Viral Surat Cinta BPK untuk Masyarakat Setelah Insiden Maut di Lingkar Dalam [ANALISIS] Tembok Retak RS Sultan Suriansyah Tuai Sorotan Aturan Baru Berlaku, Penumpang di Syamsudin Noor Masih Stagnan  Cuaca Hari Ini, Hujan Disertai Petir Mengintai Kalsel Ribuan Lahan Padi di Kalsel Terancam Kerdil dan Menguning, Dinas TPH: Jangan Panik

Viral Bayi Jokowi Amin, Sempat Lemah Setelah Lahir 

- Apahabar.com     Senin, 15 April 2019 - 17:40 WITA

Viral Bayi Jokowi Amin, Sempat Lemah Setelah Lahir 

Seorang bayi laki-laki yang lahir di Desa Serdangan, Kecamatan Kusan Hilir, Kabupaten Tanah Bumbu diberi nama Jokowi Amin, Senin (15/4/2019). Foto-Istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Tak lama setelah dilahirkan, bayi laki-laki bernama Jokowi Amin yang lahir dari rahim Masitah, warga RT 2 Desa Sardangan, Kecamatan Kusan Hilir, Kabupaten Tanah Bumbu sempat drop.

Bayi itu diduga sudah lemas saat ibunya mengalami pecah ketuban. Saat dilahirkan, Jokowi Amin kecil tidak menangis. Tangan dan kakinya sudah membiru. Sementara kedua matanya tidak bisa melek dengan sempurna.

Baca Juga: Heboh, Bayi asal Tanah Bumbu Ini Diberi Nama Jokowi Amin

“Kondisinya sudah lemas. Saat itu ada warga melapor ke saya. Langsung saya datangi. Saat itu posisi saya sedang tidur,” sebut Kepala Desa Sardangan, Andi Tanra, kepada apahabar.com, Senin (15/4/2019).

Sesampainya di Poskesdes Desa Sardangan, Andi Tanra langsung mendekati dan melihat bayi tersebut. Lalu, secara spontan Andi Tanra mencoba menyapa si bayi dengan memanggilnya dengan nama panggilan Presiden RI, Joko Widodo. “Hai Jokowi. Hai Jokowi,” kata Andi Tanra.

Sambil terus berdoa, ia terus memanggil bayi itu dengan nama Jokowi. “Ayo Jokowi bangun. Ayo menangis,” kata Andi Tanra saat itu.

Secara mengejutkan, dan atas izin Allah, bayi kecil dengan berat 2.700 gram dan panjang badan 49 cm mulai menunjukkan respon. Kaki dan tangannya mulai bergerak. Tak lama kemudian, bayi itu kemudian menangis. Tangisan itu disambut haru oleh warga setempat yang menyaksikan peristiwa itu.

Baca Juga: Suhu Minus 5 derajat Celsius, Ratusan WNI di Helsinki Rayakan Pemilu 2019

Setelah kejadian itu, Andi Tanra sempat berbincang-bincang dengan pihak keluarga. Namun, ia mengaku tak pernah menyangka jika pada akhirnya Masitah, yang tak lain adalah ibu si bayi, memberikan nama Jokowi Amin kepada anak pertamanya.

Karena sempat tak percaya, Andi Tanra menanyakan kembali kepada Masitah dan keluarga terkait pemberian nama itu. “Bujur-bujur kah pian?” katanya.

Masitah mengangguk. Ia memastikan nama bayinya adalah Jokowi Amin. Masitah juga mendapat banyak dukungan dari pihak keluarga. Salah seorang sepupunya juga mengusulkan pemberian nama itu. Pihak keluarga juga setuju atas pemberian nama itu.

“Sepupu orang tuanya juga menyarankan nama itu. Datuknya juga menyebut Jokowi itu orang baik, dan Amin itu kiai,” jelas Andi Tanra.

Baca Juga: Presiden Jokowi Tunaikan Ibadah Umroh

Karena lahir dalam keadaan kurang mampu, Andi Tanra berharap kelahiran Jokowi Amin sebagai berkah bagi Masitah dan keluarga. Ia berharap Jokowi Amin kecil dapat menjadi sumber rezeki bagi orang tua dan keluarganya di masa depan.

Reporter: Puja Mandela
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Maklumat Kapolri Dicabut, Kegiatan Massal Boleh di Zona Tertentu
Papua Barat

Nasional

Survei Pencarian Minyak dan Gas Bumi Papua Barat Pakai Teknologi eFTG Segera Dimulai
apahabar.com

Nasional

Adik Tertangkap Sabu, Pasha Ungu Cuma Bisa Video Call
apahabar.com

Nasional

Perairan Indonesia Simpan Potensi Tsunami Non Tektonik Cukup Besar
apahabar.com

Nasional

Positif Corona, Satu WNI di London Meninggal Dunia
apahabar.com

Nasional

Sejumlah Pelanggaran Pemilu Mulai Terendus di Banjarmasin
apahabar.com

Nasional

Bom Ditemukan di Dekat Polres Cilacap
apahabar.com

Nasional

WHO: Lebih dari 200 Ribu Orang Meninggal Akibat Covid-19
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com