Siap-Siap, Ditlantas Polda Kalsel Bakal Uji Coba Tilang Elektronik Usai Banjir Siapkan Hunian Layak, Polda Kalteng Bangun Rusun Bagi Anggota BPPTKG: Volume Kubah Lava Merapi Masih Tergolong Kecil Sedikit Surut, Puluhan Rumah di Martapura Masih Terendam Banjir Tahap 3, Belasan Koli Vaksin Covid-19 Tiba di Kalsel

Cerita Perempuan Inggris Pertama yang Menunaikan Haji

- Apahabar.com Selasa, 21 Mei 2019 - 07:30 WIB

Cerita Perempuan Inggris Pertama yang Menunaikan Haji

Ilustrasi Mualaf tengah berdoa. Foto-Net

apahabar.com, LONDON – Bukan hal yang aneh bagi masyarakat ekonomi kelas atas terpesona dengan agama Islam. Mereka terinspirasi dengan Islam setelah melakukan perjalan ke negara yang mayoritas penduduknya Muslim.

Tumbuh dan dibesarkan dari dari keluarga bangsawan, Lady Evelyn Murray, yang lahir di Edinburgh menghabiskan sebagian besar masa kecilnya di Skotlandia dan Afrika Utara.

Baca Juga: Cerita Dai Indonesia Ramadan di Macau

“Di sana, saya belajar berbicara bahasa Arab dan kegemaran saya adalah melarikan diri dari pengasuh saya dan mengunjungi masjid-masjid bersama teman-teman Aljazair saya, dan tanpa disadari di dalam hati nurani saya, saya adalah seorang Muslim,” ujarnya.

Di tanah leluhurnya di Dunmore Park, dia unggul dalam menguntit rusa dan memancing ikan salmon.  Ayahnya adalah adalah seorang keturunan penjelajah terkemuka, Earl of Dunmore ke-7, sering pergi ke berbagai tujuan negara termasuk Cina dan Kanada. Ibunya, yang menjadi  penerus Ratu Victoria, juga seorang yang suka bepergian.

Ditulis Republika, Lady Evelyn mewarisi hobi bertualangan orang tuanya dan di Kairo  dia bertemu dan menikah dengan John Cobbold, seorang pengusaha yang merupakan bagian dari dinasti tempat pembuatan bir dan pengelola  klub sepak bola Ipswich Town.

Baca Juga: Dakwah Digital Menyasar Kaum Milenial

Tidak diketahui kapan Lady Evelyn resmi masuk Islam. Benih untuk masuk Islam mungkin telah disemainya sejak perjalanan masa kecilnya, tetapi iman Lady Evelyn semakin menguat setelah mengunjungi Roma dan bertemu pimpinan agama Katolik.

“Ketika Yang Mulia tiba-tiba berbicara kepada saya, menanyakan apakah saya seorang Katolik, saya terkejut sejenak dan kemudian menjawab bahwa saya adalah seorang Muslim,” tulisnya kemudian.

Menurut sejarawan William Facey, aspek spiritual agamalah yang menarik banyak orang untuk masuk ke Islam. Pernyataan itu dia sampaikan ketika menulis kata pengantar untuk memoar Lady Evelyn.

Baca Juga: Seorang Kristen di Korsel yang Menjadi Penasihat Masjid

Facey mengatakan para pengikut Islam yang baru berkeyakinan semua agama mengakui kesatuan adalah sesuatu yang transenden meskipun terdapat doktrin dasar yang membedakan.

Di Timur Tengah, Lady Evelyn, disebut sebagai “Lady Zainab” oleh teman-teman Arabnya. Dia pun sering mendapatkan akses untuk masuk ke tempat –tempat khusus perempuan. Pada usia 65, dia menunaikan ibadah haji ke Makkah. Dia merupakan wanita Inggris pertama yang menunaikan ibadah haji.

Editor: Syarif

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Hikmah

Jaga 7 Anggota Badan Berikut dari Maksiat, Berikut Alasannya
apahabar.com

Hikmah

Rahasia dan Manfaat Kurma Ajwa Favorit Rasulullah
apahabar.com

Hikmah

Umar bin Khattab dan Bayi yang Dititipkan pada Allah
apahabar.com

Hikmah

Menguji Anak Gembala, Sayidina Umar Dibuat Meneteskan Air mata
apahabar.com

Hikmah

Kisah Masuk Islamnya Ibunda Abu Hurairah Setelah Didoakan Rasulullah
apahabar.com

Hikmah

Ini Alasan Kenapa Sayidina Umar bin Khattab Bisa Tidur Nyenyak di Atas Kerikil
apahabar.com

Hikmah

Mengetuk Pintu Baitullah dari Rumah, Cerita Haji Mabrur Tukang Sol Sepatu
apahabar.com

Hikmah

Ketika Burung Elang Taklukkan Ular yang Bersarang di Kabah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com