Update Covid RI 15 Oktober, Kalsel Sembilan Terbawah, Jakarta Teratas PDIP Pamer Jago Capres 2024: Puan, Ganjar hingga Mardani H Maming KPK Tinggalkan Markas Brimob Tabalong, Penyidikan Berlanjut Acil Pasar Terapung Siap-Siap, Siring Piere Tendean Bakal Dibuka Lagi! OTT Amuntai, Enam Mobil Tiba di Brimob Tabalong

Berbagi Rezeki, HARPI Melati kunjungi Panti Asuhan Al Hidayah

- Apahabar.com     Minggu, 26 Mei 2019 - 14:52 WITA

Berbagi Rezeki, HARPI Melati kunjungi Panti Asuhan Al Hidayah

HARPI Melati berfoto bersama dengan anak-anak Panti Asuhan Al Hidayah. Foto-apahabar.com/AHC09

apahabar.com, BANJARMASIN – Himpunan Ahli Tata Rias Pengantin Indonesia (HARPI) Melati Banjarmasin berkunjung ke Panti Asuhan Al Hidayah di Jalan Sultan Adam Komplek Pondok Kelapa No. 39, Minggu (26/5) pagi.

Ketua HARPI Melati Banjarmasin, Hj Darmatasiah mengatakan dalam momen bulan Ramadan kali ini, pihaknya ingin berbagi rezeki kepada sesama.

“Kegiatan kami yaitu berbagi bersama anak yatim di Panti Al Hidayah. Lalu ada sedikit pemberian bingkisan berupa sembako, peralatan salat dan uang. Kami sisihkan rezeki untuk mereka,” ucapnya.

Baca Juga: Menyalurkan Zakat ke Lembaga Lebih Bermanfaat, Benarkah?

Setelah menyerahkan bantuan, Darma mengajak para anak panti asuhan melatih hafalan ayat-ayat Alquran. Bagi anak-anak yang mampu menghafal dengan lancar, ia memberikan hadiah tambahan berupa uang kepada mereka.

“Perbanyak lagi hafalan ayat-ayat Alquran, terutama buat anak laki-laki yang nantinya akan menjadi imam. Saya harap ada yang menjadi hafiz quran dan bisa berbagi ilmunya kepada masyarakat,” katanya.

Hj Darmatasiah melanjutkan, sebanyak 15 anak yang terdiri dari 8 remaja putri dan 7 remaja laki-laki hadir dalam acara tersebut.

Pemilik Panti Asuhan Al-Hidayah, Yana mengakui tidak semua anak-anak di tempatnya adalah yatim piatu. Sebagian dari mereka, masih memiliki keluarga. Namun mereka memiliki persyaratan tersendiri untuk menerima anak yang akan masuk. Di antaranya, mereka tidak menerima adopsi.

“Panti asuhan ini sudah berdiri 12 tahun. Sebagian anak-anak yang masuk panti berasal dari keluarga yang kurang mampu. Di sini kami asuh dan bimbing agar bisa mendapatkan kehidupan dan pendidikan yang layak,” jelas Yana.

Hj Darmatasiah mengungkapkan, kegiatan berbagi adalah hal rutin pihaknya laksanakan di tiap tahunnya. Kegiatan kunjungan tersebut, menurutnya, merupakan bagian dari agenda aksi sosial. Dia berharap, ke depan mereka dapat menjalankan semua kegiatan di masing-masing bidang yang ditangani.

“Ini merupakan salah satu agenda di program sosial dari HARPI Melati. Insya Allah bulan juli nanti, kami akan mengikuti acara Musyawarah Nasional (Munas) bersama HARPI Melati seluruh Indonesia di Bandung.” Katanya

Sementara itu, Humas HARPI Melati, Ely Rahmi mengatakan, dari hasil kunjungan tersebut, mereka akan mengadakan kegiatan selanjutnya berupa sosialisasi rias pengantin kepada anak-anak panti.

“Target kami selanjutnya yaitu akan adakan sosialisasi bagaimana tata cara berdandan atau rias pengantin sesuai dengan program dari HARPI Melati. Siapa tahu anak-anak panti akan menjadi cikal-bakal penerus kami,” tuturnya.

Baca Juga: Meriahnya Penutupan Nuzulul Quran di Tapin, 60-an Trofi Dibagikan

Reporter: AHC09
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Sudah Dimakan Karat, 5 Mobil Berhasil Dilelang Kejari Marabahan
apahabar.com

Kalsel

Duta Mall Nyicil Bayar Tunggakan Pajak Parkir
apahabar.com

Kalsel

Dibayangi Covid-19, VC Gantikan Kunjungan ke Rutan Marabahan
apahabar.com

Kalsel

Transaksi Sabu di Lampu Merah Teluk Tiram, Eh Pembelinya Polisi
apahabar.com

Kalsel

Pipa Bocor di Gatot Subroto, Direktur Operasional PDAM: Umurnya Tua
apahabar.com

Kalsel

Puluhan Sumur Bor Gambut di Banjarbaru Rusak, Tanggung Jawab Siapa?
apahabar.com

Kalsel

GeSeDuri BPJS Kesehatan Barabai, Jumat Berkah Bagi Pengayuh Becak di HST
apahabar.com

Kalsel

Pria yang Lenyap di Sungai Daha Utara Terindikasi Gangguan Jiwa
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com