2 Mahasiswa Tersangka, Rektor ULM Pasang Badan, Ada Dugaan Miskomunikasi di Kepolisian Polisi Soal Status Tersangka Dua Mahasiswa ULM Banjarmasin: Masih Proses Paula Verhoeven Hamil, Kiano Bakal Punya Adik, Baim Wong Ingin Mak Beti Ucapkan Selamat ke Sang Istri Hasil Liga Champions, Tanpa Ronaldo Juventus Ditekuk Barcelona, Messi Cetak Gol, Skor Akhir 2-0 Alasan Sekolah Tatap Muka di Banjarmasin Terancam Batal

Digadang Jadi Calon Wali Kota Banjarmasin 2020, Intip Tanggapan Habib Banua

- Apahabar.com Rabu, 29 Mei 2019 - 13:35 WIB

Digadang Jadi Calon Wali Kota Banjarmasin 2020, Intip Tanggapan Habib Banua

Hermansyah, Habib Abdurrahman Bahasyim, dan Ibnu Sina. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Pertarungan Jokowi dan Prabowo pada Pilpres 2019 telah usai. Namun begitu, pertarungan sengit berebut kursi kepala daerah di Kalimantan Selatan baru akan dimulai.

Dari 13 Kabupaten/Kota di Banua, tujuh di antaranya melangsungkan Pilkada serentak pada 2020 mendatang. Kota Banjarmasin adalah salah satunya.

Pertarungan kali ini diyakini akan lebih sengit dibanding sebelumnya. Menguat kabar Ibnu Sina-Hermansyah pecah kongsi. Keretakan berawal dari Wakil Wali Kota Banjarmasin ini berniat maju untuk menjadi orang nomor satu di Banjarmasin.

Selain nama Hermansyah, yang layak diperhitungkan adalah nama Habib Abdurrahman Bahasyim atau Habib Banua. Santer terdengar, Abdurrahman maju sebagai calon independen.

Alasannya, pengamat politik yang juga Ketua Presiden Jaringan Demokrasi Indonesia (JaDI) Kalsel, Samahuddin Muharram menilai, tak lain tak bukan karena kepopuleran sang Habib.

Selama ini, Habib Banua dikenal memiliki basis massa militan dan mengakar di masyarakat. Selain tercatat masih sebagai pengurus partai, senator DPD RI terpilih ini menjadi peraih suara terbanyak dalam Pileg 2019 kemarin.

Catatan apahabar.com, dari tiga nama habib yang masuk daftar anggota DPD RI, Abdurrahman memperoleh 394.026 suara, mengungguli Habib Zakaria Bahasyim dengan 249.982 suara dan Habib Hamid Abdullah 249.192 suara.

Lantas apa tanggapan Abdurrahman saat mendengar namanya digadang sebagai calon wali kota Banjarmasin 2020?

Saat dikonfirmasi apahabar.com, Habib Banua hanya tersenyum.

“Habib tidak memikirkan jabatan itu, yang dipikirkan adalah bagaimana bisa bekerja maksimal untuk Banua (Kalsel) di DPD RI,” ucapnya.

Menurutnya masih banyak calon yang mampu dan layak untuk menjadi pemimpin di Kota Seribu Sungai untuk lima tahun ke depan.

Makin banyaknya calon, membuat kompetisi di Pilwali 2020 kian kompetitif. Dia berharap, hal itu dapat menghasilkan pemimpin yang berkualitas dan mampu menghadirkan solusi atas segala problematika yang ada.

Selain Ibnu Sina, Habib dan Hermansyah, ada juga calon lain yang kian santer masuk dalam bursa pilwali. Sebut saja, Hj. Ananda dan Hasnuryadi Sulaiman (Golkar), H. Yamin (Gerindra), Harry Wijaya (PAN) dan H.Bambang Yanto (Demokrat).

Baca Juga: Hermansyah Belum Bicara Calon Wali Kota Banjarmasin

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Fariz Fadhillah

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Sekolah Tatap Muka di Banjarmasin, dan Alasan Mengapa Guru Tak Diswab
apahabar.com

Kalsel

Sepekan Dirawat, Begini Kondisi Terbaru Wali Kota Banjarbaru
apahabar.com

Kalsel

Pasca Libur Lebaran, Bupati HSS Ajukan 3 Raperda

Kalsel

Mabes Polri Apresiasi Kinerja Polres Banjarbaru
apahabar.com

Kalsel

Cuaca Kalsel Hari Ini, Dua Wilayah Diguyur Hujan
apahabar.com

Kalsel

Ikatan Guru Indonesia Sepakat Penghapusan Tenaga Honorer di Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Update Corona di Kalsel: 3 Pasien Dipulangkan, 12 PDP Dalam Perawatan
apahabar.com

Kalsel

Dampak PSBB Banjarmasin, Timbunan Sampah Berkurang
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com