Mahasiswanya Positif Covid-19, Kampus FISIP ULM Banjarmasin Lockdown Selama Sepekan Larang Anggota Fraksi ke Luar Daerah, Golkar Targetkan Kemenangan BirinMu 70 Persen Sembuh dari Covid-19, Sugianto Hadir di Kampanye Penutup Jelang Pencoblosan, Ratusan Anggota Fraksi Golkar Se-Kalsel Siap Awasi Money Politics Aduuuuuuuuuh ai, Viral Bocah di Tapin Ngamuk-Buang Motor Saat Ditilang Polisi

Untuk Para Caleg, Intip Harga Kamar VVIP RS Jiwa Sambang Lihum

- Apahabar.com Rabu, 10 April 2019 - 07:00 WIB

Untuk Para Caleg, Intip Harga Kamar VVIP RS Jiwa Sambang Lihum

ILUSTRASI: Pasien pria di lorong ruang perawatan RSJ Atma Husada, di Jalan Niaga Utara Samarinda. Foto-Tribun Kaltim

apahabar.com, BANJARMASIN – Pemilihan Umum (Pemilu) serentak pada 2019 sudah di depan mata. Beragam persiapan dilakukan berbagai pihak, tak terkecuali Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Sambang Lihum.

Manajemen RSJ yang terletak di Jalan Gubernur Syarkawi KM 3,9, Kecamatan Gambut, Banjar, Kalimantan Selatan tersebut sudah menyiapkan ruangan hingga psikiater untuk Calon Legislatif (Caleg) stres yang gagal dalam pencalonannya nanti.

Pihak RSJ menyiapkan beberapa kamar dengan berbagai tipe. Mulai dari kelas tiga, kelas dua, kelas satu, hingga VIP. Kamar itu digunakan tergantung dengan pilihan keluarga dan dengan pembayaran umum atau BPJS.

Bahkan ada satu ruangan khusus yang mampu menampung pasien hingga 35 orang. Ruangan tersebut saat ini dalam proses penyempurnaan dan belum di-launching.

“Kami siap melayani siapa-pun yang mengalami gangguan kejiwaan, termasuk para caleg. Bahkan kami juga siapkan satu ruangan VVIP,” kata Direktur Utama RS Jiwa Sambang Lihum, dr.H. IBG Dharma Putra, MKM kepada apahabar.com.

Dharma mengingatkan agar para caleg menyiapkan diri untuk mengalami kegagalan, jika tidak terpilih menjadi wakil rakyat. Menurutnya, para caleg perlu membekali diri dengan pemahaman agama yang baik.

“Namun kami berharap pada pemilu 2019 tidak ada caleg yang mengalami stres, meskipun gagal terpilih. Karena pada dasarnya mereka sehat semua, bahkan sudah melalui serangkaian tes yang kita lakukan,” ucapnya.

Pantauan apahabar.com, ruangan VVIP yang disiapkan untuk para calon anggota legislatif (caleg) yang depresi itu masih dalam tahap penyempurnaan. Beberapa fasilitas pendukung dalam proses pengerjaan.

Saat ini, baru terdapat dua kasur tidur dan satu lemari es di sudut ruangan. Terlihat pula AC yang terpasang di bagian dinding kamar. Sedangkan kamar mandi berada di ujung ruangan yang dilengkapi dengan kloset.

Tembok yang mengelilingi tampak bercat putih, senada dengan lantai kamar. Sementara untuk televisi, kursi sofa dan meja masih dalam tahap pengiriman.

apahabar.com

Ruangan VVIP di Rumah Sakit Jiwa Sambang Lihum yang disiapkan untuk para calon legislatif yang stres jika gagal terpilih. Foto-apahabar.com/Edoz

“Iya mas, untuk ruangan VVIP ini masih dalam proses renovasi. Karena sebelumnya dua kamar kita rombak jadi satu kamar. Sementara untuk televisi dan lainnya dalam proses pengiriman dari rekanan,” ucap kepala ruangan RS Jiwa Sambang Lihum, Mariya.

Lantas berapa tarif untuk ruangan VVIP di RS Jiwa Sambang Lihum ini? Mariya menjelaskan, untuk pelayanan selama 1×24 jam, pasien yang dirawat di ruangan VVIP akan dikenakan biaya 230 ribu rupiah.

“Biaya itu untuk sewa kamar dan makan 3 kali sehari Mas. Sedangkan untuk biaya obat-obatan dan lainnya, beda lagi. Nambah lagi,” tutur Mariya.

Baca Juga: Rumah Sakit di Tanbu Siap Tampung Caleg Stres

Baca Juga: Jika Terpilih, H Rusian Janji Benahi ‘Dapur’ Negeri Ini

Baca Juga: Mengukur Pelaksanaan Pemilu Lewat Simulasi

Baca Juga: Menjelang Pemilu, Harga Gas Melon Hingga Rp35 Ribu

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Vierratale Meriahkan Malam Puncak Communication Week 2019
apahabar.com

Kalsel

Sambangi Warga ke Kebun Sawit, Bhabinkamtibmas Polsek Pamukan Utara: Waspadai Curanmor
apahabar.com

Kalsel

Hujan Lokal di 8 Wilayah Terpantau Siang Ini
apahabar.com

Hiburan

Kabar Baik, Keinginan Pecinta Burung Kicau dan Balogo di HSS Dikabulkan
apahabar.com

Kalsel

Pemuda Banjarmasin Kergok Buang Sabu di Kolong Rumah
apahabar.com

Kalsel

Tulisan Siring Laut Kotabaru Ambyar Diterjang Angin!
apahabar.com

Kalsel

PDP di Kalsel Naik, RSUD Ulin Tambah Ruang Isolasi
apahabar.com

Kalsel

Audiensi ke DPRD, Anak Jalanan di Banjarmasin Suguhkan Hiburan Musik
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com