Kotabaru Gelontorkan Miliar Rupiah Benahi Jalan, Termasuk Arah Kubah Cantung Kesiapan MTQ Kalsel di Tanbu Capai 50 Persen Ditetapkan KPK Tersangka, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah Bantah Terlibat Suap INNALILLAHI! Bocah 7 Tahun di Baharu Utara Kotabaru Tewas Dipatuk Kobra Jadi Tersangka Suap, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah Diduga Terima Miliar Rupiah

Berpuasa, Tak Surutkan Semangat Staf Bawaslu Banjarmasin dalam Bekerja

- Apahabar.com Selasa, 7 Mei 2019 - 10:09 WIB

Berpuasa, Tak Surutkan Semangat Staf Bawaslu Banjarmasin dalam Bekerja

Meski sedang berpuasa staf Bawaslu tetap semangat bekerja. Foto – apahabar.com/Ahya Firmansyah

apahabar.com, BANJARMASIN – Puasa di awal Ramadan bagi sebagian orang terasa berat, apalagi bagi orang yang bekerja dengan pekerjaan yang menumpuk. Hal itu juga dialami staf Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Banjarmasin, meski sedang berpuasa tidak menyurutkan semangat mereka dalam bekerja.

Itu terbukti, sejak pukul 08.00 Wita para staf Bawaslu Banjarmasin sudah terlihat masuk bekerja dan berjibaku dengan berkas setumpuk untuk melakukan pengarsipan data C1.

Sebagai lembaga penyelenggara pemilu, bekerja pada bulan Ramadan kali ini memang sedikit berat, karena bertepatan dengan penyelenggaraan pemilu serentak. Meski hari pencoblosan telah usai, tugas selanjutnya yaitu penghitungan suara, pengarsipan data dan evaluasi dari penyelengaraan pemilu lalu.

“Meski himbauan melalui Sekretaris Jenderal (Sekjen) Bawaslu RI bahwa jam kerja untuk bulan Ramadan ini hanya sampai dengan pukul 15.00 Wita, tetapi ada pekerjan dan hal-hal urgent maka tetap diteruskan, anggap sebagai lembur,” terang Ketua Bawaslu Banjarmasin, Muhammad Yasar, Senin (6/5/2019) kemarin.

Apalagi pada hari ini menurut Yasar adalah hari terakhir pengarsipan C1 untuk diunggah ke aplikasi Siwaslu. “Batas akhirnya hari ini untuk dilaporkan, jadi sebisa mungkin bisa selesai hari ini, kalo misalkan belum bisa selesai di jam 15.00, tadi diusulkan terpaksa diteruskan sampai selesai,” imbuhnya.

Meski baru di awal puasa, Yasar memuji jajarannya yang terus semangat menyelesaikan pekerjaan setumpuk meski dalam keadaan berpuasa. “Kita lihat mereka sangat bersemangat, semoga tidak kendor dan terus begitu sampai selesai,” ujar Yasar.

“Kalo pengarsipan C1 dan pekerjaan lain ini bisa selesai hari ini juga, mudah-mudahan mulai besok kita bisa mengikuti jadwal kerja seperti himbauan Sekjen Bawaslu RI dan punya waktu untuk berbuka puasa di rumah,” tandasnya.

Di samping itu, pengarsipan C1 dianggap tidaklah mudah, menurut salah satu staf Bawaslu Banjarmasin, M Nasrullah mengatakan satu TPS saja ada sekitar 25 berkas untuk diarsipkan.

“Kalo diperkirakan ada kurang lebih 60.000 berkas untuk diunggah dari jumlah 1.879 TPS yang ada di Banjarmasin, dan sekarang pengerjaannya sudah mencapai 70 persen. Puasa tidak menghalangi pekerjaan, dan Alhamdulillah kami dibantu staf-staf dari Panwaslu Kecamatan se Banjarmasin,” kata Nasrullah kepada apahabar.com.

Baca Juga: Bawaslu Tindaklanjuti Laporan BPN Prabowo-Sandi Situng KPU

Baca Juga: Usai PSU, Anggota Bawaslu Kalsel Dirawat Intensif

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Maklumat Kapolri Dicabut, Pasar Tradisional di Banjar Ikut Terdampak
apahabar.com

Kalsel

Pemotongan Hewan Kurban Pemkab Banjar; Bupati Ungkapkan “Ancaman” Bagi yang Tidak Berkurban
apahabar.com

Borneo

Terdakwa Pencurian Motor di Masjid Menyesal, Pasrah Diganjar 1 Tahun 6 Bulan
apahabar.com

Kalsel

Dua Kepala Desa di Balangan Gelar Aksi Pencegahan Penularan Covid-19
apahabar.com

Kalsel

Aparat Gabungan Semprot Disinfektan di Terminal Pal 6 Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Operasi Lilin 2019, 600 Personil Siap Amankan Natal dan Tahun Baru di Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Kelenteng Soetji Nurani Siap Sambut Tahun Baru Imlek 2570
apahabar.com

Kalsel

Begini Desain Kelotok Ala Dishub Banjarmasin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com