Siap-Siap, Ditlantas Polda Kalsel Bakal Uji Coba Tilang Elektronik Usai Banjir Siapkan Hunian Layak, Polda Kalteng Bangun Rusun Bagi Anggota BPPTKG: Volume Kubah Lava Merapi Masih Tergolong Kecil Sedikit Surut, Puluhan Rumah di Martapura Masih Terendam Banjir Tahap 3, Belasan Koli Vaksin Covid-19 Tiba di Kalsel

ACT Bagi Ratusan Paket Berbuka Puasa untuk Palestina

- Apahabar.com Jumat, 10 Mei 2019 - 17:50 WIB

ACT Bagi Ratusan Paket Berbuka Puasa untuk Palestina

Di lapangan Johr Al-Deek, wilayah Gaza Tengah, Senin (6/5) lalu, puluhan anak berkumpul menerima paket iftar ACT. ACT for apahabar.com

apahabar.com, JAKARTA – Aksi Cepat Tanggap (ACT) terus berupaya memenuhi kebutuhan pangan masyarakat Palestina hingga akhir Ramadan.

Di lapangan Johr Al-Deek, wilayah Gaza Tengah, Senin (6/5) lalu, puluhan anak berkumpul menerima paket iftar ACT.

Baca Juga: Pasca Serangan Israel ke Palestina Jelang Ramadan, ACT Terus Gencarkan Bantuan

Senyum anak-anak Palestina menjadi bukti nyata ACT terus bersama warga Palestina di tengah kecamuk perang di Ramadan.

500 paket iftar telah didistribusikan kepada 500 warga yang tersebar di sekitar Gaza, yakni di Al-Amreekiya dan Al-Qarya Al-Badawiya.

Pasca serangan Israel ke Palestina dua malam sebelum Ramadan, kondisi terasa tidak bersahabat.

Walau demikian, Andi Noor Faradiba dari tim Global Humanity Response (GHR) – ACT mengatakan, selama Ramadan akan ada paket makanan siap santap yang dibagikan setiap sahur dan berbuka puasa.

“Paket iftar ini kami distribusi langsung dari Dapur Umum Indonesia di Gaza. Insyaallah ACT akan terus melakukan rangkaian distribusi iftar bersamaan dengan distribusi paket sahur selama  Ramadan ini di Gaza. Penerima manfaat dari pembagian iftar kali ini adalah masyarakat prasejahtera yang tinggal di Gaza,” ujarnya.

Paket-paket yang diberikan pada awal Ramadan itu terdiri dari nasi dan ayam . Serta beberapa makanan lain untuk menunjang nutrisi mereka, seperti buah dan jus.

“Ramadan ini menjadi Ramadan yang berat buat warga Palestina, khususnya di Gaza. Serangan dari Israel memang seolah tidak mengambil jeda, bahkan ketika bulan suci tiba. Dua malam menjelang Ramadan, Israel menjatuhkan serangan udara di tiga belas titik di Gaza. Selain menyasar penduduk yang sangat membutuhkan, kami juga memberikan sajian sahur ini untuk para lansia di sebuah rumah jompo di Gaza,” tambah Faradiba.

Terdistribusinya paket iftar tersebut tentu tak lepas dari peran dan kontribusi dari masyarakat Kalimantan Selatan.

Plt Kepala Cabang ACT Kalimantan Selatan mengakui sejak terjadi serangan di Gaza pada awal Ramadan kemarin, donasi untuk Palestina terus mengalir.

“Alhamdulillah seruan untuk menguatkan Palestina disambut positif para dermawan di Kalsel. Semoga kepedulian ini terus mengalir, Palestina masih membutuhkan uluran tangan kita,” terang Zainal.

Al Jazeera mencatat 26 korban jiwa dalam serangan tersebut, diperkirakan dua orang dari 26 korban jiwa itu merupakan anak-anak yang masih berusia balita. Sementara dilaporkan juga oleh ANTARA, sebanyak 177 orang luka, dan 135 rumah rusak akibat dari serangan lalu.

Baca Juga: ACT Aktifkan Dapur dan Paket Pangan Ramadan di Palestina

Editor: Fariz Fadhillah

Editor: aji - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabr.com

ACT

Warga Desa Damit Bersyukur Adanya Sumur Wakaf

ACT

Korban Banjir Tanah Bumbu Mulai Terserang Berbagai Penyakit
apahabar.com

ACT

ACT dan PANDI Sapa 6 Desa Terdampak Karhutla Kalsel
apahabar.com

ACT

ACT Buka Media dan Crisis Center Tragedi Wamena di Berbagai Wilayah
apahabar.com

ACT

Menjaga Ketahanan Pangan Palestina lewat Indonesia Humanitarian Center
apahabar.com

ACT

Kegembiraan Buka Bersama Anak Berkebutuhan Khusus di SLBN Tanah Bumbu
apahabar.com

ACT

Menghalau Gigil Anak-Anak Gaza
apahabar.com

ACT

Gandeng ACT, IKEA Bangun Pusat Bermain Anak dan PAUD untuk Korban di Lombok
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com