Dituduh 2BHD Curang dalam Sidang MK, Tim SJA-Arul Irit Bicara Breaking! 2 Penganiaya Brutal ABG di Hotel Banjarmasin Ditangkap Viral Aksi Brutal ABG Dianiaya di Hotel Banjarmasin, Pacar Pelaku Ternyata Salah Kamar Motif Penganiayaan Brutal ABG di Hotel Banjarmasin: Korban Menolak Dijual! Jejak 6 Preman Perbatasan Kalsel-Kaltim yang Disikat Polisi, Galang Dana dengan Memeras

Areal Rapat Pleno Rekapitulasi Suara di Kalsel Dijaga Ketat Aparat

- Apahabar.com Selasa, 7 Mei 2019 - 19:27 WIB

Areal Rapat Pleno Rekapitulasi Suara di Kalsel Dijaga Ketat Aparat

Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani meninjau rekapitulasi terbuka hasil perhitungan perolehan suara pesta demokrasi di Rattan Inn. Foto-Humas Polda Kalsel

apahabar.com, BANJARMASIN – Rangkaian pelaksanaan Pemilu 2019 sudah memasuki tahap rapat pleno tingkat provinsi. Di Kalimantan Selatan sendiri, rekapitulasi terbuka hasil perhitungan perolehan suara pesta demokrasi tersebut akan diselenggarakan di hotel Rattan Inn, Jalan Ahmad Yani KM 5,7, Kelurahan Pemurus Dalam, Banjarmasin Selatan, Rabu (8/5) besok.

Menyikapi hal ini, Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani menerjunkan 500 personelnya dibantu dari prajurit TNI Korem 101/Antasari sebanyak 30 personel. Ratusan petugas keamanan itu untuk mengamankan proses rekapitulasi perhitungan suara.

Bahkan Kapolda Kalsel bersama pejabat utama langsung hadir guna mengecek para personil keamanan di Hotel Rattan Inn dan kantor KPU Kalsel. Pengecekan dilakukan untuk memastikan para personel siap siaga. Dari pengecekan tersebut, baik personel Polri maupun TNI siap mengawal seluruh rangkaian tahapan Pemilu 2019.

Kabid Humas Polda Kalimantan Selatan Kombes Pol Mochamad Rifai mengatakan pengamanan dilakukan berlapis di titik pengamanan hingga ruang rapat, bahkan setiap orang yang masuk ruangan harus melalui garis pemeriksa semacam metal detektor.

“Kita sudah siapkan pengamanan menjadi tiga ring, mulai dari gerbang masuk, hingga ruang rekapitulasi perhitungan suara. Sejauh ini situasi keamanan tetap kondusif, namun begitu tidak akan menurunkan tingkat kewaspadaan kami mengantisipasi kerawanan atau gangguan keamanan,” kata Kombes Pol Mochamad Rifai kepada apahabar.com di ruang kerjanya.

Menurut Rifai, selama melakukan rencana pengamanan, aparat selalu berkoordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalsel sebagai penyelenggara pemilu 2019.

“Kami tidak hanya menurunkan personel dengan bersenjata lengkap, tetapi kami juga menerjunkan sejumlah anggota yang punya keahlian khusus. Dan yang pasti, kami selalu koordinasi dengan KPU sebagai penyelenggara Pemilu 2019,” tandasnya.

Terpisah, Ketua Divisi Teknis KPU Kalsel Hatmiati Mas’ud mengatakan, rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara ini ditargetkan selesai maksimal tiga hari. Proses rekapitulasi ini dilakukan secara terbuka dan langsung disaksikan oleh semua perwakilan partai politik.

“Jadi agendanya pada hari ini kita lakukan pertemuan dengan KPU Kabupaten – Kota untuk persiapan pleno. Sedangkan puncaknya pada Rabu dan Kamis,” ucap Hatmiati.

Baca Juga: Hujan Interupsi, Rapat Pleno Rekapitulasi KPU Banjarmasin Molor

Baca Juga: Prihatin Petugas Pemilu Berguguran, Pemprov Kalsel Usulkan Payung Hukum Pemberian Santunan ke Pusat

Baca Juga: Dituding Politik Uang, Habib Banua Balik Melawan !

Baca Juga: Update Penghitungan KPU di Kalsel, 7 Mei: Prabowo Salip Jokowi di Tanbu 

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Syarif

Editor: rifad - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Kebakaran di Pekauman, Dua Pria Tewas Terpanggang!
apahabar.com

Kalsel

Didiklat, CPNS Harus Punya Etika dan Karakter Melayani
apahabar.com

Kalsel

Kebanjiran, Warga Trans di Balangan Kehilangan Mata Pencaharian Utama
apahabar.com

Kalsel

Teror Kabut Asap Kiriman, Ibnu Sina Kerahkan Bala Bantuan
apahabar.com

Kalsel

Update Covid-19 di Tanbu: 8 Sembuh, 4 Positif
apahabar.com

Kalsel

Berkaca dari Kasus Randi, Kapolda Kalsel Siap Persuasif Sikapi Demo
apahabar.com

Kalsel

Logistik Untuk Korban Kebakaran Desa Binju Halong Dari BPBD Balangan

Kalsel

Kisah Rahmadi, Pencuri Kelas Teri “Menolak” Jera
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com