Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah Cerita Sukses Trader Forex Banjarmasin, Modal Rp 15 Juta Berangkatkan Umrah Keluarga 3 Jam Hujan Deras, Ratusan Rumah Warga Desa Miawa Tapin Kebanjiran Kisah Pilu Istri Korban Disambar Buaya di Kotabaru, Harus Rawat 4 Anak, 1 di Antaranya Berusia 6 Bulan Produksi Migas Kalimantan-Sulawesi Lampaui Target, Kok Bisa?

TP PKK Kalsel Disuguhi Ketupat Kandangan

- Apahabar.com Selasa, 9 April 2019 - 16:21 WIB

TP PKK Kalsel Disuguhi Ketupat Kandangan

Ketua TP PKK HSS, Hj Isnaniah A Fikry saat melayani tim pembina PKK Kalsel makan ketupat Kandangan. Foto-Kominfo HSS

apahabar.com, KANDANGAN – TP PKK Kabupaten HSS menerima pembinaan langsung TP PKK Provinsi Kalsel.

Kedatangan Tim Pembina PKK Provinsi Kalsel disambut hangat Ketua TP PKK HSS, Hj Isnaniah Achmad Fikry dan Wakil Ketua Srie Astuti Syamsuri Arsyad berserta Jajaran Pengurus PKK Kabupaten di Pendopo Bupati HSS Selasa, (9/4/2019).

Baca Juga: Bupati HSS Pertama Nyoblos

Kedatangan Jajaran Pengurus PKK Provinsi ini dalam rangka melakukan monitoring sekaligus pembinaan rutin secara reguler terhadap PKK HSS.

Sebelum acara peninjauan ke sekretariat PKK, yang ada di samping pendopo, para tamu provinsi ini diajak untuk sarapan bersama di aula dalam pendopo, dengan menu nasi kuning dan ketupat kandangan.

Wakil Ketua IV TP. PKK Provinsi Kalsel, Hj. Rusmawati, menyampaikan bahwa maksud kedatangannya bersama tim semata-mata untuk melihat sejauh mana kinerja yang dilakukan oleh PKK Kabupaten HSS dalam melaksanakan 10 Program Wajib Pokok PKK.

“Kami hanya melihat, meninjau dan menanyakan segala program kerja yang dilaksanakan oleh PKK HSS.Gerakan apa saja yang sudah dilakukan oleh Pokja-Pokja yang ada dalam upaya mensejahterakan keluarga” tuturnya.

Lebih lanjut dikatakan Pembinaan harus terus dilaksanakan secara berjenjang. Desa / Kelurahan justru yang harus lebih dioptimalkan karena mereka lah ujung tombak pelaksananya.

Dirinya juga menghimbau agar setiap pengurus PKK di semua tingkatan, hendaknya selalu ikut dalam musrenbang, sehingga tau program apa yang akan dilaksanakan oleh Pemda, untuk selanjutnya mudah mensinergikan dengan program PKK.

Dalam peninjauan ini, masing-masing Pokja diminta untuk menjelaskan program yang telah dilaksanakan selama ini. Apa yang sudah dilihat disini, selanjutnya akan dilaporkan kepada Ketua TP. PKK Provinsi dan akan dievaluasi.

Selepas acara peninjauan yang dilakukan di Sekretariat PKK, selanjutnya seluruh jajaran PKK Provinsi dan Kabupaten bersama-sama menuju ke Desa Panggungan Kecamatan Loksado untuk mengikuti kegiatan PKK lainnya yakni Pembinaan P2WKSS dan KSI.

Baca Juga: Soal Lansia dan Penanggulangan Bencana, Ini Jawaban Bupati HSS

Reporter: AHC
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

HSS

Achmad Fikry Diusulkan Meraih Penghargaan Satya Lancana Pembangunan KKBPK
apahabar.com

HSS

Meriahnya Festival PAUD dalam Rangkaian Sehati Plus Cinta Fiesta
apahabar.com

HSS

Bupati HSS Lepas Jemaah Haul Guru Sekumpul
apahabar.com

HSS

Warning Bagi ASN Hulu Sungai Selatan, Abaikan Perbup Nomor 44 Tahun 2020 Double Sanksi Mengadang
apahabar.com

HSS

Meriahkan ‘Sehati Plus Cinta’, Dinas Ketahanan Pangan HSS Gelar Bazar Murah
apahabar.com

HSS

Sambut Idul Fitri, HSS Gelar Festival Tanglong
apahabar.com

HSS

Ada Festival Tanglong dan Parade Bagarakan Sahur di HSS
apahabar.com

HSS

Ratusan Mahasiswa STAI Darul Ulum Kandangan Diwisuda
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com