga: BPN: Usut Pendukung Prabowo Keroyok Warga Berkaus Jokowi

Ia pun menjelaskan ketidakterlibatan Sukhoi dalam peristiwa tersebut, bahwa pada Senin (1/4), di landasan Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur CN 235 Kalong Flight, posisi sudah take off dan berikutnya yang akan take off adalah pesawat 9HNYC onboard Prabowo Subianto.

Menurut dia, saat pesawat 9HNYC diberikan release take off juga, kondisinya belum aman. Karena pesawat CN235 belum menuju cross wind (belum belok), sehingga pesawat 9HNYC abort take off, untuk keamanan.

“Abort take off dilakukan oleh senior ATC karena sebelumnya yang handle masih junior ATC. Jadi, abort-nya 9HNYC karena masalah safety dan tidak ada hubungan sama sekali dengan Sukhoi,” papar Samyoga.

“Artinya, pesawat 9HNYC tidak ada hubungan sama sekali dengan penerbangan Sukhoi. Pesawat 9HNYC menunggu keberangkatan (take off) karena ada pesawat Wing Air sedang akan mendarat, bukan Sukhoi,” jelasnya.

Sementara itu, Prabowo sendiri tetap berangkat ke Purwokerto setelah tertunda lama. Pada 1 April lalu, Prabowo memang berkampanye di Purwokerto dan Tegal, Jawa Tengah.

Baca Juga: Keluarga Prabowo di Sulut Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Sah! Komjen Idham Azis Terpilih Jadi Kapolri Secara Aklamasi
apahabar.com

Nasional

Dapat Penghargaan dari Presiden, Fahri Hamzah Sebut Saatnya Pelihara Persatuan
apahabar.com

Nasional

Cemburu, Suami Nekat Bakar Diri Bersama Anak hingga Tewas
apahabar.com

Nasional

Hitung Nyata KPU 19.15 WIB: Makin Jauh, Prabowo-Sandiaga Tertinggal 9,1 Juta Suara
apahabar.com

Nasional

Bupati Sidoarjo Tak Tahu Kasus yang Membuatnya Ditangkap KPK
apahabar.com

Nasional

KPK Terima Banyak Laporan Dugaan Korupsi Pemilihan Rektor
apahabar.com

Nasional

Mampukah Mobil Esemka Tembus Pasar Ekspor?
apahabar.com

Nasional

Militer AS yang Baru Pulang dari China akan Dikarantina
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com