Drama #SAVEKPK di Banjarmasin, Supian HK Dicari-cari Mahasiswa Kalsel Memanas! Aksi #SAVEKPK di Banjarmasin Diwarnai Saling Dorong BREAKING! Banjiri Kamboja Banjarmasin, Massa #SAVEKPK Long March ke DPRD Kalsel Duduk Perkara Heboh Piton Patuk Majikan di Q-Mall Banjarbaru Gugatan Jilid II H2D ke MK Siang Ini, Denny Gandeng Lawyer “Level Dewa”

BMKG Prakirakan Hujan Bakal Mengguyur Seluruh Wilayah Kalsel Hari Ini

- Apahabar.com Rabu, 15 Mei 2019 - 06:00 WIB

BMKG Prakirakan Hujan Bakal Mengguyur Seluruh Wilayah Kalsel Hari Ini

Infografis Cuaca. Foto-apahabar.com

apahabar.com, BANJARMASIN – Pekan kedua Ramadan, potensi hujan nampaknya masih akan mengguyur wilayah di Kalimantan Selatan (Kalsel).

Seperti kemarin, Badang Meteorologi, Klimatologi, Geofisika (BMKG) kembali memperingatkan warga untuk waspada potensi hujan.

Melalui laman resminya, BMKG memprakirakan seluruh wilayah Kalsel hari ini akan diguyur hujan. Hanya saja, intensitas hujan relatif kecil dan tidak merata (hujan lokal).

Hujan tersebut besar terjadi pada siang atau sore hari. Meski demikian, ada pula sejumlah wilayah yang berpotensi hujan pada malam hari.

Untuk pagi atau sore, hujan diprakirakan turun di Amuntai (Hulu Sungai Utara), Banjabaru, Banjarmasin, Batulicin (Tanah Bumbu), Kandangan (Hulu Sungai Selatan), Kotabaru, Marabahan (Batola), Martapura (Banjar), Paringin (Balangan), Pelaihari (Tanah Laut), Rantau (Tapin) dan Tanjung (Tabalong).

Sedangkan malam hari, menurut data BMKG berpotensi terjadi juga di Amuntai, Barabai (Hulu Sungai Tengah), Kandangan, Paringin, dan Rantau.

Sementara pada pagi dan dini harinya, BMKG tak melihat adanya potensi hujan di wilayah Kalsel. Nampak pada waktu itu, kondisi cuaca cerah berawan.

Kendati seluruh wilayah Kalsel mengalami hujan, namun kemungkinan terjadinya tidak merata. Hanya sebagian dari 13 kab/kota di Kalsel saja yang terkena hujan.

Namun, warga diminta untuk tetap waspada. Pasalnya ada 8 wilayah yang masuk dalam peringatan dini BMKG.

“Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di wilayah kabupaten/kota Kab. Banjar, Barito Kuala, Tapin, Balangan, Kotabaru, Tanah Laut, Tanah Bumbu, Tabalong dan sekitarnya,” demikian peringatan dini BMKG terkait cuaca Kalsel hari ini.

Ada pun kecepatan angin diprakirakan berada pada 19 km/jam. Sementara suhu udara di kisaran 24-32 derajat celcius. Sedangkan tingkat kelembaban ada pada 60-95 persen.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Duta Mall

Kalsel

Berkah Ramadan, Duta Mall Banjarmasin Bagikan Puluhan Ribu Takjil
apahabar.com

Kalsel

Cegah Curanmor Sembari Sosialisasi, Kanit Binmas Sambangi Tukang Parkir
apahabar.com

Kalsel

Diskusi di MAN 1 Tapin, Peran Pramuka untuk Masa Depan
Pemuda Banjarbaru Ngamuk, Serang Mobil Polisi dengan Golok

Kalsel

Pemuda Banjarbaru Ngamuk, Serang Mobil Polisi dengan Golok
apahabar.com

Kalsel

Tarawih Perdana, Mesjid Raya Sabilal Muhtadin Padat Jemaah
apahabar.com

Kalsel

Dikarantina di SKB Batola, Mawar Berharap Bisa Ikut SBMPTN ULM
apahabar.com

Kalsel

Jemaah Haul Ke-14 Guru Sekumpul Jangan Lupa Payung!
apahabar.com

Kalsel

Wisuda Purna Bhakti Digelar, Kapolda Kalsel: Ini Bentuk Penghargaan Atas Pengabdian Mereka
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com