Debat Ke-2 Pilbup Tanbu: “Wakil Komitmen” HM Rusli Bikin Bingung Alpiya, Mila Karmila Speechless PN Martapura Putuskan Camat Aluh-Aluh Melanggar Netralitas ASN Kembali, Duta Zona Selatan Batola Memenangi Atak Diang Kawal Pilkada Serentak, Polda Kalsel Komitmen Tegakkan Netralitas Tapin Berpotensi Tinggi di Sektor Energi Terbarukan, Pertanian, dan Parawisata

Buka Puasa Bersama Mahasiswa HST, Sekdakab Ingatkan Jauhi Narkoba

- Apahabar.com Rabu, 22 Mei 2019 - 11:26 WIB

Buka Puasa Bersama Mahasiswa HST, Sekdakab Ingatkan Jauhi Narkoba

Sekdakab HST H A Tamzil menyampaikan sambutan kepada 500 Mahasiswa Kerukunan Murakata di Aula Kayuh Baimbai Pemko Banjarmasin pada Sabtu (18/5). Foto-Humas Pemkab HST

apahabar.com, BARABAI – Kerukunan Mahasiswa Murakata (KM2) Hulu Sungai Tengah (HST) di Banjarmasin menggelar buka puasa bersama. Tampak hadir Sekdakab HST, H A Tamzil. Dalam sambutannya, dia mengingatkan mahasiswa untuk menjauhi narkoba.

Dalam acara yang dihadiri 500 Mahasiswa asal HST itu, tampak hadir Sekretaris Daerah H A Tamzil, Ketua DPRD HST Saban Effendi, perwakilan Gubernur Kalsel, perwakilan Walikota Banjarmasin serta mantan Gubernur Kalsel Rudi Arifin.

Bupati HST, H A Chairansyah dalam sambutannya yang dibacakan Sekdakab, Tamzil, mengatakan para pelajar HST merupakan tunas-tunas baru yang siap membangun Bumi Murakata beserta seluruh tantangan dan potensi daerah.

“Bapak Bupati berpesan para mahasiswa agar belajar dengan baik, berlaku dengan akhlak mulia dan apa yang dilakukan dalam menuntut ilmu di banua orang akan menentukan masa depan”, ucap Tamzil di acara yang digelar di Aula Kayuh Baimbai Pemerintah Kota Banjarmasin, Sabtu (18/5).

Selain itu, lanjut Tamzil, Bupati HST memeberikan amanah kepada para pelajar asal HST untuk memelihara ukhuwah yang baik dengan sesama pelajar lainnya. Dan setelah menyelesaikan studi di Banjarmasin bisa pulang ke Barabai untuk berkreativitas dan berkarya membangun banua.

“Para mahasiswa jangan sampai terlibat dalam penyalahgunaan narkoba dan kenakalan-kenakalan remaja lainnya,” kata Sekda menambahkan.

Acara diawali dengan alunan maulid habsyi, kemudian disambung dengan tausiah dari KH Taflih lalu dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan salat magrib berjemaah.

Baca Juga: Puasa Ternyata Sudah Ada Sejak Zaman Nabi Adam AS

Baca Juga: Cerita Rofi, Mahasiswa asal Kalsel Menyiasati Sahur dan Berbuka Puasa di Jerman

Reporter: AHC 11 (H N Lazuardi/HST)
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Kapolsek Bakumpai Polres Batola Laksanakan PAM dan Monitoring Bantuan Sembako dari Pemerintah
apahabar.com

Kalsel

Tunggu Pelanggan, 7 PSK Diamankan Satpol PP Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Ramadan, Laka Lantas di Kalsel Terbilang Tinggi
apahabar.com

Kalsel

Dialog Hukum Jasa Konsultasi, Konsultan Sorot Kasus Jembatan Tanipah
apahabar.com

Kalsel

Hujan Lokal Bakal Guyur Kalsel Hari Ini
apahabar.com

Kalsel

CEK FAKTA: Benarkah Duta Mall Banjarmasin Resmi Ditutup?
apahabar.com

Kalsel

Giliran FKTSP Kalsel Peduli Korban Kebakaran di Patmaraga Kotabaru
apahabar.com

Kalsel

KPU Banjarmasin Temukan Kerusakan Kotak Suara, Ini Laporannya
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com