Alasan Mencengangkan Disdik Mengapa Anak SMP di Banjarmasin Harus Sekolah Tatap Muka Resmi, Banjarmasin Hanya Izinkan SMP Sekolah Tatap Muka Januari 2021 Sekolah Tatap Muka di Kalsel, Banyak Laporan Kekhawatiran Ortu Rontok Lagi! Bawaslu RI Tolak Laporan Keberatan Denny Indrayana Kronologi Lengkap 2 Bocah asal Benawa HST Tewas Diduga Dibunuh Ibu Depresi

BMKG Prakirakan Hujan Bakal Mengguyur Seluruh Wilayah Kalsel Hari Ini

- Apahabar.com Rabu, 15 Mei 2019 - 06:00 WIB

BMKG Prakirakan Hujan Bakal Mengguyur Seluruh Wilayah Kalsel Hari Ini

Infografis Cuaca. Foto-apahabar.com

apahabar.com, BANJARMASIN – Pekan kedua Ramadan, potensi hujan nampaknya masih akan mengguyur wilayah di Kalimantan Selatan (Kalsel).

Seperti kemarin, Badang Meteorologi, Klimatologi, Geofisika (BMKG) kembali memperingatkan warga untuk waspada potensi hujan.

Melalui laman resminya, BMKG memprakirakan seluruh wilayah Kalsel hari ini akan diguyur hujan. Hanya saja, intensitas hujan relatif kecil dan tidak merata (hujan lokal).

Hujan tersebut besar terjadi pada siang atau sore hari. Meski demikian, ada pula sejumlah wilayah yang berpotensi hujan pada malam hari.

Untuk pagi atau sore, hujan diprakirakan turun di Amuntai (Hulu Sungai Utara), Banjabaru, Banjarmasin, Batulicin (Tanah Bumbu), Kandangan (Hulu Sungai Selatan), Kotabaru, Marabahan (Batola), Martapura (Banjar), Paringin (Balangan), Pelaihari (Tanah Laut), Rantau (Tapin) dan Tanjung (Tabalong).

Sedangkan malam hari, menurut data BMKG berpotensi terjadi juga di Amuntai, Barabai (Hulu Sungai Tengah), Kandangan, Paringin, dan Rantau.

Sementara pada pagi dan dini harinya, BMKG tak melihat adanya potensi hujan di wilayah Kalsel. Nampak pada waktu itu, kondisi cuaca cerah berawan.

Kendati seluruh wilayah Kalsel mengalami hujan, namun kemungkinan terjadinya tidak merata. Hanya sebagian dari 13 kab/kota di Kalsel saja yang terkena hujan.

Namun, warga diminta untuk tetap waspada. Pasalnya ada 8 wilayah yang masuk dalam peringatan dini BMKG.

“Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di wilayah kabupaten/kota Kab. Banjar, Barito Kuala, Tapin, Balangan, Kotabaru, Tanah Laut, Tanah Bumbu, Tabalong dan sekitarnya,” demikian peringatan dini BMKG terkait cuaca Kalsel hari ini.

Ada pun kecepatan angin diprakirakan berada pada 19 km/jam. Sementara suhu udara di kisaran 24-32 derajat celcius. Sedangkan tingkat kelembaban ada pada 60-95 persen.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Punya Aturan Pembatasan, Penjual Minol Justru Menjamur di Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Rampung Akhir Tahun, Intip Progres Terbaru Jembatan Alalak
apahabar.com

Kalsel

Rapid Test di Banjarmasin Rp 500 Ribu, Dinkes Siapkan Sanksi
apahabar.com

Kalsel

Ratusan Burung ‘Serang’ Universitas Nahdlatul Ulama Kalimantan Selatan
apahabar.com

Kalsel

Ketika Sispala SMKPPN Paringin Bukber, Ini yang Mereka Lakukan
apahabar.com

Kalsel

BKPRMI Kalsel Gelar Pelatihan Mujahid Dakwah
apahabar.com

Kalsel

Kalsel Tonjolkan Wisata Religi Jelang Ramadan
apahabar.com

Kalsel

Kotabaru Berpotensi Tempat Migrasi Penyakit Malaria
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com