Terduga Penyusup Diamankan, Kapolda Kalsel Angkat Bicara Ingat Setahun Jokowi tapi Mahasiswa di Banjarmasin Lupa Prokes Refleksi Setahun Jokowi-Ma’ruf, BEM Kalsel Ancam Demo Tiap Pekan NASA Tunjuk Nokia untuk Bangun Jaringan Seluler di Bulan, 2024 Kirim Manusia Bermukim di Sana Demo Setahun Jokowi-Ma’ruf, Pelajar di Banjarmasin Kepergok Bawa Miras

Dinilai Lengkap dan Cepat, Wali Kota Banjarmasin Ganjar 3 SKPD Ini Penghargaan

- Apahabar.com Jumat, 31 Mei 2019 - 13:51 WIB

Dinilai Lengkap dan Cepat, Wali Kota Banjarmasin Ganjar 3 SKPD Ini Penghargaan

Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina menyerahkan perhargaan LPPD kepada Dinas Sosial Banjarmasin. Foto - Humas Pemkot for apahabar.com

apahabar.com, BANJARMASIN – Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina mengganjar penghargaan tiga Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin.

Ibnu menilai, karena tepat waktu dan lengkap dalam penyusunan dan penyampaian data dokumen tentang Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) Tahun Anggaran 2018.

SKPD tersebut, yakni Dinas Sosial Kota Banjarmasin, Bagian Umum Setda Kota Banjarmasin, dan Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Di 2016 lalu, kata Wali Kota Ibnu Sina, Banjarmasin secara nasional masuk dalam urutan ke-40. Kemudian pada 2017 naik ke urutan 38.

Untuk 2018 ini, ia berharap, urutan LLPD Kota Banjarmasin bisa masuk dalam urutan 10 besar nasional.

“Dalam tiga tahun kepemimpinan kami, banyak hal yang sudah kita kerjakan, dan banyak hal yang sudah kita raih. Prestasi di tingkat provinsi, di tingkat nasional, bahkan di tingkat Internasional,” ujarnya dalam arahan pada rapat penyampaian laporan sekretariat tim penyusun dokumen LKPj tahun 2018 dan LPPD tahun 2018, dalam rangka EKPPD 2019 Pemko Banjarmasin, dan penyerahan dokumen laporan dan penyerahan piagam penghargaan kepada tim penyusun terbaik SKPD, Jumat (31/5).

Dijelaskannya, penyusunan LPPD merupakan salah satu fase penting dalam siklus mekanisme penyelenggaraan pemerintahan daerah.

LPPD dasar evaluasi pemerintah daerah terhadap pelaksanaan pemerintah daerah. Sekaligus sebagai bahan pembinaan lebih lanjut. Yang menentukan baik tidaknya hasil evaluasi tersebut.

“Mari kita terus tingkatkan kinerja dengan spirit Banjarmasin Bisa, Banjarmasin Baiman, Banjarmasin Barasih wan Nyaman,” katanya.

Kabag Pemerintahan Setda Kota Banjarmasin Dolly Syahbana dalam laporannya mengatakan, evaluasi LPPD akan dilakukan BPKP, Inspektorat, Bappeda, dan Biro Pemerintahan Kalsel.

“Berdasarkan informasi yang kami terima evaluasi itu akan dilaksanakan pada minggu ke-4 Juni atau minggu pertama Juli 2019,” ucap dia.

Proses selanjutnya, kemudian dilaksanakan evaluasi oleh tim pusat dan Kemendagri untuk selanjutnya dilakukan secara regional maupun nasional melalui surat keputusan Mendagri.

Selain Ibnu dan Dolly, tampak hadir Wakil Wali Kota Banjarmasin H Hermansyah, Sekda Kota Banjarmasin H Hamli Kursani dan seluruh kepala SKPD lingkup Pemko Banjarmasin.

Baca Juga: 95 SD di Banjarmasin Kekurangan Murid, Ini Daftar Sekolahnya

Baca Juga: Libur Lebaran, Pemko Banjarmasin Targetkan Kenaikan 10 Persen Wisatawan

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Fariz F

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Tiru Jalan Ahmad Yani, 3 Trotoar di Banjarmasin Ini Bakal Dibekali Fasilitas Lengkap
apahabar.com

Kalsel

Keuangan RSUD Ulin ‘Di Ujung Tanduk’, Memelas BPJS Kesehatan Bayar Tunggakan
apahabar.com

Kalsel

IMEC Dukung Pemilu Nyaman  
apahabar.com

Kalsel

Demo Susulan, Wakil Rektor ULM Banjarmasin Ingatkan Protokol Kesehatan
apahabar.com

Kalsel

Kondisi Memprihatinkan Rumah Nenek Sabariah, Dewan Banjarmasin Miris
apahabar.com

Kalsel

Kunjungi Dewan Pers, Jurnalis Banjar Serap Banyak Ilmu
apahabar.com

Kalsel

6 Rumah dan HRV Diamuk Api di Tapin, Kerugian Capai Miliaran
apahabar.com

Kalsel

Pemuda Tanggung Nekad Curi Motor di Tabunganen
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com