Warga Eks Bioskop Cempaka Geger, Pria Tewas Bersimbah Darah 7 POPULER KALSEL: Ibu Bunuh Anak di Benawa HST hingga Ketua Nasdem Tala Buron Positif Sabu, Oknum Anggota DPRD Tala Terancam Dipecat! Hasil Visum: 2 Anak yang Diduga Dibunuh Ibu di Benawa HST Mati Lemas! Orbawati Buron, Nasdem Tanah Laut Fokus Menangkan BirinMu

Diamankan Satpol PP Banjarbaru, 4 PSK Divonis Hukuman Percobaan

- Apahabar.com Kamis, 23 Mei 2019 - 18:05 WIB

Diamankan Satpol PP Banjarbaru, 4 PSK Divonis Hukuman Percobaan

4 PSK yang terjaring razia Satpol PP Banjarbaru, di vonis hakim Pengadilan Negeri Banjarbaru, Kamis (23/5) siang. Foto – Satpol PP for apahabar.com

apahabar.com, BANJARBARU – Usai diamankan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Banjarbaru pada Rabu, (22/5/2019), akhirnya 4 Pekerja Seks Komersial (PSK) langsung divonis hakim Pengadilan Negeri setempat, Kamis (23/5/2019) siang.

Empat perempuan berinisial SY, ER, SM, dan BY yang diduga PSK ini terbukti bersalah melanggar Perda Nomor 6 tahun 2002, tentang pemberantasan pelacuran di wilayah Kota Banjarbaru.

Sidang Tipiring yang dipimpin Hakim Ketua M Aulia Reza SH ini, memvonis keempatnya dengan hukuman 3 bulan kurungan badan, dengan menjalani masa percobaan selama 1 tahun.

Artinya, jika dalam satu tahun keempat perempuan ini kembali diciduk, karena berbisnis lendir di Kota Banjarbaru. Maka keempatnya akan langsung menjalani kurungan penjara, selama tiga bulan di Lapas Banjarbaru.

Kasat Pol PP Banjarbaru, Marhain Rahman melalui PPNS Seksi Opsdal, Yanto Hidayat membenarkan hal tersebut. Dia mengatakan, keempat PSK ini sebelumnya terjaring dalam operasi cipta kondisi rutin bulan Ramadan, di dua tempat, Rabu (22/5) kemarin. Yaitu di eks lokalisasi Pembatuan dan Batu Besi Landasan Ulin Kota Banjarbaru.

“Sebelumnya saat interogasi di kantor Satpol PP Banjarbaru. Keempatnya mengakui sebagai PSK. Ada yang mengaku baru di Banjarbaru tapi ada juga yang lama. Tapi kami cukup puas dengan vonis dari hakim pada persidangan kali ini,” ungkapnya kepada apahabar.com.

Untuk Tarif, berdasarkan pengakuan keempat PSK ini bervariasi, berkisar  Rp 70 ribu hingga Rp 500 ribu, untuk sekali kencan dengan hidung belang.

“Modusnya macam-macam, bahkan ada yang mengecoh dengan modus sambil jaga warung. Bahkan ada juga yang punya modus booking order (BO), via aplikasi online. Yang online ini yang mematok harga mahal, sampai Rp 500 ribu sekali kencan. Bahkan dalam satu pekan mereka biasanya melayani tiga sampai lima tamu,” jelasnya.

Usai persidangan Keempat PSK ini, Yanto mengaku Satpol PP Kota Banjarbaru akan terus melakukan razia. Baik Operasi Cipta Kondisi rutin bulan Ramadan dan operasi lainnya di luar bulan Ramadan.

Baca Juga: Sidang Kasus Mutilasi Sungai Tabuk Dijaga Ketat Polisi

Baca Juga: Polda Kalbar Tahan 38 Orang Pericuh di Pontianak

Penulis: Zepi Al Ayubi
Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Hukum

Darah Segar Mengucur di Perut Syahril Usai Ditusuk, Polisi Kejar Pelaku
apahabar.com

Hukum

Bawa Paketan Sabu, Seorang Warga Tamban Ditangkap Polisi di Bakumpai Batola
apahabar.com

Hukum

Perseteruan Tenaga Medis Vs Akun Facebook di Tapin Masih Berlanjut
apahabar.com

Hukum

Sambil Bawa Sabu, Pria di Astambul Martapura Gigit 2 Polisi Saat Ingin Kabur
apahabar.com

Hukum

Hari Bhayangkara, Begal Tewas Berduel dengan Polisi
apahabar.com

Hukum

5 Moge Rombongan Pengeroyok Prajurit TNI Diproses, Diduga Tak Bersurat
apahabar.com

Hukum

Kembali Tak Hadir, Profesionalitas Saksi Ahli Kasus Pencabulan Dipertanyakan
apahabar.com

Hukum

Polisi Sempat Tak Tahu yang Ditangkap adalah Petinggi Demokrat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com