Keren, RSD Idaman Banjarbaru Ditetapkan Sebagai RS Unggulan Pelayanan KB Simakalama Pembelajaran Tatap Muka OTT Amuntai, Giliran Orang Dekat Bupati HSU Diperiksa KPK KPK Tangkap Tangan Maliki, Bupati HSU Tunjuk Plt Kadis PUPRP Baru PLN Suplai Listrik untuk Kawasan Food Estate Kalteng

Bupati HSS Serahkan Zakat ke Baznas  

- Apahabar.com     Senin, 20 Mei 2019 - 17:28 WITA

Bupati HSS Serahkan Zakat ke Baznas  

Bupati HSS berfoto dengan Ketua Baznas HSS serta pengurus usai menyerahkan zakat. Foto-Istimewa

apahabar.com, KANDANGAN – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Drs H Achmad Fikry menyerahkan zakat ke Badan Amil Zakat Nasional (Baznas). Langkah yang dilakukan bupati diikuti wakilnya Syamsuri Arsyad, sejumlah Kepala OPD serta pejabat pemerintah kabupaten setempat.

Penyerahan zakat dilakukan secara bersama di halaman Kantor Bupati HSS, Senin (20/52019).

Baca Juga: Bupati HSS Serukan ASN Kumpulkan Zakat Ke Baznas

Bupati HSS H Achmad Fikry mengemukakan, dirinya sudah sejak lama menyerahkan zakat ke Baznas HSS. “Semenjak masih menjabat Sekretaris Daerah Kabupaten HSS, hingga sekarang saya bayar zakat ke Baznas,” katanya.

Disampaikan Achmad Fikry, sudah sepatutnya semua pihak mempercayakan Baznas Kabupaten HSS untuk mengelola zakat, infaq, dan sedekah. Sebab Baznas merupakan lembaga resmi pemerintah.

Menurut Bupati HSS, badan ini lebih profesional dalam mengelola. Ia juga mengatakan gerakan yang dimulai dari Aparatur Sipil Negara hendaknya dapat dijadikan panutan bagi yang lain.

Pihaknya selaku pemerintah daerah akan menjadikan para ASN nya menjadi pelopor membayar zakat melalui Baznas.

Baca Juga: Bupati Fikry Konsisten Penuhi Janji Kampanyenya

Tema yang digagas Baznas HSS tahun ini ‘Keteladanan Pemimpin Muslim Dalam Berzakat kegiatan yang sangat baik’. Karena menurut Bupati Achmad Fikry selain sosialisasi juga memberikan edukasi bagi masyarakat luas tentang kewajiban mengeluarkan zakat dan keutamaan memberikan infaq dan sedekah.

“Dengan pembayaran zakat melalui Baznas, zakat yang kita keluarkan itu betul-betul bisa tersalurkan kepada yang berhak menerimanya,” ucapnya

Achmad Fikry berharap dengan kegiatan yang pihaknya laksanakan ini dapat mengedukasi serta sekaligus sebagai ajakan kepada masyarakat agar juga dapat melaksanakan pembayaran zakat melalui Baznas.

“Kalau membagi zakat sendiri akan susah karena kita tidak tau siapa-siapa saja yang benar-benar berhak menerimanya. Apalagi menjelang lebaran ini banyak terdapat fakir miskin musiman. Agar tidak terjebak dengan hal itu sebaiknya diserahkan saja dengan pihak Baznas,” katanya.

Ketua Baznas HSS Kunur Tajeli mengatakan, Gerakan HSS Berzakat keteladanan pemimpin muslim dalam berzakat merupakan gerakan memaksimalkan fungsi Baznas. Ini merupakan langkah yang didukung penuh bupati H Achmad Fikry.

Baca Juga: Akun WA Bupati HSS Kena Hack, Pinjam Duit ke Pejabat

“Baznas merupakan badan amil yang bisa mendistribusikan kepada masyarakat yang berhak untuk mendapatkannya serta memberikan motivasi kepada masyarakat agar bisa menyalurkan zakat melalui Baznas,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, selain layanan pembayaran zakat kepala daerah, Pembayaran Zakat melalui Baznaz HSS ini juga dilaksanakan oleh Direksi dan Karyawan BUMD/BUMN serta instansi vertikal di Kabupaten HSS.

Reporter: AHC01
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

HSS

Siswa SMAN 1 Kandangan Lolos Seleksi Paskibraka
apahabar.com

HSS

Napak Tilas Luran Teks Proklamasi ALRI 2019 Digelar Sebelum Ramadhan
apahabar.com

HSS

HSS Peringati Hari Santri Nasional Secara Sederhana
apahabar.com

HSS

Pengurus KONI HSS Dilantik
apahabar.com

HSS

27 Sekolah Swasta di HSS Dapat BOSDA dari Bupati
apahabar.com

HSS

Bupati HSS Lepas Jemaah Haul Guru Sekumpul
apahabar.com

HSS

Jelang Kemarau, Kebiasaan Warga HSS Tangkap Ikan dengan Alat Setrum Siap-siap Ditindak
apahabar.com

HSS

Antisipasi Corona di HSS, Tim Gugus Tugas Dibentuk
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com