Mahasiswanya Positif Covid-19, Kampus FISIP ULM Banjarmasin Lockdown Selama Sepekan Larang Anggota Fraksi ke Luar Daerah, Golkar Targetkan Kemenangan BirinMu 70 Persen Sembuh dari Covid-19, Sugianto Hadir di Kampanye Penutup Jelang Pencoblosan, Ratusan Anggota Fraksi Golkar Se-Kalsel Siap Awasi Money Politics Aduuuuuuuuuh ai, Viral Bocah di Tapin Ngamuk-Buang Motor Saat Ditilang Polisi

Waspada, Perhatikan Peringatan Dini BMKG Hari Ini!

- Apahabar.com Selasa, 2 April 2019 - 06:00 WIB

Waspada, Perhatikan Peringatan Dini BMKG Hari Ini!

Prakiraan Cuaca BMKG. Foto-apahabar.com/infografis

apahabar.com, BANJARMASIN – Sejumlah wilayah di Kalimantan Selatan berpotensi mengalami hujan disertai petir dan angin kencang, hari ini. Sedikitnya delapan wilayah mengalami kondisi tersebut.

Berdasarkan data Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), potensi hujan sebagian besar terjadi siang dan malam hari.

Kendati demikian, pagi hari hujan juga kemungkinan terjadi di beberapa kab/kota. Sementara, pada dini harinya cuaca dalam kondisi cerah berawan.

Hanya saja, potensi hujan yang disertai petir dan angin kencang perlu diperhatikan. Warga diminta untuk waspada jika sedang melakukan aktivitas di luar rumah.

Seperti di Banjarmasin, BMKG melihat awan hitam disertai petir bakal terjadi pada malam hari. Curah hujan diprakirakan cukup lebat.

Meski demikian, suhu cuaca cenderung normal. Yakni berada pada 27 derajat celcius. Sementara tingkat kelembaban sebesar 90 persen. Untuk kecepatan angin 9 km/jam.

Kendati demikian, kecepatan angin cukup kencang terjadi pada siang hari di Banjarmasin. Yakni berada pada kecepatan 19 km/jam. Kali ini, hujan diprediksi terjadi hanya dibeberapa lokasi.

Kondisi cuaca yang sama juga nampak di Banjarbaru, Martapura (Kab Banjar), Pelaihari (Kab. Tanah Laut).

Berbeda dengan Rantau (Kab Tapin) dan Marabahan (Kab Batola), awan hitam disertai petir terlihat di siang hari. Dengan demikian, kemungkinan besar dua kabupaten tersebut mengalami hujan lebat bahkan disertai petir.

Kondisi tersebut tidak terlihat pada malam hari. Kali ini meski hujan, namun intensitasnya diprediksi berkurang. Bahkan potensi hujan terjadi di sejumlah lokasi saja.

Sejumlah kab/kota tersebut termasuk dalam delapan wilayah yang termasuk dalam peringatan BMKG hari ini. Masyarakat dihimbau untuk waspada akan potensi tersebut.

“Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di wilayah Kota/Kab Tanah Bumbu, Kotabaru, Tanah Laut, Banjar, Banjarbaru, Banjarmasin, Barito Kuala, Tapin dan sekitarnya,” demikian peringatan dini BMKG, Selasa (02/04/2019).

Secara umum untuk suhu cuaca di Kalsel berada pada kisaran 24-33 derajat celcius. Sementara tingkat kelembaban di rentang 65-95 persen.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Stand Dekrenasda Tapin Bawa 15 Motif Unggulan di BSF 2020

Kalsel

Saut Nathan Samosir: Mana PSBB Banjarmasin?
apahabar.com

Kalsel

Polemik PT TAL-Warga Jambu Baru Berakhir

Kalsel

Update Covid-19 Kotabaru: 15 Orang Sembuh, 6 Lagi Positif
apahabar.com

Kalsel

Warga Desa Bagak Tapin Panen Jahe Merah di Lahan Tambang
apahabar.com

Kalsel

Pansus Terbentuk, Pengawasan Satuan Tugas Covid-19 di HST Dimaksimalkan

Kalsel

Video: Pengakuan Lengkap Pembunuh Menantu di Tamban
apahabar.com

Kalsel

Jumat Berdarah, Seorang Pemuda di Banjarmasin Selatan Tusuk Kakak Ipar Hingga Tewas
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com