Persiba Cuci Gudang, Coret Tujuh Pemain Jelang Delapan Besar Liga 2 Paman Birin Minta Wali Kota dan Bupati Maksimalkan Serapan Anggaran 2022 Kasus Covid-19 di 21 Daerah Naik, Pemerintah Meminta Masyarakat Tetap Waspada Cuaca Kalsel Hari Ini: Hujan Petir Berpotensi Melanda Hampir Seluruh Wilayah! Truk Terguling di A Yani Banjarmasin, Satu Orang Tewas

Angkatan Muda Mesjid Agung Taqwa Gelar Pesantren Ramadhan

- Apahabar.com     Selasa, 21 Mei 2019 - 16:13 WITA

Angkatan Muda Mesjid Agung Taqwa Gelar Pesantren Ramadhan

Wabup HSS Syamsuri Arsyad bersama angkatan muda Masjid Agung Taqwa Kandangan. Foto-HumasHss

apahabar.com, KANDANGAN – Angkatan muda Masjid Agung Taqwa Kandangan bekerjasama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar pesantren Ramadhan 1440 Hijriah.

Khususnya untuk tingkat SLTP-SLTA/remaja umum dengan tema “Memaknai Puasa, Mensucikan Jiwa dan Meraih Taqwa” yang dimulai 20 sd 28 Mei 2019 di Masjid Agung Taqwa Kandangan, Selasa (21/05/2019).

Baca Juga: Bupati HSS: Terimakasih Pemilu yang Aman dan Damai di HSS

Pesantren Ramadhan tersebut di buka secara resmi oleh Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad SAP, MA. Turut hadir Ketua DPRD Kab HSS H Akhmad Fahmi, SE, Kepala Kemenag Kab HSS, Perwakilan Polres HSS, Perwakilan Kodim 1003 Kandangan, Wakil Ketua I MUI Kab HSS, Perwakilan BNN Kab HSS, Pimpinan Perbankan, Ketua Umum Yayasan Mesjid Agung Taqwa Kandangan serta pengurus Angkatan Muda Mesjid Agung Taqwa Kandangan.

Tujuan dilaksanakan acara Pesantren Ramadhan ini untuk menanamkan bekal ilmu agama Islam kepada para peserta (Tingkat SLTP, Tingkat SLTA dan Sederajat).
Lebih-lebih amalan yang dianjurkan untuk diamalkan di Bulan Suci Ramadhan. Adapun pelaksanaaan kegiatan ini dimulai pada hari ini Tanggal 21 s/d 28 Mei 2019 pada jam 08.00 s/d 15.00 Wita.

Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad menyambut baik kegiatan pesantren Ramadhan yang dilaksanakan oleh Angkatan Muda Mesjid Agung Taqwa Kandangan bekerjasama dengan MUI Kab. HSS.

Ia pun berharap tentunya kegiatan ini akan memberikan banyak manfaat bagi anak-anak dalam rangka menambah ilmu Agama sekaligus meningkatkan iman dan taqwa.

Selain itu juga Wakil Bupati HSS mengucapkan banyak terima kasih kepada MUI Kabupaten HSS dan Angkatan Muda Mesjid Agung Taqwa Kandangan yang selama ini telah turut berperan aktif mendukung terwujudnya suasana agamis di HSS.

Wabup Syamsuri berpesan kepada peserta agar mengikuti kegiatan dengan antusias agar nantinya tujuan dari mengikuti Pesantren Ramadhan ini dapat tercapai.

Selain itu meskipun kegiatan belajar mengajar di sekolah sebagian besar telah libur, namun waktu luang yang ada hendaknya tidak diisi dengan hal-hal yang tidak bermanfaat seperti main game terus menerus, main petasan serta kegiatan nongkrong yang tidak bermanfaat lainnya.

“Mari kita isi Ramadhan ini dengan kegiatan ibadah dan kegiatan yang bermanfaat yang dapat menambah nilai puasa kita,” ajak Wabup.

Baca Juga: HSS Masuk Nominasi KLA Tingkat Nasional

Reporter: Ahc01
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

HSS

Kata Wabup HSS Bukti Eksekutif dan Legislatif Solid
Hut Ri 76

HSS

HUT RI Ke-76, HSS Gelar Upacara Terbatas-Virtual
apahabar.com

HSS

Apresiasi KPU HSS atas Tingkat Partisipasi Masyarat Tertinggi di Pemilu 2019
apahabar.com

HSS

Guru Harli: Hanya Achmad Fikry Selalu Datang ke Ulama untuk Minta Nasehat

HSS

Rakor Bulanan Pemkab HSS Digelar di Gedung Bulutangkis Daha Selatan
apahabar.com

HSS

Operasi Sikat Intan 2019 di HSS, 240 Botol Miras Diamankan
apahabar.com

HSS

Jalan Masuk Menuju Telaga Sili Sili HSS Mulus Dibenahi
Syamsuri Arsyad

HSS

Syamsuri Arsyad Terima Perahu Karet Kwarcab Pramuka HSS
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com