Usai Beasiswa 1000 Doktor, SHM Bakal Cetak Ribuan Sarjana Baru di Tanah Bumbu Sederet Prestasi Niha, Hafizah Cilik Kotabaru dari MTQ Tingkat Kabupaten hingga Provinsi Polisi Anulir Pernyataan Status Tersangka Dua Mahasiswa Kalsel 2 Mahasiswa Tersangka, Rektor ULM Pasang Badan, Ada Dugaan Miskomunikasi di Kepolisian Paula Verhoeven Hamil, Kiano Bakal Punya Adik, Baim Wong Ingin Mak Beti Ucapkan Selamat ke Sang Istri

49 Pilot di Bandara Pekanbaru Diperiksa Urine oleh BNN

- Apahabar.com Kamis, 30 Mei 2019 - 06:42 WIB

49 Pilot di Bandara Pekanbaru Diperiksa Urine oleh BNN

Ilustrasi - Petugas memeriksa urine dari para sopir angkutan umum antarkota dalam provinsi di Terminal Kediri, Jawa Timur, Rabu (29-5-2019). Foto – Antara/Asmaul Chusna

apahabar.com, PEKANBARU – Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Riau melakukan inspeksi mendadak dengan melakukan pemeriksaan urine terhadap puluhan juru terbang sejumlah maskapai di Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Rabu (29/5/2019).

Kepala Bidang Berantas BNN Provinsi Riau AKBP Haldun di Pekanbaru mengatakan bahwa pilot dan sejumlah awak kabin menjalani pemeriksaan urine yang berlangsung secara maraton sejak pagi hingga menjelang petang.

Baca Juga: Laporan Keuangan Pemerintahan Jokowi Peroleh Opini WTP

“Keseluruhan ada 49 pilot dan awak kabin yang diperiksa,” kata Haldun.

Selain memeriksa urine satu per satu awak aviasi tersebut, BNN Riau turut memeriksa kargo bandara dengan melibatkan sejumlah anjing pelacak atau K9.

Seluruh rangkaian pemeriksaan yang melibatkan puluhan pegawai BNN Provinsi Riau itu, kata dia, cukup memakan waktu hingga lebih dari 10 jam lamanya.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari pelaksanaan pra-Hari Antinarkoba Internasional (HANI) 2019 dengan melakukan razia di tempat yang dianggap rawan terjadinya penyalahgunaan narkoba, salah satunya bandara,” ujarnya.

Hampir seluruh awak maskapai penerbangan yang melayani Bandara Sultan Syarif Kasim Pekanbaru diperiksa tim BNN Provinsi Riau yang mendapat dukungan baik dari otoritas Bandara.

Di antara awak maskapai yang diperiksa adalah Lion Air, Citilink, Batik Air, Wings Air, Susi Air, dan sejumlah jet sewa.

Ia menyebutkan dari pemeriksaan tersebut, seluruh awak kabin dan pilot yang berjumlah 49 orang tersebut dinyatakan negatif dari penyalahgunaan narkoba.

“Dari pemeriksaan melibatkan unit K9 (anjing pelacak) di terminal kargo juga tidak ditemukan narkotika,” ujarnya.

Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, menurut dia, merupakan bandara penting di Provinsi Riau.

Namun, dalam beberapa kesempatan para sindikat narkoba kerap mencoba menyelundupkan narkoba melalui pelabuhan udara tersebut menyusul Riau sebagai salah satu wilayah yang memiliki tingkat kerawanan narkoba tertinggi di Indonesia.

Baca Juga: Jalani Fungsi Pengawasan, Fadli Zon Akan Kunjungi Polda Metro Jaya

Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Pemerintah akan Tingkatkan Kualitas Pembekalan Pranikah
apahabar.com

Nasional

Garuda Kalsel Prabowo-Sandi Ajak Masyarakat Tak Golput
apahabar.com

Nasional

Kedua Kubu Capres Kawal TPS, Bawaslu Kalsel: Hindari Politik Identitas
apahabar.com

Nasional

Sri Mulyani: Koordinasi Belanja Pusat dan Daerah Tidak Sinkron
apahabar.com

Nasional

Sidang Lanjutan Sengketa Pilpres, Akses Jalan Tetap Dibuka
apahabar.com

Nasional

Fasilitas Kampus UMI Makassar Dirusak Ratusan Orang Tak Dikenal
apahabar.com

Nasional

Ucapkan Bismillah, Hipmi Banten Dukung Mardani H Maming
apahabar.com

Nasional

Jokowi Paparkan Jadwal Pembangunan Ibu Kota Baru
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com