Video Viral Pria Bawa Jenazah Ibunya Pakai Motor di Atas Bronjong, Sang Perekam pun Ketakutan! Video Detik-detik Mobil Tabrak Gerbang Masjidil Haram Mekkah dengan Kecepatan Tinggi Video Viral Rombongan Klub Harley Keroyok 2 Anggota TNI, Polisi Melerai Dicuekin, Ini Gara-garanya Biang Kebakaran Hebat di Patmaraga Kotabaru Mulai Terungkap Nasib Terkini 505 Warga Korban Kebakaran di Patramarga Kotabaru

Bagikan Takjil dan Helm Gratis, Ditlantas Polda Kalsel Sekalian Beri Himbauan Lalu Lintas

- Apahabar.com Kamis, 30 Mei 2019 - 19:18 WIB

Bagikan Takjil dan Helm Gratis, Ditlantas Polda Kalsel Sekalian Beri Himbauan Lalu Lintas

Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda Kalsel AKBP Nina Rahmi berikan helm gratis terhadap pengguna jalan yang melintas di depan Taman Edukasi Banjarmasin. Foto – Ditlantas Polda Kalsel for apahabar.com

apahabar.com, BANJARMASIN – Lumrahnya di bulan suci Ramadan, tak jarang ditemui pasar dadakan yang menjual aneka takjil untuk berbuka puasa. Bahkan tidak sedikit yang membagi-bagikan takjil gratis kepada pengguna jalan.

Seperti tak ingin kehilangan momen, anggota Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Selatan melalui Subdit Dikyasa Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) juga ikut bagi takjil. Tidak hanya memberikan santapan untuk berbuka puasa, polisi juga membagikan helm gratis.

Di bawah komando Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda Kalsel AKBP Nina Rahmi, beberapa Polisi wanita (polwan) dengan telaten membagikan takjil beserta nasi kotak kepada pengguna jalan yang melintas di depan Taman Edukasi Banua Lalu Lintas, Jalan AS Musyaffa, Banjarmasin.

Sekitar 100 paket takjil dan nasi kotak dibagikan secara cuma-cuma kepada para pengguna jalan. Di dalam agenda pembagian takjil itu juga disisipkan pesan dan himbauan keselamatan berlalu lintas.

“Kalau sudah mau masuk beduk berbuka puasa kan biasanya pengendara roda dua suka ngebut tuh biar sampai di rumah. Nah dengan adanya petugas berjaga sambil memberikan takjil, minimal para pengendara ini bisa mengurangi kecepatan kendaraannya,” kata AKBP Nina Rahmi kepada apahabar.com di Banjarmasin.

Khusus untuk helm, pembagiannya diawali ketika para Polwan mengamati kondisi helm pengendara dewasa saat tiba di depan Taman Edukasi. Jika dinilai tak layak pakai atau bukan Standar Nasional Indonesia (SNI), langsung siap diganti helm baru.

“Intinya kegiatan edukatif untuk mengajak masyarakat supaya mau tertib berlalu lintas. Ada reward, yang belum tertib kita tegur dan dikasih helm,” imbuh Nina Rahmi.

Menurut Nina Rahmi, giat tersebut akan terus dilakukan hingga memasuki akhir Ramadan. Penempatan petugas dilakukan bergantian mulai dari Jalan Ahmad Yani hingga titik rawan kemacetan di sekitar pasar Wadai Taman Kamboja.

Baca Juga: Berkah Ramadan, Polisi Berikan Bantuan Sembako untuk Korban Kebakaran Eks Pasar Burung

Baca Juga: Bobol Rekening Hingga Ratusan Juta, Sindikat ‘Lampu Aladin’ Diciduk Polisi

Reporter: Eddy Andriyanto

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Nasib Tahanan Pasca-Kebakaran di Polsek Banjarmasin Tengah
apahabar.com

Kalsel

Hari Anak Nasional, Sudian Noor Berpesan untuk Tetap Semangat dalam Belajar
apahabar.com

Kalsel

Sediakan 500 Nasi Bungkus Sekali Masak untuk Korban Kebakaran di Kelayan Luar
apahabar.com

Kalsel

Gasak Laptop dan Tikam Korbannya, Rampok di Banjarmasin Diringkus Polisi
apahabar.com

Kalsel

Genjot Renovasi Stadion 17 Mei, Kontraktor Bakal Kerja Siang-Malam
apahabar.com

Kalsel

Lewat Dangdutan, Polres Batola Usung Pesan Kamtibmas
apahabar.com

Kalsel

Horee, ULM Buka Jalur Khusus untuk Anak Dayak Meratus
apahabar.com

Kalsel

Pemilu 2019, Sulitnya Rekam KTP Elektronik Napi di Kalsel
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com