2021, Kemenhub Kaji Wacana Pembangunan Bandara di Barabai HST Kalsel Cara Nonton Live Streaming El Clasico Barcelona vs Real Madrid di Bein Sport & Vidio.com Malam Ini Jam Tayang & Link Live Streaming UFC 254 Khabib vs Gaethje di ESPN+, Duel Dua Juara! Jadwal Timnas U16 Indonesia vs UEA Malam Ini, Live NET TV & Live Streaming Mola TV, Prediksi Skor! Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan

Bank Mandiri Tingkatkan Pasokan Uang Tunai hingga Rp 1,9 Triliun

- Apahabar.com Jumat, 31 Mei 2019 - 10:22 WIB

Bank Mandiri Tingkatkan Pasokan Uang Tunai hingga Rp 1,9 Triliun

Uang rupiah di Bank Indonesia. Foto-Kontan

apahabar.com, JAKARTA – Per 13 Mei 2019 lalu, Bank Mandiri telah meningkatkan pasokan uang tunai hingga hampir 20% dari kondisi normal, menjadi Rp1,9 triliun per hari di seluruh kantor cabang dan mesin-mesin ATM seluruh wilayah Indonesia.

Peningkatan itu guna mengantisipasi kenaikan kebutuhan uang tunai di bulan Ramadan dan menjelang libur Idulfitri, khususnya di jalur mudik. Kondisi ini akan berlangsung hingga usai cuti bersama pada 9 Juni 2019 mendatang.

“Secara total, kami menyiapkan uang tunai sebesar Rp54,9 triliun untuk persiapan bulan Ramadan dan Idulfitri 1440 H. Kami berharap, kesiapan ini dapat membantu masyarakat, terutama nasabah Bank Mandiri dalam merayakan Hari Kemenangan dengan penuh suka cita, termasuk di kampung halaman,” ucap Corporate Secretary Bank Mandiri, Rohan Hafas melalui siaran pers yang diterima apahabar.com, Jumat (31/5) pagi.

Sebagai dukungan pada kelancaran tradisi mudik, kata Rohan, pihaknya juga telah memastikan kesiapan infrastruktur produk uang elektronik Mandiri e-money agar memudahkan masyarakat melakukan pembayaran tol.

Mengingat, melihat tren pada tahun sebelumnya dimana terjadi kenaikan volume transaksi e-money sebesar 20% di jalan tol pada periode Idul Fitri.

“Kami memperkirakan kenaikan yang sama akan terjadi tahun ini. Artinya juga akan terjadi kenaikan volume top up e-money hingga menjelang musim libur nanti,” kata Rohan.

Untuk itu, Bank Mandiri akan menyiapkan layanan bergerak di beberapa rest area tol pada jalur mudik.

Selain itu, top up e-money juga dapat dilakukan melalui Mandiri ATM dan fitur top up e-money pada aplikasi Mandiri Online, jaringan merchant retail seperti Indomaret, Ceriamart, Alfamart, Alfamidi & Lawson, Hypermart, aplikasi Tokopedia dan Cabang Bank Mandiri terdekat.

‘Kami juga menyiapkan edukasi e-money terkait lokasi top up e-money dan cara top up e-money yang akan kami unggah ke media sosiaI Bank Mandiri, yaitu youtube dan instagram,” jelasnya.

Hingga April 2019, kartu Mandiri E-Money yang telah diterbitkan Bank Mandiri mencapai hampir 18 juta kartu dengan mulai transaksi selama Januari-April 2019 sebesar Rp4,8 triliun, di mana 89 persen transaksi dilakukan pada gerbang tol.

Saat ini, total jumlah lokasi isi ulang kartu mandiri e-money adalah sebanyak 62,074 lokasi yang tersebar di kota-kota besar seperti Jabodetabek, Surabaya, Bandung, Semarang, Yogyakarta. Medan, dan Bali.

“Bahkan top up mandiri e-money juga sudah dapat dilakukan di 12 gardu tol yang berada di Jabodetabek, yakni di gerbang tol Cililitan, Cengkareng, Semanggi, Meruya Utama, Pondok Ranji, Pondok Gede Timur, Bekasi Barat 1, Karang Tengah dan Cibubur,” tandasnya.

Baca Juga: Lebaran, Bank Mandiri Operasikan Ratusan Cabang

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Fariz F

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ekbis

Hipmikindo Banjarbaru Gelar Pelatihan Sasirangan di Argo Edu Park Bumi Tangi
apahabar.com

Ekbis

Dirut Bank Kalsel Optimistis Ekonomi Kalsel Mampu Hadapi Resesi di Kuartal IV-2020
apahabar.com

Ekbis

Permintaan Valas Turun, Rupiah Awal Pekan Menguat
apahabar.com

Ekbis

Ahok Nyatakan Siap Bantu Dirut Pertamina Nicke Widyawati
apahabar.com

Ekbis

Harga Minyak Turun, Menko Luhut Sarankan Pemerintah Cermati Kebijakan
apahabar.com

Ekbis

Sentimen Pemulihan Ekonomi di Tengah Pandemi, Dongkrak Penguatan Rupiah
apahabar.com

Ekbis

Saham di Wall Street Jatuh, Indeks Dow Jones Merosot 130,4 Poin
apahabar.com

Ekbis

Covid-19 Tak Halangi PT AGM Produksi Batu Bara
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com