Alhamdulillah, 21 Warga Tanbu Sembuh dari Covid-19 Gunakan Pakaian Adat, Mitra Pariwisata Kapuas Galang Dana untuk Banjir Kalsel Terparah dalam Sejarah, Jokowi Blakblakan Biang Kerok Banjir Kalsel Wali Kota Beber Biang Kerok Banjir Banjarmasin, Bukan karena Hujan 13 Menit di SDL, Jokowi Disambut Meriah Ribuan Pengungsi Banjir Kalsel

Bupati HSS Sebut Bukber Mengukuhkan Silaturahmi

- Apahabar.com Senin, 13 Mei 2019 - 21:30 WIB

Bupati HSS Sebut Bukber Mengukuhkan Silaturahmi

Suasana buka puasa bersama Bupati HSS di Pendopo Kabupaten. Foto-Humas Pemkab HSS

apahabar.com, KANDANGAN – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Drs H Achmad Fikry MAP menyebut buka puasa bersama (bukber) salah satu sarana mengukuhkan silaturahmi.

Hal itu ia kemukakan dalam bukber Forkopimda, MUI HSS, Kepala OPD, Komisioner KPU, Bawaslu, Pimpinan Partai Politik, Pengusaha, Perbankan dan Tokoh Masyarakat,  di Pendopo Kabupaten, Senin (13/5).

“Ibarat sebuah rangkaian tali, buhul silaturrahmi harus bisa dijaga, dan tautan kebersamaan ini harus dipelihara untuk menjaga persatuan dan kesatuan antar elemen masyarakat. Moment Ramadan ini sangat tepat untuk memupuk kebersamaan agar terus menerus tetap terjaga dengan baik,” katanya.

Achmad Fikry, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut menyukseskan Pemilu 2019 di HSS hingga lancar dan aman.

“Apresiasi yang tinggi khususnya diberikannya kepada KPU, Bawaslu dan aparat kepolisian pada Pemilu hingga Pleno KPU tingkat Kabupaten. HSS yang pertama merampungkan pleno di Kalimantan Selatan,” katanya bangga.

Sementara untuk kepolisian, Polres HSS yang pertama melaksanakan Deklarasi Damai pasca pemilu. Sebagai pembina politik di kabupaten H. Achmad Fikry mengharapkan kondisi ini tetap terjaga sehingga HSS selalu menjadi daerah yang damai dan kondusif.

Sementara itu K H Mochyar Dahri, BA yang mengisi tausyiah dalam acara buka puasa bersama, menyampaikan bahwa puasa yang dilaksanakan adalah sebagai media latihan bagi setiap pribadi muslim dalam mengendalikan nafsunya.

“Sebagai sunnatullah dan salah satu ciptaan Allah, nafsu tidak bisa dimusnahkan dan akan tetap ada sampai akhir zaman. Dan ini merupakan kendaraan syaitan yang utama. Sehingga tinggal kita yang harus mengendalikannya, agar sesuai dengan tuntunan agama,” katanya.

Salah satu cara mengendalikan nafsu dan mempersempit ruang gerak syaitan adalah dengan puasa. Dan puasa adalah sebagian dari bentuk ketaatan kita kepada Allah SWT, sehingga bisa mencapai derajat taqwa.

Baca Juga: Wabup HSS Ajak Warga Sama-sama Entaskan Kemiskinan

Baca Juga: Pemkab HSS Sediakan Lahan 5 Hektar untuk Rutan Baru

Reporter: AHC01
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

HSS

Saat Lebaran, Camat di HSS Dilarang Meninggalkan Wilayah
apahabar.com

HSS

Pemkab HSS Gelar Pelatihan Kewirausahaan, Wabup: Semoga Mengurangi Angka Pengangguran 
apahabar.com

HSS

HUT HSS Tahun Ini Serba 69
apahabar.com

HSS

Guru Harli: Hanya Achmad Fikry Selalu Datang ke Ulama untuk Minta Nasehat
apahabar.com

HSS

Satu-satunya di Kalimantan, HSS Masuk Nominasi 12 Besar Kabupaten Terinovatif 2020
apahabar.com

HSS

Asman Toga Desa Amawang Kandangan Disiapkan Jadi Lokasi Tim Penilai Pelayanan Kesehatan Tradisonal Pusat
apahabar.com

HSS

IGTKI HSS Minta Peningkatan Kesejahteraan
apahabar.com

HSS

ASN Pemkab HSS Berikan Salurkan Zakat kepada Masyarakat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com