Sudah Minta Maaf, Sekda Tala Tetap Dipolisikan Live Streaming SCTV PSG vs Man United Liga Champions Malam Ini, Link Siaran Langsung Vidio.com Demo Setahun Jokowi di Banjarmasin: 5 Remaja Diamankan, Mahasiswa Respons Santuy Refleksi Setahun Jokowi-Ma’ruf, BEM Kalsel Ancam Demo Tiap Pekan Terduga Penyusup Diamankan, Kapolda Kalsel Angkat Bicara

ASN Wajib Masuk Kerja 10 Juni

- Apahabar.com Jumat, 31 Mei 2019 - 13:51 WIB

ASN Wajib Masuk Kerja 10 Juni

Apel Hari Lahir Pancasila yang digelar lebih awal oleh Pemkab HSS. Foto-istimewa

apahabar.com, KANDANGAN – Para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten HSS ditegaskan untuk kembali bekerja pada 10 Juni, pasca libur dan cuti bersama Hari Raya Idulfitri 1440 Hijriah/2019 Masehi.

Ini mengacu dengan edaran yang ada, sejak tanggal 03 Juni 2019, jajaran ASN lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS menjalani cuti bersama dan kembali bekerja tanggal 10 Juni 2019 mendatang.

“Kepada semua ASN agar tidak ada perpanjangan cuti dengan alasan apa pun karena satu minggu cukup untuk berkumpul dengan keluarga,” kata bupati H Achmad Fikry saat memimpin apel peringatan hari lahir Pancasila di Halaman Kantor Setda HSS, Jumat (31/05/2019).

H Achmad Fikry menambahkan, ketika memasuki cuti bersama, pastikan kantor dalam kondisi aman. Terutama katanya, perhatikan dengan seksama instalasi listrik.

“Bagi ASN yang mudik atau melakukan perjalanan, tetap jaga keselamatan selama di perjalanan,” pesannya.

Pada kesempatan itu, Bupati mengucapkan terima kasih kepada semua jajaran ASN yang telah bekerja dengan baik, sehingga Pemerintah Kabupaten HSS kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk pengelolaan keuangan daerah.

Bupati berharap kinerja seluruh ASN bisa ditingkatkan di masa-masa yang akan datang. Masih menurutnya, Pemerintah Kabupaten HSS telah menyerahkan dana insentif kepada ustaz/ustazah maupun bantuan kepada yang membutuhkan.

Dengan harapan, bukan hanya ASN yang merasakan kebahagiaan, tapi juga masyarakat HSS.

Pada kesempatan tersebut Bupati H Achmad Fikry juga membacakan sambutan tertulis Plt. Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia, Hariyono, yang menyatakan bahwa Pancasila mampu menyatukan seluruh masyarakat sebagai satu bangsa dan hidup dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Proses internalisasi sekaligus pengamalan nilai-nilai Pancasila harus dilakukan dan diperjuangkan secara terus menerus. Selain itu, Pancasila harus tertanam dalam hati yang suci dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Memperingati dan merayakan Hari Kelahiran Pancasila merupakan suatu keniscayaan. Pertama, kita berusaha mengenang dan merefleksikan momentum sejarah di mana pendiri bangsa berhasil menggali nilai-nilai fundamental bangsa Indonesia sebagai dasar negara. Sehingga dapat bersatu dan menyatu sebagai satu bangsa. Kedua, dengan merayakan Hari Kelahiran Pancasila kita bangun kebersamaan dan harapan untuk menyongsong kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik,” katanya.

Lebih lanjut disampaikannya, bahwa melalui Peringatan Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2019, Pancasila perlu dijadikan sebagai sumber inspirasi “politik harapan” dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Kita semua harus terus menerus secara konsisten merealisasikan Pancasila sebagai dasar negara, ideologi negara dan pandangan dunia yang dapat membawa kemajuan dan kebahagiaan seluruh bangsa Indonesia. Kita bersatu membangun bangsa untuk merealisasikan tatanan kehidupan masyarakat yang rukun, damai, adil dalam kemakmuran dan makmur dalam keadilan. Kita Indonesia, kita Pancasila,” tambahnya.

Turut hadir Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad,S.AP,MA, Sekretaris Daerah Kabupaten HSS Drs. H. Muhammad Noor,M.AP, para Asisten, Staf Ahli, para Kepala SKPD, Camat seKabupaten HSS dan para Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten HSS.

Baca Juga: Bolos di ‘Hari Terjepit’, Hermansyah Imbau SKPD Berikan Sanksi Tegas

Reporter: AHC01
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

HSS

Optimalisasi Bantuan Hukum untuk Masyarakat Miskin di HSS Terus Digalakkan
apahabar.com

HSS

Syamsuri Arsyad Pimpin Rakor Pengentasan Kemiskinan
apahabar.com

HSS

Bupati Achmad Fikry Ajak Diet Kantong Plastik
apahabar.com

HSS

Amin dan Nadya Terpilih Jadi Utuh dan Aluh HSS 2019
apahabar.com

HSS

Maklumat Keluar, Pelaku Setrum Ikan di HSS Diancam 5 Tahun Penjara atau Denda Rp 2 Miliar
apahabar.com

HSS

Upaya TP PKK HSS Cegah Pernikahan Usia Anak
apahabar.com

HSS

HSS Jadi Tuan Rumah Hari Pramuka ke-58 Tingkat Provinsi
apahabar.com

HSS

Bupati HSS Serahkan SK CPNS
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com