Cara Nonton Live Streaming El Clasico Barcelona vs Real Madrid di Bein Sport & Vidio.com Malam Ini Jam Tayang & Link Live Streaming UFC 254 Khabib vs Gaethje di ESPN+, Duel Dua Juara! Jadwal Timnas U16 Indonesia vs UEA Malam Ini, Live NET TV & Live Streaming Mola TV, Prediksi Skor! Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan Live Mola TV! MU vs Chelsea di Liga Inggris, Prediksi Skor, Line up dan Link Streaming Siaran Langsung

Cari Referensi, DPRD Kotabaru dan Dispersip Kalteng Kunjungi Perpustakaan Palnam

- Apahabar.com Selasa, 28 Mei 2019 - 18:49 WIB

Cari Referensi, DPRD Kotabaru dan Dispersip Kalteng Kunjungi Perpustakaan Palnam

Jajaran DPRD Kotabaru, dan Dispersip Kalteng mengunjung Perpustakaan Palnam, Selasa (28/5) siang tadi. Foto-apahabar.com/Bahaudin

apahabar.com, BANJARMASIN – Perpustakaan Daerah Palnam mendapat kunjungan kerja dua instansi hampir berbarengan pada Selasa (28/5).

Kunjungan kerja Komisi I DPRD Kabupaten Kotabaru beserta staf Komisi ke Dispersip Kalsel untuk pengembangan minat baca melalui media online.

Kunker Komisi I DPRD Kotabaru diterima Sekretaris Dispersip Kalsel, Ramadhan. Ramadhan menerangkan, perpustakaan adalah urusan wajib non pelayanan dasar dalam membangun peradaban manusia dengan meningkatkan minat baca.

“Dispersip berbenah dua tahun terakhir dengan dukungan Gubernur Kalsel dan Komisi I DPRD Kalsel melalui anggaran yang cukup signifikan peningkatannya, sehingga bisa merehab gedung Perpus Palnam, hingga kegiatan promosi minat baca,” katanya.

Termasuk kunjungan perpustakan ke Palnam dan menggelorakan sampai ke pelosok kabupaten/kota melalui mobil pusling.

“Khusus pemanfaatan media online dengan free wifi di Perpus Palnam dan Depo Tendean, serta mempromosikan Kalsel dan IPusnas ke pemustaka dan masyarakat agar mudah membaca di mana pun,” bebernya.

Sedangkan kunjungan kerja Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalteng untuk mendapatkan buku referensi tentang Kalteng yang terarsipkan di Dispersip Kalsel.

Rombongan tampak terkesan karena di Perpus Palnam sangat lengkap tentang buku referensi Provinsi Kalteng.

“Karena di Dispersip Kalteng sendiri tidak selengkap yang ada di Perpus Palnam,” ujar salah satu perwakilan Dispersip Kalteng.

Menanggapi itu, Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie mengucapkan terima kasih kepada rekan rekan dari DPRD Kotabaru dan juga Dispersip Kalteng yang telah berkunjung.

Meskipun ada kekurangan, ia mengakui akan sambil berbenah dan terus menerus meningkatkan kuantitas maupun kualitas layanan secara bertahap.

“Tentu masih banyak kekurangan yang harus kami perbaiki agar perpustakaan maupun kearsipan kami lebih baik lagi dari tahun ke tahun,” ungkapnya.

Layanan Dispersip dalam rangka mendukung visi misi Kalsel 2016-2021 untuk mewujudkan Kalsel Cerdas.

Dalam tour, kedua rombongan dibuat nyaman ketika berada di ruang baca Perpus Palnam, dan berjanji akan mengambil contoh agar bisa juga diterapkan di Dispersip Provinsi Kalteng.

Baca Juga: Cerita di Balik Ratusan Pemudik Padati Pelabuhan Trisakti

Baca Juga: Menghadapi Musim Panas, Bupati Tapin Imbau Perusahaan di Wilayahnya untuk Siaga

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Fariz F

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Peringati Hari Koperasi, Bupati Banjar: Pengurus Harus Jujur

Kalsel

Gelap Mata, Pria di Banjarmasin Tusuk Pacar Mantan
apahabar.com

Kalsel

Pembebasan Lahan Jembatan Sungai Lulut Bakal Segera Dilakukan
apahabar.com

Kalsel

Di Tanbu, Kementrian Kelautan dan Perikanan Distribusikan 40 Ribu Benih Ikan
apahabar.com

Kalsel

Satgas TMMD Rampungkan Jembatan Asa Warga Kuin Kecil
apahabar.com

Kalsel

Relawan Kebersihan Mulai Angkut Sampah
apahabar.com

Kalsel

Banjarmasin Diperketat, Tak Berkepentingan Disuruh Pulang
apahabar.com

Kalsel

SMSI Kalsel Siap Tertibkan Media Siber
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com