Cara Nonton Live Streaming El Clasico Barcelona vs Real Madrid di Bein Sport & Vidio.com Malam Ini Jam Tayang & Link Live Streaming UFC 254 Khabib vs Gaethje di ESPN+, Duel Dua Juara! Jadwal Timnas U16 Indonesia vs UEA Malam Ini, Live NET TV & Live Streaming Mola TV, Prediksi Skor! Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan Live Mola TV! MU vs Chelsea di Liga Inggris, Prediksi Skor, Line up dan Link Streaming Siaran Langsung

Deklarasi untuk Indonesia Damai dari Karang Taruna Kabupaten Banjar

- Apahabar.com Sabtu, 25 Mei 2019 - 18:42 WIB

Deklarasi untuk Indonesia Damai dari Karang Taruna Kabupaten Banjar

Ratusan generasi muda Karang Taruna Kabupaten Banjar, melakukan deklarasi untuk Indonesia damai. Foto – apahabar.com/ Zepi Al Ayubi

apahabar.com, MARTAPURA – Ratusan generasi muda dari puluhan desa, yang tergabung dalam Karang Taruna Kabupaten Banjar. Mendeklarasikan diri untuk Indonesia damai, di Kedai Lembah Sungai Patung Martapura, Sabtu (25/5/2019) sore

Kegiatan yang dibalut dengan silaturahmi dan buka puasa bersama ini. Menyusul pengumuman hasil rekapitulasi Pilpres 2019 oleh KPU RI pada Minggu ketiga Mei 2019 lalu.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Banjar, Fahrani mengungkapkan Karang Taruna ini, biasanya diisi oleh puluhan anak muda potensial di desanya. Di mana pembangunan desa saat ini banyak melibatkan para generasi muda, melalui program Dana Desa.

Terkait deklarasi untuk Indonesia damai, dari Karang Taruna Kabupaten Banjar ini. Karena pihaknya melihat, situasi pasca pengumuman rekapitulasi Pilpres dan Pileg 2019 pekan kemarin, oleh KPU RI. Di mana sempat ada aksi di Ibu kota dan beberapa daerah di Indonesia, bahkan kondisinya sempat memanas dan ada bentrokan fisik.

apahabar.com

Ketua Karang Taruna Kabupaten Banjar, Fahrani memberikan sambutan. Foto – apahabar.com/ Zepi Al Ayubi

“Melihat kondisi tersebut kami tergerak dari Karang Taruna Kabupaten Banjar. Untuk menginisiasi, hal-hal memanas di beberapa daerah di Indonesia. Agar tidak terjadi di daerah, khususnya di Kabupaten Banjar dan Kalsel pada khususnya,” ungkap pria Asal Astambul ini kepada apahabar.com, Sabtu (25/5/2019).

Dia mengharapkan, dengan deklarasi damai ini paling tidak generasi muda di desa bisa memahami permasalahan politik tersebut. Sehingga jangan sampai kepentingan politik memecah belah persatuan, khususnya persatuan generasi muda di Kabupaten Banjar.

“Pilihan boleh politik saat Pilpres dan Pileg beda, tapi usai Pemilu itu berakhir kita semua harus merajut kembali kebersamaan,” terang pria yang juga Direktur Politeknik Batulicin ini.

Menurutnya, yang paling penting setelah pemilu ini usai, semua harus kembali damai. Sehingga masyarakat kembali bisa beraktivitas dan pembangunan didaerah termasuk di Desa-desa terus berlanjut.

Baca Juga: Perpustakaan Keliling Dispersip Kalsel Sasar RPTRA Banua Anyar

Baca Juga: Puluhan Anak Ikuti Kegiatan Sunat Massal Polda Kalsel

Penulis: Zepi Al Ayubi

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Lawan Covid-19, TMP Kalsel Gotong-royong Salurkan Bantuan
apahabar.com

Kalsel

Penjahit di Batola Mulai Garap Hazmat Suit
apahabar.com

Kalsel

Cegah Sebaran Covid-19, Polsek Rantau Badauh Rutin Gelar Ops Yustisi
apahabar.com

Kalsel

Galang Bantuan Swadaya Masyarakat, Pemkot Rehab Rumah ‘Ambruk’ Nenek Sabariah
apahabar.com

Kalsel

29 Kontak Erat Pengidap Covid-19 di Banjarbaru Terlacak!
apahabar.com

Kalsel

Salat Jumat di Masjid Ashiratal Mustaqim Terapkan Protokol Kesehatan
apahabar.com

Kalsel

Gara-Gara Bau Badan, Pria di Kotabaru Tebas Petugas
apahabar.com

Kalsel

Tenggelamnya KM Pieces, Satu Orang Korban Ditemukan Selamat!
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com