Target 1 Juta Barel, Pemerintah Siap Danai Penuh Survei Seismik 3D Positif Covid-19, Cepat Sembuh Ketum PBNU Said Aqil Rupiah Jaya, Dolar Jatuh ke Level Terendah Mobil Terbelah dan Terbakar di Grand Prix Bahrain, Pebalap Prancis Ini Lolos dari Maut Bukan Kereta Api! Nih 2 Proyek Strategis Nasional Andalan Jokowi di Kalsel 2020-2024

Dinas Pariwisata Tanah Bumbu akan Berikan Ruang Berkreasi untuk Komunitas Seni

- Apahabar.com Senin, 6 Mei 2019 - 10:35 WIB

Dinas Pariwisata Tanah Bumbu akan Berikan Ruang Berkreasi untuk Komunitas Seni

Education Park Batulicin akan menjadi tempat digelarnya kegiatan seni dari Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Tanah Bumbu. Foto–apahabar.com/Puja Mandela

apahabar.com, BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) akan memberikan wadah berkreasi bagi para pemuda di Bumi Bersujud dengan melaksanakan even seni yang digelar secara rutin. Rencananya kegiatan ini akan mulai dilaksanakan pada 2020.

“Kami akan menyiapkan wadah untuk penyaluran bakat dan kreativitas. Ini juga sebagai upaya mendukung perkembangan pariwisata Tanah Bumbu,” kata Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Tanbu, Hamaluddin Taher, kepada apahabar.com, Senin (6/5/2019).

Rencananya, even seni itu akan dilaksanakan setiap satu bulan sekali di Taman Education Park Batulicin. Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata akan mendukung semua kebutuhan saat even dilaksanakan, dari kebutuhan alat musik hingga sound sistem.

Hamal berencana mengajak sejumlah komunitas yang ada di Bumi Bersujud, baik komunitas seni tradisional maupun kelompok seni modern. Meski tak menyebutkan nominal yang akan diberikan kepada setiap komunitas yang ikut berpartisipasi di even tersebut, tetapi Hamal mengindikasikan akan memberikan “reward” kepada setiap komunitas yang tampil.

Baca Juga: Kuntau, Satu dari Kesenian Lokal yang Dipertunjukkan SMKN 1 Paringin

“Mereka akan kami berikan apresiasi sesuai dengan kondisi anggaran yang sudah direncanakan,” jelas Hamal.

Menurut Hamal, even tersebut merupakan bagian dari upaya pemerintah daerah untuk menyalurkan bakat para pemuda sekaligus melakukan upaya pengembangan sektor wisata di Kabupaten Tanah Bumbu.

Ke depan, lanjut Hamal, sektor wisata memang akan terus gencar dibangun oleh Pemkab Tanah Bumbu. Selain itu, Pemkab Tanah Bumbu juga berencana melakukan studi ke Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, untuk mempelajari tata cara pengelolaan destinasi wisata yang baik.

“Apalagi Banyuangi gudangnya even. Intinya pemerintah akan terus melakukan pengembangan wisata dan akan terus melakukan evaluasi di setiap even dan melakukan pembenahan di setiap titik,” tandasnya.

Baca Juga: Wali Kota Banjarmasin Ajak Masyarakat Lestarikan Seni Qasidah

Reporter: Puja Mandela
Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Mayjen TNI Irwan Salurkan Bantuan Bibit Ikan di Lokasi TMMD Kodim 1022 Tanbu
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Pantai Pagatan Jadi Tempat Singgah Istirahat Pengunjung Batfest
apabahar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Seminggu Jabat Wakil Bupati, Ready Kambo  Ramah Tamah dengan ASN
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Sambil Canda, Brigadir Andi Sisipkan Imbauan Kamtibmas pada Warga
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

793 KK di Sungai Loban Terima BLT
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Terminal dan Pelabuhan di Tanbu Disterilkan
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Grand Final Festival Vokal Solo Musik Islami Al Mahabbah Digelar Malam Ini
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

1 Desa 1 Rumah Tahfiz Diklaim Mampu Wujudkan Tanbu yang Intelektual
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com