Sidang Kasus Sabu 300 Kg di Banjarmasin, 4 Terdakwa Terancam Hukuman Mati! Tipu-Tipu Oknum DLH Banjarmasin, Sekantoran Diutangi Ratusan Juta Tipu Belasan Penyapu Jalan, Oknum ASN di Banjarmasin Akhirnya Mengaku! Berstatus Waspada, PVMBG Sebut Aktivitas Gunung Semeru Masih Fluktuatif Kejari Banjarbaru Musnahkan Ratusan Gram Narkotika dan Barbuk Tindak Pidana Tetap Lainnya

Warga Minta Jalan Nasional Sungai Loban-Batulicin Cepat Ditangani

- Apahabar.com Rabu, 10 April 2019 - 14:37 WIB

Warga Minta Jalan Nasional Sungai Loban-Batulicin Cepat Ditangani

Proses cutting di kawasan jalan nasional Kersik Putih, Kabupaten Tanbu. Foto-Istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Perbaikan jalan nasional dari Kecamatan Sungai Loban sampai Batulicin diminta dipercepat. Perbaikan jalan itu dinilai mendesak karena saat ini Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) sedang melaksanakan hajatan besar yakni Pesta Adat Mappanre Ri Tasie.

“Semoga cepat mendapat penanganan, karena kondisi jalan itu sangat berbahaya untuk dilintasi. Apalagi sekarang ada hajatan besar. Tentu ruas jalan itu akan semakin padat,” sebut Rahmat, warga Pagatan yang sering melintas di ruas jalan itu, Rabu (10/4/2019).

Kondisi jalan nasional di kawasan Sungai Loban sampai Batulicin memang masih beraspal. Namun, sebagian aspalnya terkelupas. Sebagian titik lainnya juga bergelombang. Para pengguna jalan, baik yang menggunakan roda dua maupun roda empat pun harus ekstra waspada saat melintas di kawasan itu.

Warga juga meminta agar dalam proses perbaikan, terutama saat aspal di-cutting, tidak ditinggalkan begitu saja. Sebab, lubang pasca cutting tentu sangat berbahaya bagi pengendara. Apalagi jika diameter lubangnya cukup besar.

“Seharusnya setelah di-cutting jangan ditinggalkan begitu saja. Harus langsung ditambal. Atau setidaknya diberi plang peringatan,” sebut Adi, pengguna jalan lainnya.

Baca Juga: Madu Hutan Mangkalapi ‘Mejeng’ di Tanbu Expo 2019

Baca Juga: Pendidikan Merata, Sudian Noor Diganjar Penghargaan dari Gubernur Kalsel

Kepala Satuan Kerja Penanganan Jalan Nasional 1, Kalimantan Selatan, Syahrilliansyah, mengatakan pengerjaan jalan nasional dilakukan secara bertahap. Saat ini, pihaknya masih fokus memperbaiki ruas jalan di wilayah Angsana yang kondisinya rusak berat.

“Di depan Polsek Angsana sudah dilakukan peninggian badan jalan. Kita kerjakan mulai daerah yang parah,” sebutnya, kemarin.

Apahabar.com mendapat informasi bahwa sebagian titik di kawasan jalan nasional ditangani sendiri oleh Dinas PUPR Tanbu. saat dikonfirmasi, Kabid Bina Marga Dinas PUPR Tanbu, Hernadi, membenarkan hal tersebut.

Penanganan sementara dilakukan, kata Hernadi, karena pihak Balai Jalan Nasional Wilayah XI baru menangani pada pertengahan sampai akhir tahun. Di sisi lain, ruas jalan itu sudah sangat mendesak untuk diperbaiki.

“Selama ini kami menangani sendiri ruas jalan yang rusak dari Pagatan ke Batulicin. Tapi, sifatnya hanya sementara,” ujar Hernadi, kepada apahabar.com, Rabu (10/4/2019).

Baca Juga: Menuju Tanah Bumbu Hebat (3), Infrastruktur Lebih Baik, Pertumbuhan Ekonomi Meningkat 

Baca Juga: Menuju Tanah Bumbu Hebat (4), Pelestarian Lingkungan Jadi Atensi

Reporter: Puja Mandela
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

MUA Tanbu Community Berharap Profesi Make Up Artist Lebih Dihargai

Pemkab Tanah Bumbu

Di Desa Pulau Satu, Cuncung Cicipi Amplang Buatan Nur Jennah
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Bupati Sampaikan Kekosongan Blangko e-KTP kepada Dewan
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Pemkab Tanbu Kampanyekan “Ganti Rokok dengan Permen”
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

H Supiansyah Ingin Penyandang Disabilitas Punya Kontribusi untuk Daerah
Pemkab Tanbu Gelar Rakor Pengawasan Suplai Pupuk dan Pestisida Bersubsidi

Pemkab Tanah Bumbu

Pemkab Tanbu Gelar Rakor Pengawasan Suplai Pupuk dan Pestisida Bersubsidi
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Sekolah Kejuruan di Tanbu Harusnya Buka Jurusan Pariwisata
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

17 Rumah Warga di Desa Hati’if Terendam Banjir
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com