Usai Kios Pasar Kuripan Dibongkar, Pemkot Banjarmasin Incar Ruko dan TPS Veteran BMW M1 milik mendiang Paul Walker “Fast and Furious” Dilelang Rumdin Kepala Kemenag HSU Ambruk ke Air, Begini Nasib Penghuninya 2 Segmen Rampung, Jembatan Bailey Pabahanan Tala Sudah Bisa Dilewati Kenakan Sarung, Mayat Gegerkan Warga Ratu Zaleha Banjarmasin

BMKG-Basarnas Tandatangani Kerjasama

- Apahabar.com Sabtu, 18 Mei 2019 - 10:09 WIB

BMKG-Basarnas Tandatangani Kerjasama

Penandatanganan kerjasama dengan Badan Pencarian dan Pertolongan Nasional (Basarnas) dan BMKG. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Stasiun Meteorologi Kelas I BMKG Tjilik Riwut Palangkaraya mengadakan penandatanganan kerjasama dengan Badan Pencarian dan Pertolongan Nasional (Basarnas) di Aula Rapat Kantor Stasiun Klimatologi Banjarbaru, Jumat (17/5) kemarin.

Penandatanganan kerjasama antara kedua pihak ini dilakukan sebagai bentuk tindak lanjut Nota Kesepahaman antara Badan SAR Nasional dengan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) tentang informasi Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika untuk layanan jasa Search and Rescue (SAR) kepada masyarakat.

Penandatanganan ini dilakukan langsung oleh tiga kantor BMKG, diantaranya, Kantor Stasiun Meteorologi H Asan Kotawaringin Timur, Sungai Barito Selatan Dan Tjilik Riwut.

Tujuan dari Perjanjian Kerjasama ini adalah untuk memastikan tersedianya informasi meteorologi dalam rangka mendukung operasi pencarian dan pertolongan (SAR) sepanjang jalur penerbangan atau jalur pelayaran yang cukup, akurat, terkini, dan tepat waktu untuk keselamatan, kelancaran dan efesiensi penerbangan atau pelayaran.

Kepala Basarnas Banjarmasin, Mujiono berharap penandatanganan PKS ini tidak hanya dalam pembahasan terkait masalah musibah, namun juga agar BMKG dapat ikut bergabung berlatih bersama dengan basarnas dalam bentuk pelatihan SAR.

“Karena Antara BMKG dan Basarnas selalu berhubungan dalam pencarian dan pertolongan terhadap jiwa manusia,” tegasnya.

Kegiatan penandatanganan dilakukan langsung oleh Kepala Stasiun Meteorologi Kelas I Tjilik Riwut Catur Winarti dan Kepala Kantor Pencarian Dan Pertolongan Banjarmasin Mujiono.

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Syarif

Editor: Kiki - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Hilang Sejak 3 Hari, Kai Rahman Diduga Jatuh ke Sungai Awang
apahabar.com

Kalsel

Hari Ini Waspadai Hujan Lokal
apahabar.com

Kalsel

Hasil Swab Masif, 4 Pegawai Rutan Marabahan Terpapar Covid-19
apahabar.com

Kalsel

Banjarmasin Sasirangan Festival 2020 Resmi Dibuka
tergenang

Kalsel

Hingga Siang, Banjarmasin Masih Tergenang
apahabar.com

Kalsel

KPU Gelar Pendataan DPTb di Lapas Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Jelang Pemilu 2019, Bupati: Suasana Pemilu di HSS Masih Damai
apahabar.com

Kalsel

Jelang Perekrutan Anggota Saka Bhayangkara, Polsek Bintang Ara Aktif Bersosialisasi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com