Usai Kios Pasar Kuripan Dibongkar, Pemkot Banjarmasin Incar Ruko dan TPS Veteran BMW M1 milik mendiang Paul Walker “Fast and Furious” Dilelang Rumdin Kepala Kemenag HSU Ambruk ke Air, Begini Nasib Penghuninya 2 Segmen Rampung, Jembatan Bailey Pabahanan Tala Sudah Bisa Dilewati Kenakan Sarung, Mayat Gegerkan Warga Ratu Zaleha Banjarmasin

Ayah dan Anak Kompak Edarkan Sabu

- Apahabar.com Sabtu, 4 Mei 2019 - 16:40 WIB

Ayah dan Anak Kompak Edarkan Sabu

ilustrasi tangkapan narkotika jenis sabu. Foto-net

apahabar.com, BANJARMASIN – Anggota Subdit 3 Dit Narkoba Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) menangkap dua pengedar narkotika jenis sabu dan ekstasi. Dua pelaku yang ditengarai memiliki hubungan keluarga, yakni bapak dan anak itu bernama Wahyudin alias Wahyu (42) dan Najemi Hidayat alias Jimi (19).

“Untuk kasus bapak dan anak yang kompak jadi pengedar, karena sang anak ketularan,” kata Kabag Binopsnal Dit Narkoba Polda Kalsel, AKBP Sigit Kumoro kepada apahabar.com.

Informasi yang dihimpun, Kasus terungkap pada Kamis (2/5/2019) sekira pukul 20.30 wita. Saat itu kedua pelaku hendak menggelar pesta sabu-sabu di ruangan tengah rumah mereka yang terletak di Jalan Kelayan A, Kelurahan Kelayan Dalam, Banjarmasin. Hingga akhirnya, pesta sabu ini dibubarkan oleh Polisi. Keduanya langsung digelandang ke Mapolda Kalsel.

Sigit mengakui, sebelum penggerebekan ini memang polisi sudah melakukan pengintaian terhadap kedua pelaku. “Setelah melakukan pengintaian selama beberapa hari, kami langsung melakukan penggerebekan di rumah pelaku. Di tempat itu bapak anak ini kedapatan hendak mengkonsumsi sabu bersama,” ungkap Sigit.

Dari tangan Wahyu dan Jimi, petugas mendapati sejumlah barang bukti. Di antaranya, 21 paket sabu dengan berat kotor 8,70 gram, 1 paket sabu siap pakai dengan berat kotor 0,28 gram dan 10 butir pil yang diduga ekstasi logo kerang warna merah muda. “Barang bukti narkotika itu mereka simpan dalam kotak rokok U Bold,” tuturnya.

apahabar.com

Dua pelaku yang ditengarai memiliki hubungan keluarga, yakni bapak dan anak itu bernama Wahyudin alias Wahyu (42) dan Najemi Hidayat alias Jimi (19), diringkus Angota Subdit 3 Dit Narkoba Polda Kalsel bersama barang barang bukti yang mereka miliki. Foto – Istimewa

Keduanya kini mendekam dalam penjara Polda Kalsel, dan akan dijerat pasal Pasal 132 ayat (1) sub Pasal 114 ayat (2) sub Pasal 112 ayat (2) UU RI No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

“Kami masih melakukan pengembangan, dari mana dan siapa pemasok sabu ini. Dalam pemeriksaan ada sebuah nama yang disebut tapi masih akan kami pastikan dulu kebenarannya,” tandas Sigit.

Baca Juga: Komplotan Pengedar Narkoba Lintas Daerah Diamankan Polres Banjarbaru

Baca Juga: Kalsel Darurat Narkoba, Wajib Punya Pusat Rehabilitasi

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Hukum

Bawa Sajam, Petani Simpur Kandangan Diamankan
apahabar.com

Hukum

Kai Ipit Oknum ASN di HST Diciduk Simpan Sabu, Pelaku Merupakan Residivis
Tombak

Hukum

Tombak Seterunya, Pembunuh Sadis di Kotabaru Segera Diadili
apahabar.com

Hukum

Terungkap, Motif Penusukan di Kafe Arwana Banjarmasin
apahabar.com

Hukum

Asyik Nyedot di Toilet Tempat Ibadah, Pemuda HST Diciduk Polisi
apahabar.com

Hukum

Sekretaris KNPI Tala Diduga Ikut Nikmati Duit Korupsi Dana Hibah
apahabar.com

Hukum

Dapat Sabu dari Lapas, Perempuan Banjarmasin Diringkus Polisi
apahabar.com

Hukum

Asyik Buka Youtube di Handphone, Bocah Jadi Korban Jambret
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com