Buntut Demo, Koordinator BEM Kalsel Ahdiat Zairullah Resmi Tersangka Mubadala Petrolium Sosialisasi Pemboran Sumur Eksplorasi Yaqut-1 Upah Minimum Naik Rp 10 Ribu, Buruh Kalsel Meradang Koordinator BEM Kalsel Tersangka, Kuasa Hukum Siap Melawan BREAKING NEWS: Wakil Rektor ULM Penuhi Panggilan Polda Kalsel

ASN Pemkot Banjarmasin Diizinkan Mudik Gunakan Mobil Dinas, Asal…..

- Apahabar.com Sabtu, 25 Mei 2019 - 20:15 WIB

ASN Pemkot Banjarmasin Diizinkan Mudik Gunakan Mobil Dinas, Asal…..

Mobil Mitsubishi Pajero Sport Dakar diperuntukan buat DPRD Kalsel dalam kunjungan kerja ke dalam daerah. Foto-apahabar/Rizal Khalqi

apahabar.com, BANJARMASIN – Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin membatasi penggunaan mobil dinas (mobdin) bagi ASN yang hendak mudik saat Idulfitri.

Meski diperbolehkan, para pejabat negara ini tidak bisa dengan bebas menggunakan mobdin untuk ke luar kota.

Menurut, Wakil Wali Kota Banjarmasin, Hermansyah, pembatasan jarak penggunaan mobil dinas merujuk pada instruksi dari pemerintah pusat dan imbauan KPK.

Namun jika sifatnya terpaksa karena suatu hal, Hermansyah memperbolehkan ASN mengemudikan mobdin untuk mudik lebaran. Dalam catatan, akan dikenakan sanksi berdasarkan ketentuan hukum yang berlaku.

Soal penggunaan mobdin, sebagaimana diketahui mengacu pada kebijakan masing-masing daerah. “Jika terpaksa apabila angkutan kosong dan tidak punya mobil pribadi maka dipersilakan saja. Tetapi akan kena hukuman jika ada sanksi tertulisnya,” beber Hermansyah ditemui apahabar.com usai Buka Puasa bersama Anak Yatim di Rumah Dinas, Sabtu (25/5).

Sejauh ini, kata dia, aturan penggunaan mobdin baru akan disosialisasikan kepada para ASN atau pegawai di seluruh lingkup Pemkot Banjarmasin.

Dengan begitu, Hermansyah berharap seluruh pegawai yang mendapatkan inventaris kendaraan dinas dari negara supaya bisa menaati aturan itu.

Selain itu, Ia menyarankan menggunakan mobil pribadi jika para ASN akan melakukan perjalanan keluar kota saat arus mudik lebaran nanti.

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Fariz Fadhillah

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Kunjungi Rumah The Panasdalam, Bang Dhin Tampung Aspirasi Pemuda Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Bujukan Kapolda, Wakil Rektor dan Dandim Tidak Digubris, Memasuki Isya Mahasiswa Tolak UU Cipta Kerja di Banjarmasin Belum Bubar
apahabar.com

Kalsel

Polsek Jejangkit Galakan Imbauan ‘Stop Karhutla’ pada Warga
apahabar.com

Kalsel

Kedapatan ‘Setrum Ikan’, Warga Kandangan Ini Langsung Ditangkap
apahabar.com

Kalsel

Ajak ke Haul Guru Sekumpul, Wali Kota Banjarmasin juga Minta CCTV Terminal Pal 6 Dipasang
apahabar.com

Kalsel

Ops Ketupat Intan 2020 Banjarmasin: Angka Pelanggaran Turun, Kecelakaan Meningkat
apahabar.com

Kalsel

Trik DLHP HST Dorong Pelajar Jaga Kebersihan
apahabar.com

Kalsel

Hadiri Kegiatan Kaum Ibu, Bhabinkamtibmas Imbau Protokol Kesehatan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com