Hari Ini, 30 Warga Balangan Dominasi Kasus Positif Covid-19 di Kalsel [FOTO] Penampakan Ratusan Rumah yang Terbakar di Patmaraga Kotabaru Kena PHP, Buruh Tebar Ancaman ke Wakil Rakyat Kalsel di Senayan Daftar Lengkap 64 Link Pengumuman CPNS 2019, sscn.bkn.go.id & Berkas Online yang Harus Disiapkan! Nasib Terkini 505 Warga Korban Kebakaran di Patramarga Kotabaru

Bupati HST Tantang Dinkes Bawa Bumi Murakata Menuju Kabupaten Sehat

- Apahabar.com Senin, 27 Mei 2019 - 16:21 WIB

Bupati HST Tantang Dinkes Bawa Bumi Murakata Menuju Kabupaten Sehat

Bupati HST HA Chairansyah menanam Pohon Durian di depan Kantor Bappelitbangda dalam rangka Peringatan Hari Keanekaragaman Hayati, Senin (27/05/2019). Foto:Kabag Humas Pemkab HST, Ramadan for apahabar.com

apahabar.com, BARABAI – Dalam rangka membawa Bumi Murakata menuju kabupaten sehat, langkah awal untuk mewujudkannya, Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) menggelar aksi menanam pohon.

Penanaman pertama dilakukan oleh Bupati HST, H A Chairansyah di depan Kantornya dengan menanam Pohon Durian, Senin (28/5).

Baca Juga: Tanbu Siapkan 300 Ribu Hektar Dukung Pemindahan Ibukota

“Kita ingin menjadikan HST sebagai kabupaten sehat di Indonesia,” ujar Chairansyah saat apel gabungan ASN yang dirangkai dengan Peringatan Hari Keanekaragaman Hayati, Senin (28/5).

Chairansyah mengakui untuk menjadi kabupaten sehat memang bukan perkara mudah. Karena diperlukan tekad kuat, kerja keras dan sinergitas yang benar-benar solid di antara pemangku kepentingan dan perangkat desa terkait.

“Untuk ini saya menantang Dinas Kesehatan (Dinkes) sebagai leading sektor bidang kesehatan untuk bekerjasama dengan dinas terkait mewujudkan HST sehat,” ucap Chairansyah.

Baca Juga: Percantik Kota, DLH Banjarmasin Gelontorkan Ratusan Juta

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan HST, drg Kusudiarto menyatakan, persiapan untuk mewujudkan kabupaten sehat sudah dilaksanakan.

Kusudiarto pun sudah membentuk forum kabupaten sehat yang diketuai kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda). Pihaknya telah menggelar rapat yang akan ditindaklanjuti dengan aksi kerja nyata di lapangan.

“Forum Kabupaten Sehat melibatkan lintas organisasi perangkat daerah secara terintegrasi guna mewujudkan HST sehat,” jelas Kusudiarto.

Baca Juga: BPJS Kesehatan Buka Pelayanan Peserta JKN-KIS di Libur Lebaran

Reporter: Ahc 11
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Sampah Ganggu Lalu Lintas Jalur Sungai

Kalsel

Di Indonesia Jumlah Masjid Capai 800.000

Kalsel

Warga Tegal, Korban Tenggelam di Tapin Tewas Mengapung
apahabar.com

Kalsel

Ikatan Pustakawan Indonesia Kalteng Puji Dispersip Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Mau Nuntut Ilmu, Tiga Jemaah Haul Guru Sekumpul Asal Jawa Kehabisan Ongkos
apahabar.com

Kalsel

Masuk Zona Merah, Makhruri Bersyukur Pemilu Tanbu Aman

Kalsel

Viral di Lambe Turah, Intip Nasib Terkini XXI Duta Mall Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Abaikan Edaran Wali Kota, Armani Club Banjarmasin Tetap Beroperasi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com