Viral Aksi Brutal ABG Dianiaya di Hotel Banjarmasin, Pacar Pelaku Ternyata Salah Kamar Pascabanjir Kalsel, Wamen LHK Siapkan 5 Aspek Pemulihan Lingkungan Update Covid-19 Tanbu: Sembuh 1 Orang, Positif Nihil 6 Preman Kampung Pemeras Warga di Jalan Nasional Kalsel-Kaltim Disikat Polisi Pasangannya Meninggal, Rahmad Masud: Saya Masih Nggak Nyangka, Ini Seperti Mimpi

Cegah Bali, Jalan di Lapangan Dwi Warna Barabai Ditutup Sementara

- Apahabar.com Selasa, 21 Mei 2019 - 13:06 WIB

Cegah Bali, Jalan di Lapangan Dwi Warna Barabai Ditutup Sementara

Mencegah terjadinya aksi Balapan liar (bali) selama bulan Ramadan Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan kabupaten dan Satlantas Polres Hulu Sungai Tengah (HST) menutup sementara lajur jalan di Lapangan Dwi Warna, Selasa (21/5/2019). Foto–apahabar.com/HN Lazuardi

apahabar.com, BARABAI – Mencegah terjadinya aksi Balapan liar (bali) selama bulan Ramadan Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan kabupaten dan Satlantas Polres Hulu Sungai Tengah (HST) menutup sementara lajur jalan di Lapangan Dwi Warna dan diberlakukan menjadi satu arah.

“Menindaklanjuti arahan Bupati HST H A Chairansyah yang memerintahkan agar membatasi akses jalan ke lapangan Dwi Warna guna mencegah terjadinya balapan liar,” kata M Yani, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Selasa (21/5/2019).

Menurut Yani penutupan jalan yang menjadi tempat pavorit nongkrongnya anak muda Barabai itu bersifat terbatas dan hanya sementara diberlakukan yakni pada malam hari selepas salat tarawih atau dari pukul 20 hingga 05 subuh.

“Otomatis akses jalan di muka Dwi Warna di Perwira tepatnya depan kantor bupati menjadi tertutup, namun sisi kanan dan belakang jalan Dwi Warna masih dapat di akses melalui Jalan Bakti dan Jalan Brigjen H Hasan Basri,” kata Yani.

Penutupan sementara secara terbatas akses jalan ke Lapangan Dwi Warna itu, Yani berharap dapat mencegah niat para remaja untuk melakukan bali yang marak di bulan Ramadan ini.

Baca Juga: Dini Hari, Satgas Balapan Liar Banjarbaru Sita Puluhan Ranmor

“Penutupan sementara menggunakan road barrier, rencananya akan kita pasang portal, apabila setelah dievaluasi kondisi benar-benar memungkinkan tidak terjadi lagi bali di Dwi Warna, tentunya akses jalan akan kita buka kembali,” ujar Yani.

Lebih lanjut Yani mengatakan,  petugas lapangan seperti LLAJ harus bekerja ekstra malam hari mengawasi penutupan akses jalan yang dibantu petugas dari jajaran Satlantas Polres HST.

“Hal ini kita lakukan demi keamanan bagi pengguna jalan dari kebut-kebutan liar dan menciptakan ketenangan lingkungan selama bulan Ramadan,” jelas Yani.

Berdasarkan himbauan Bupati HST, H A Chairansyah kepada para orang tua agar mengawasi dan mencegah anak mereka terlibat pergaulan negatif termasuk ikut bali yang membahayakan keselamatan warga lainnya.

Baca Juga: Balap Liar di Banjarmasin, Meresahkan, Berpotensi Judi

Reporter: Ahc11
Editor: Aprianoor

Editor: Kiki - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Bupati Wahid Jamin Penanganan Covid-19 di HSU Berjalan Maksimal
apahabar.com

Kalsel

Tekan Laju Covid-19, Camat dan Kades di Tabalong Diperintahkan Tutup Tempat Wisata
apahabar.com

Kalsel

Geger Pria Bersajam Ngamuk di Pasar Kalindo, Lukai Pedagang dan Warga
Dadahup

Kalsel

Meski Tak Mudah, Realisasi Jembatan Dadahup-Tabukan Paling Realistis Dukung Food Estate
apahabar.com

Kalsel

Tekan Peredaran Narkoba dari Dalam Lapas, Alfi: Kita Pakai Cara Khusus
apahabar.com

Kalsel

Tampung Keluhan Masyarakat, Kesbangpol: Kita Adakan Seminar Secara Luas
vaksin covid-19

Kalsel

Polisi Jaga Ketat Distribusi Vaksin Covid-19 Tahap Dua di Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Beberkan Ancaman Berbangsa, Dandim 1007/Banjarmasin Imbau Pemuda Jaga Kesatuan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com