Update Covid RI 15 Oktober, Kalsel Sembilan Terbawah, Jakarta Teratas PDIP Pamer Jago Capres 2024: Puan, Ganjar hingga Mardani H Maming KPK Tinggalkan Markas Brimob Tabalong, Penyidikan Berlanjut Acil Pasar Terapung Siap-Siap, Siring Piere Tendean Bakal Dibuka Lagi! OTT Amuntai, Enam Mobil Tiba di Brimob Tabalong

Dapat Nomor Urut 4 di Pemilihan Ketum BPP Hipmi, Mardani H Maming: Itu Angka Keberuntungan Saya

- Apahabar.com     Senin, 27 Mei 2019 - 08:26 WITA

Dapat Nomor Urut 4 di Pemilihan Ketum BPP Hipmi, Mardani H Maming: Itu Angka Keberuntungan Saya

Mardani H Maming sangat senang mendapat nomor urut 4 di Pemilihan Ketum BPP Hipmi, Minggu (26/5/2019). Foto-Istimewa

apahabar.com, JAKARTA – Mardani H Maming mengaku sangat berbahagia mendapat nomor 4 dalam pencabutan nomor urut calon Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) pada Minggu (25/5) di Hotel Ritz Carlton, Jakarta.

“Nomor 4 adalah angka keberuntungan bagi saya. Dulu ketika saya mencalonkan diri sebagai Bupati Tanah Bumbu saya juga mendapatkan nomor urut 4. Ketika itu saya disepelekan karena dianggap terlalu muda maju dalam Pilkada Bupati Tanah Bumbu. Namun melalui kerja keras, saya dapat memenangkan Pilkada dan menjadi bupati termuda di Indonesia,” ungkap Mardani H Maming.

Hal tersebut dikemukakan Mardani H Maming ketika ia didaulat memberikan pidato pencalonannya sebagai Ketua Umum BPP Hipmi periode 2019–2021 dalam acara Silaturahmi Nasional (Silatnas) Hipmi 2019.

Mardani H Maming yang sudah mendapat rekomendasi dari 22 BPD Hipmi, menyatakan bahwa dirinya sangat senang dengan sistem pemilihan ketua umum di Hipmi, karena Hipmi punya tradisi yang sangat demokratis yaitu “Bersaing untuk bersanding”.

“Tradisi ini sangat positif, karena Hipmi tetap menjunjung tinggi nilai-nilai kebersamaan di tengah persaingan,” kata Mardani.

Lebih lanjut, mantan Bupati Tanah Bumbu tersebut mengatakan, dirinya ingin Hipmi ke depan menjadi organisasi yang kuat dan berkontribusi nyata bagi pembangunan ekonomi Indonesia. Untuk mewujudkan hal tersebut, Mardani H Maming mengusung visi “Bersinergi membangun ekonomi daerah”.

Melalui visi tersebut, Mardani H Maming menawarkan terobosan baru yaitu mensinergikan antara pemerintah daerah dengan para pengusaha daerah.

Baca Juga: Mardani H Maming Masuk Bursa Calon Ketua Umum HIPMI

apahabar.com

“Pemerintah daerah harus memberikan peluang kerja, misalnya kontrak kerja kepada para pengusaha muda di daerahnya masing-masing melalui proyek–proyek penunjukan langsung. Dengan demikian para pengusaha muda yang baru memulai karier dapat berkembang sehingga kelak akan tumbuh menjadi pengusaha yang kuat dan handal,” kata Mardani H Maming.

Mardani H Maming yang kini masih menjabat sebagai Ketua Umum Asosiasi Pemerintahan Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) juga berharap, pemerintah dan DPR bisa segera mengeluarkan peraturan perundangan-undangan yang memberikan payung hukum mengenai pemberian kontrak kerja di bawah nilai 200 juta ke bawah yang bisa menjadi peluang kerja bagi para pengusaha muda di daerah.

Sebelum pengundian nomor urut, para calon ketua umum BPP Hipmi, pada acara Silatnas Hipmi 2019 tersebut dilaksanakan acara buka puasa bersama yang dihadiri Presiden Joko Widodo dan sejumlah menteri kabinet kerja serta pejabat lembaga tinggi negara.

Melalui Silatnas, Mardani H Maming selaku Ketua Panitia Pelaksana maupun Ketua Umum BPP Hipmi Bahlil Lahadalia meminta agar semua pihak kembali merajut kebersamaan setelah Pemilu 2019.

Hipmi menilai Pemilu 2019 sudah selesai, dan kini saatnya semua pihak bersatu kembali, untuk bersama-sama membangun ekonomi Indonesia yang lebih baik dan lebih maju.

Selain Mardani H Maming yang mendapat nomor urut 4, tiga calon ketua umum BPP Hipmi yang ikut dalam kontestasi adalah Bagas Adhadirga nomor urut 1, Ajib Hamdani nomor urut 2, dan Akbar Buchari nomor urut 3.

Baca Juga: Siap Gerakan Ekonomi Daerah, Mardani H Maming Dapat Rekomendasi 22 BPD Hipmi

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Gubernur Anies Tegaskan PSBB Total Menekankan pada Pengetatan
Rupiah

Nasional

Pasar Pesimis Pemulihan Ekonomi, Rupiah Melemah
Rizieq

Nasional

Ini Identitas 6 Pengikut Habib Rizieq yang Tewas Baku Tembak dengan Polisi
apahabar.com

Nasional

Ini Prediksi Harga Mobil Esemka Garuda 1 dan Bima
Soneta Group

Hiburan

Rhoma Irama Berduka, Pemain Seruling Soneta Group Tutup Usia
Bamsoet

Nasional

4 Tahun Pakai Tesla, Bamsoet Cuma Keluar Uang Rp 15 Ribu Sebulan
apahabar.com

Nasional

Diduga Ada Penumpang Positif Covid-19, KM Kelud Akan Dikarantina
apahabar.com

Nasional

Polisi Gelar Trauma Healing untuk Anak-Anak Pengungsi di Wouma
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com