Lari ke Kaltim, Terduga Buronan Kalsel Jadi Buruan di Hutan Samboja! Hasil PSU di Kabupaten Banjar; BirinMu Menang Besar, Ini Rinciannya Harga Minyak Terdongkrak Ramalan Kenaikan Permintaan DITANGKAP! Terduga Pembunuh Sopir Truk PT BKB di Tapin Kalsel Fakta Baru Kasus Pembunuhan Sopir Truk di Jalan Hauling Tapin

Achmad Fikri Penuhi Janji Politik

- Apahabar.com Minggu, 5 Mei 2019 - 18:29 WIB

Achmad Fikri Penuhi Janji Politik

Bis angkutan pelajar dan jalur penyeberangan. Foto-Foto humas pemkab hss

apahabar.com, KANDANGAN – Sejak dilantik 19 September 2018 di Gedung Mahligai Pancasila oleh Gubernur Kalsel, H Syahbirin Noor, Bupati HSS Drs H Achmad Fikry, M.AP dan Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad terus memenuhi janji politik yang disampaikan saat kampanye.

Kabag Protok dan Kehumasan Setda HSS. Eko Harjidi Putra mengatakan, janji politik Achmad Fikry yang telah dipenuhi diantaranya:

BPJS Semesta

BPJS semesta adalah pemberian jaminan kesehatan untuk seluruh masyarakat hulu sungai selatan, program ini telah disiapkan dana sebesar 31 miliar lebih untuk digunakan dalam pembayaran BPJS semseta. Program ini sebagai langkah kongkrit untuk memberikan dan mengawal kesehatan masyarakat.

Kemudian BOSDA (Bantuan Operasional Sekolah Daerah) untuk tenaga pendidik dan kependidikan non PNS. Jumlah penerima dana BOSDA untuk tingkat SD se Kabupaten HSS berjumlah 1.013 orang, sedangkan untuk tingkat SMP se Kabupaten HSS berjumlah 218 orang, adapun jumlah yang diterima setiap orang antara 500.000 sampai dengan 600.000 perbulannya. Dengan adanya dana ini diharapkan bisa memberi semangat bagi tenaga pendidik dan kependidikan non PNS.

Layanan Antar Jemput untuk Pasien Hemodialisa

Hal ini merupakan dorongan semangat dan motivasi kepada para pasien untuk dapat terus berobat dan kewajiban pemerintah memberikan layanan yang terbaik untuk warganya. Diungkapkan Bupati jarak dari Daha menuju Kandangan sekitar 30KM. Jarak yang jauh menimbulkan biaya yang tidak sedikit apabila harus rutin berobat ke kandangan terlebih jika bagi orang yang kurang mampu hal ini bisa membuat proses cuci darah menjadi tidak teratur.

Bupati berharap langkah yang dilakukan ini bisa memberi manfaat kepada pasien Hemodialisa yang ada di wilayah Daha, serta kepada jajaran Dinas Kesehatan Bupati berharap agar dapat disosialisasikan cara agar terhindar dari penyakit gagal ginjal.

Pelatihan Kewirausahaan

Sebanyak 22 warga HSS yang akan mengikuti pelatihan di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja Bekasi dan sebanyak 10 warga Daha yang akan mengikuti pemagangan di PT Subur Agro Makmur (SAM).

Ini langkah awal bagi peserta pelatihan untuk punya keterampilan yang nantinya bisa mendapatkan penghasilan. Bupati mengatakan pelatihan ini bagus karena didahului dengan tes. Sehingga akan kelihatan bakat dan potensi diri para peserta. Kepada para peserta, Bupati berharap hendaknya disana bisa menunjukan kemampuan masing-masing. Dan karena bergabung dengan peserta dari seluruh Indonesia.

Bis angkutan pelajar dan jalur penyeberangan

Merupakan program lanjutan yang mana pada periode pertama sudah dilaksanakan, ini merupakan program lanjutan dimana penambahan 2 buah bis untuk angkutan pelajar wilayah daha dan jalur kec, angkinang. Bus sekolah tersebut untuk menunjang pembangunan dibidang pendidikan dengan memudahkan para pelajar menuju sekolah, sementara ferry Penyeberangan diadakan untuk jalur Baruh Jaya dan Habirau, atau Parigi dan ketersediaan transportasi air ini akan mempercepat jalur sampai tujuan.

Tentu saja  realisasi janji politik ini adalah langkah awal bagi Achmad Fikry dan Syamsuri Arsyad untuk terus membangun Kabupaten HSS kedepan, sesuai dengan visi yaitu Cerdas Inovatif, Teknologis dan Agamis (CINTA).

Baca Juga: Senandung Sambut Ramadan di HSS

Baca Juga: Kabupaten HSS Menuju Daerah Tertib Ukur 2019

Reporter: AHC01
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

HSS

HUT Bhayangkara ke-73, Polres HSS Usung Bhakti Religi
apahabar.com

HSS

Musrembang di Kalumpang, Wabup HSS Ingatkan Orientasi Kesejahteraan Masyarakat
apahabar.com

HSS

Pelatihan Furniture Bahan Lokal untuk IKM HSS
apahabar.com

HSS

Asrama Mahasiswa Puteri Malang Diresmikan Bupati HSS
apahabar.com

HSS

Satu-satunya di Kalimantan, HSS Masuk Nominasi 12 Besar Kabupaten Terinovatif 2020
Di Pasar Rakyat Kandangan, Bupati Bagikan Masker Gratis

HSS

Di Pasar Rakyat Kandangan, Bupati Bagikan Masker Gratis
apahabar.com

HSS

Bupati: Petani Itu Pejuang Pembangunan
apahabar.com

HSS

Masih Dalam Suasana Lebaran, Adu Tembak Digelar di HSS
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com