UPDATE 264 Rumah di HST Hilang Disapu Banjir, 9 Meninggal BANYU LALU HAJA Tim Paman Birin Mau Polisikan Warga, Peradi-Komnas HAM Pasang Badan Duuh, 8 Kecamatan di Tanah Laut Hilang Disapu Banjir Dear Korban Banjir Kalsel, Telkomsel Bebaskan Telepon-SMS Demi Aliran Sungai, Pos Polisi di Jalan Veteran Banjarmasin Dibongkar

Dakwah Digital Menyasar Kaum Milenial

- Apahabar.com Senin, 20 Mei 2019 - 07:30 WIB

Dakwah Digital Menyasar Kaum Milenial

Dakwah digital. Foto-Republika

apahabar.com, JAKARTA –  Pendiri Maungaji.co.id, M Khodir berpandangan dakwah yang menyasar generasi milenial harus bisa memanfaatkan teknologi. Dengan begitu, proses belajar agama akan semakin mudah, apalagi bagi mereka yang terbiasa dengan akses internet.

Hal itu pula yang melatari semangatnya merilis aplikasi Mau Ngaji. Dengan platform digital ini, Khodir berharap, umat Islam khususnya dari kalangan generasi milenial, dapat mengakses guru-guru mengaji secara lebih mudah.

Baca Juga: Menguak Rahasia Rezeki

“Maka saya putuskan untuk membuat aplikasi (Mau Ngaji), tujuannya minimal satu tahun satu orang bisa mengaji,” kata M Khodir seperti ditulis Republika.

Ia menjelaskan, melalui aplikasi tersebut, diharapkan membantu umat Islam untuk bisa membaca Alquran dengan baik. Sekarang sudah ada 50 guru mengaji yang terdaftar di aplikasi Mau Ngaji.

Ibu-ibu yang anaknya belum bisa mengaji, bisa download aplikasi maungaji di playstore. Di sana ibu-ibu bisa memesan guru mengaji sekaligus bisa melihat profil guru mengajinya.

“Nanti ketahuan guru ngajinya lulusan mana, guru mengajinya hapal berapa juz, bisa lihat jadwal guru ngajinya, guru ngajinya bisa datang ke rumah,” ujarnya.

Baca Juga: Menelan Ingus Saat Puasa, Batalkah?

Khodir menyampaikan, sekarang semuanya dipermudah seperti ojek menjadi ojek online untuk mempermudah pelanggan. Maka umat Islam yang membutuhkan guru mengaji juga harus dipermudah.

Ia mengungkapkan, saat belajar di Prisma Al Amin, dia diajari untuk menjadi pribadi yang bermanfaat bagi sesama. Dari sana, timbul keinginan menciptakan dakwah yang kreatif dan bisa menjangkau semua daerah. Kemudian berpikir mencari idenya, akhirnya membuat aplikasi Mau Ngaji.

Sepengetahuannya, masih banyak anak yang kurang berminat untuk belajar mengaji karena terlalu banyak main game online. Khodir pun ingin mempermudah mereka melalui aplikasi buatannya, sehingga mereka dapat meminta seorang guru mengaji datang ke rumah.

Baca Juga: Ramadan, Kesempatan Mengevaluasi Diri

“Jadi di aplikasi (Mau Ngaji) bisa pesan guru mengaji, baca Alquran, menonton kajian dan membaca artikel Islam,” jelasnya.

Khodir juga berpesan kepada masyarakat yang menghadiri Prisma Fair ke-19 terutama kepada ibu-ibu. Mereka direkomendasikan agar anak-anaknya didorong menjadi remaja masjid. Supaya anak-anaknya bisa berdakwah di masjid. Sebab masjid benteng utama umat Islam agar generasi muda umat Islam memiliki pribadi yang kuat dan berkarakter baik.

Editor: Syarif

Editor: aji - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Hikmah

Kisah Budak Rasulullah SAW yang Menyembunyikan Rampasan Perang
apahabar.com

Hikmah

Percakapan Menarik Kakek Rasulullah SAW dan Abrahah yang Ingin Menghancurkan Kakbah
apahabar.com

Hikmah

Bentuk Kesederhanaan Nabi SAW: Hormati Makanan Apa Pun
apahabar.com

Hikmah

Ramuan dari Nabi Muhammad Bagi Penderita Penyakit Jantung
apahabar.com

Hikmah

Sinead O’Connor: Alquran Menyentuh Hatiku
apahabar.com

Hikmah

Ini Doa Nabi Ibrahim Saat Menghadapi Cobaan
apahabar.com

Hikmah

Hidayah Islam Menyentuh Hati Putri Tokoh Muslim China Ini
apahabar.com

Hikmah

Bogem Mentah Utbah untuk Abu Bakar dan Kecupan Rasulullah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com