Live Streaming SCTV & Link Siaran Langsung Liga Champions Ajax vs Liverpool, Prediksi Pemain! Kecewa, Pengembang Pelaihari City Mall Ngadu ke Menkopolhukam Jalan Berlubang Km 88 Tapin Renggut Nyawa Pemuda HST Ortu Oke, Belajar Tatap Muka di SMP Banjarmasin Dimulai November Menhub Datang, Pengembangan Runaway Bandara Teweh Dibahas

Adli Hilang di Sungai Barito karena Seekor Ayam, Ini kata Sang Ayah

- Apahabar.com Sabtu, 25 Mei 2019 - 23:12 WIB

Adli Hilang di Sungai Barito karena Seekor Ayam, Ini kata Sang Ayah

Sampai sore tadi, tim rescue gabungan masih menyisir area sekitar Tambatan, PT Baramulti Pasir Mas, Sungai Barito, Sabtu (25/5). Foto-apahabar.com/Eddy Andriyanto

apahabar.com, BANJARMASIN – Adli Anshari (21), petugas jaga malam kapal tugboat sampai malam ini belum diketahui keberadaannya.

Dia dilaporkan tenggelam di tepian Sungai Barito, tepatnya di depan dock Baramulti di atas flotingcren OBT, Jumat (24/5) petang, sekitar pukul 18.30. Tim SAR gabungan bersama warga hingga kini masih melakukan pencarian.

Informasi yang dihimpun apahabar.com, Adli nekat terjun ke sungai Barito karena ingin menyelamatkan seekor ayam yang tercebur ke sungai tersebut.

Saat terjun, Adli diyakini tanpa menggunakan alat keselamatan yang seharusnya dipakai. Hal itu diterangkan oleh salah satu saksi yang berada dilokasi kejadian, Ucok (35).

Pemuda 21 tahun tersebut memang memiliki kemampuan berenang. Bahkan tidak jarang ia mandi di Sungai Barito. Pernyataan ini ditegaskan oleh Sabaruddin, sang ayah.

“Anak saya memang bisa berenang. Dia juga kadang kalau mandi ya sambil becabur (berenang,Red) di sungai ini, tapi sebatas pinggir atau di tepian sungai,” ucap Sabaruddin kepada apahabar.com.

Namun akan lain ceritanya, jika korban nekat terjun di tengah sungai Barito yang memiliki kecepatan arus di atas 0,34 knot itu. Pasalnya, kapal motor Sumber Muara berbobot puluhan ton saat tenggelam di Pelabuhan Trisakti pada Maret 2019 lalu sempat terseret arus hingga 300 meter.

“Saya juga tidak menyangka, Adli akan melakukan itu (terjun ke sungai selamatkan seekor Ayam),” sesal Sabarudin.

Lantas apa yang menyebabkan sang penjaga kapal itu bertaruh nyawa demi seekor ayam? Menurut Sabaruddin, putra bungsunya itu merupakan sosok yang memegang teguh prinsip tanggung jawab, terutama dalam pekerjaan yang ia lakoni.

“Adli itu paling takut jika ada masalah dalam pekerjaannya. Dia kan jaga malam (keamanan) di kapal, jadi jika ada kehilangan atau hal lainnya, dia akan bertanggung jawab,” ucap Sabaruddin seakan tak ingin berpolemik.

Karena itulah, Sabaruddin yakin, keputusan sang buah hatinya itu terjun ke dalam Sungai Barito untuk menyelamatkan seekor ayam milik ABK kapal tempat dia bekerja adalah pilihan terbaik baginya.

“Dia tidak ingin ada barang barang yang dilarang di tempat di mana ia bekerja. Itu prinsipnya. Tapi meski begitu, saya masih berpikir, kenapa dia senekat itu,” tuturnya.

Hingga Sabtu (25/5) petang ini, tim SAR gabungan masih belum menemukan jasad Adli. Namun demikian, sang ayah sepenuhnya menyerahkan kepada tim pencari sambil berharap anaknya masih dapat ditemukan.

“Saya masih berharap anak saya (Adli) masih ditemukan bagaimana pun kondisinya. Saya ikhlas menerima semua ini sebagai musibah,” ucapnya lirih.

Baca Juga: Ngelem Saat Ramadan, Puluhan Bocah di Banjarmasin Diamankan

Baca Juga: ASN Pemkot Banjarmasin Diizinkan Mudik Gunakan Mobil Dinas, Asal…..

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Fariz Fadhillah

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Ojek Gratis Berpartisipasi di Haul Guru Sekumpul
apahabar.com

Kalsel

Kebakaran Kelayan A, Jemaah Salat Magrib Kocar-kacir
apahabar.com

Kalsel

Ibu dan Dua Bocah Tewas dalam Kebakaran Rumah di Hulu Sungai Utara
apahabar.com

Kalsel

Meski Sukarela, Relawan Batola Tetap Harus Berkompetensi
apahabar.com

Kalsel

KPU Barut Upayakan Peningkatan Partisipasi Pemilih
apahabar.com

Kalsel

Pemilik Sabu Setengah Ons di Banjarmasin Selatan Dibekuk
apahabar.com

Kalsel

Kejari Banjarmasin Musnahkan Barang Bukti Sitaan Senilai Rp1 Miliar
apahabar.com

Kalsel

Karya Gawi Borneo, Strategi BI Dorong Perluasan Akses Pasar Produk UMKM di Kalsel
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com