Bupati Sleman Positif Covid-19 Pascavaksinasi, Berikut Penjelasan Kemenkes Kecelakaan di Tabalong, Pengemudi Terios Meninggal Dunia Jubir Covid-19 Banjarmasin Tak Kebal Corona, Wali Kota Beber Faktanya Kalsel Hujan hingga Lusa, Tanbu-Kotabaru Kudu Waspada! Positif Covid-19 Usai Divaksin, Kadinkes Banjarmasin Langsung Dirawat Intensif

Bupati HSS Serukan ASN Kumpulkan Zakat Ke Baznas

- Apahabar.com Senin, 20 Mei 2019 - 13:52 WIB

Bupati HSS Serukan ASN Kumpulkan Zakat Ke Baznas

Bupati HSS, H Achmad Fikri dan Wakil Bupati Syamsuri Arsyad saat menyalurkan zakat ke Baznas setempat. Foto–Kominfo HSS for apahabar.com

apahabar.com, KANDANGAN – Pemerintah Daerah akan menjadikan para Aparat Sipil Negara (ASN) menjadi pelopor membayar Zakat melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Hal tersebut ditegaskan dengan adanya surat seruan yang dipublikasikan 15 Mei 2019 lalu, dengan tembusan Ketua DPRD HSS, Forkopimda HSS, Ketua MUI HSS dan Ketua Baznas HSS.

Bupati HSS mengeluarkan seruan melalui surat tertanggal 9 Mei 2019, agar para aparatur sipil negara (ASN) di Pemkab HSS mengumpulkan zakat, infak dan sedekahnya (ZIS) melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) HSS.

Dalam suratnya, Bupati HSS H Achmad Fikry menyampaikan, Ramadan merupakan bulan penuh rahmat dan ampunan Allah.

Baca Juga: Bayar Zakat Fitrah Bisa dengan Uang, Begini Penjelasan Kemenag Banjarmasin

“Dengan rasa syukur saya mengajak kita semua di bulan Mubarak ini agar mengumpulkan zakat, infak dan sedekah ASN di SKPD masing-masing. Selanjutnya kita serahkan bersama-sama kepada Baznas HSS,” imbau Bupati.

Disebutkan, khusus untuk Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan HSS agar para guru dan tenaga kependidikan serta ASN Puskesmas juga mengumpulkan ZIS tersebut.

Adapun Jadwal Penerimaan ZIS oleh Baznas HSS, dibuka sejak 20 Mei sampai 23 Mei 2019. Jadwalnya, sebagai berikut, Senin, 20 Mei 2019, jam 08.00 – 12.00, SKPD Lingkup Pemkab HSS di halaman Kantor Pemkab HSS. Kemudian pada Selasa, 21 Mei 2019, jam 08.00 – 12.00, Dinas Pendidikan, Pendidik dan Tenaga Kependidikan (Guru SD, SLTP dan SLTA) di halaman Kantor Pemkab HSS.

Selanjutnya, Rabu, 22 Mei 2019, jam 08.00 – 12.00, Dinas Kesehatan, RSUD dan Puskesmas se Kabupaten HSS di Halaman Kantor Pemkab HSS. Terakhir, Kamis, 23 Mei 2019, jam 08.00 – 12.00, Kantor Kementrian Agama Kabupaten HSS, Pendidik dan Tenaga Kependidikan (Guru MI, MTsN dan MAN) di halaman Kantor Pemkab HSS.

Baca Juga: Ini Ketentuan Besaran Zakat Fitrah Jika Dirupiahkan di HST

Reporter: AHC 01
Editor: Aprianoor

Editor: Kiki - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

HSS

Peringati Hari Kartini dengan Bakti Sosial
apahabar.com

HSS

Tenaga Pendidik dan GNOTA Dapat Kucuran BOSDA
apahabar.com

HSS

Hj Elyani Didaulat sebagai Ketua DWP HSS
apahabar.com

HSS

Upaya Ciptakan Inovasi Pelayanan Publik
apahabar.com

HSS

Dari Rakyat Untuk Rakyat, Puncak Harjad Daha Selatan ke-69 Meriah
apahabar.com

HSS

Resmikan Musda Perhiptani, Wabup HSS Minta Eksistensi Pengurus
apahabar.com

HSS

Masih Dalam Suasana Lebaran, Adu Tembak Digelar di HSS
apahabar.com

HSS

Kucurkan Dana untuk Renovasi Mesjid Darus Sa’adah dan Lingkungan Kubah Datu Balimau  
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com