Refleksi Setahun Jokowi-Ma’ruf, BEM Kalsel Ancam Demo Tiap Pekan NASA Tunjuk Nokia untuk Bangun Jaringan Seluler di Bulan, 2024 Kirim Manusia Bermukim di Sana Demo Setahun Jokowi-Ma’ruf, Pelajar di Banjarmasin Kepergok Bawa Miras Jadwal Liga Champions Liverpool Vs Ajax, Klopp Pastikan Van Dijk Bakal Lebih Tangguh Setahun Jokowi-Ma’ruf, Map Merah Penuhi Jalanan Banjarmasin

BUMN Bagikan 34 Ribu Alquran di 34 Provinsi

- Apahabar.com Jumat, 24 Mei 2019 - 06:40 WIB

BUMN Bagikan 34 Ribu Alquran di 34 Provinsi

Safari Ramadan dalam rangkaian BUMN Untuk Negeri di Padang, Kamis (23/5/2019). Tiga BUMN menjadi pelaksana pada tahun itu di Sumbar masing-masing PT KAI, PT Semen Padang dan PT PPA. Foto – Antara/Miko Elfisha

apahabar.com, PADANG – Badan Usaha Milik Negara (BUMN) membagikan 34 ribu Alquran ke 34 provinsi di Indonesia dalam rangkaian kegiatan BUMN Untuk Negeri 2019.

“Masing-masing provinsi dapat 1.000 Alquran, termasuk Sumbar,” kata Kepala Bidang Monitoring Evaluasi Tanggung Jawab Sosial dan Bina Lingkungan (TJSL) Kementerian BUMN, Sandra Firmania di Padang, seperti dilansir Antara, Kamis (23/5/2019).

Baca Juga: Said Aqil: Ustaz Arifin Ilham Orang yang Sangat Sederhana

Ia mengatakan itu saat menghadiri safari Ramadan dan buka bersama santri Pondok Pesantren Khanzul Ulum Kecamatan Koto Tangah, Padang.

Bantuan itu akan diserahkan secara serentak di seluruh Indonesia pada 24 Mei pada beberapa lembaga pendidikan untuk membantu pendidikan bidang keagamaan.

Sandra menyebut selain bantuan itu, akan ada beberapa rangkaian kegiatan lain selama Ramadhan 1440 Hijriah di antaranya bazar bahan pokok dan santunan pondok pesantren.

Kemudian juga akan digelar gerak jalan sehat serta bedah rumah untuk karyawan BUMN. Dalam rangkaian yang sama dan memperingati HUT RI tahun 2019 juga akan dilaksanakan kegiatan Siswa Mengenal Nusantara (SMN).

Tahun ini dalam program SMN, siswa SMA di Sumbar akan bertukar dengan siswa Kalimantan Selatan untuk saling mempelajari keragaman dan kekayaan kebudayaan daerah.

“BUMN yang ditunjuk sebagai pelaksana di Sumbar tahun ini adalah PT KAI, PT Semen Padang dan PT PPA,” ujar dia.

BUMN Untuk Negeri adalah kegiatan yang dilaksanakan perusahaan milik negara untuk memberikan sumbangan yang terbaik bagi negeri dan rakyat Indonesia. Kegiatan itu dirancang agar benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Baca Juga: Jenazah Ustaz Arifin Ilham Dibawa ke Gunung Sindur Usai Disalatkan

Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Kemenkes: PSBB Depok, Bogor, Bekasi Sudah Disetujui

Nasional

Kemenkes: PSBB Depok, Bogor, Bekasi Sudah Disetujui
apahabar.com

Nasional

Herman Seventeen yang Caleg PKB Meninggal, Cak Imin: Dia Orang Baik
apahabar.com

Nasional

Kemenag Sumatera Imbau Salat Gaib untuk Mbah Moen
apahabar.com

Nasional

Kasus Covid-19 Kalsel Diatensi Presiden Lagi
apahabar.com

Kalsel

Termasuk Kalsel, Kemenkes Siap Jemput Bola Salurkan Insentif Covid-19
apahabar.com

Nasional

H2 Muktamar Pemuda Muhammadiyah: Kandidat Calon Ketua Dipilih Hari ini
apahabar.com

Nasional

Malam Ini Waspadai Gelombang Tinggi Perairan Jakarta
apahabar.com

Nasional

Perpres Kenaikan Iuran BPJS Kesehatan Berpotensi Digugat Kembali
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com