Bupati Sleman Positif Covid-19 Pascavaksinasi, Berikut Penjelasan Kemenkes Kecelakaan di Tabalong, Pengemudi Terios Meninggal Dunia Jubir Covid-19 Banjarmasin Tak Kebal Corona, Wali Kota Beber Faktanya Kalsel Hujan hingga Lusa, Tanbu-Kotabaru Kudu Waspada! Positif Covid-19 Usai Divaksin, Kadinkes Banjarmasin Langsung Dirawat Intensif

Duh, SDN Melayu 5 Banjarmasin Baru Menerima Pendaftar 6 Siswa

- Apahabar.com Jumat, 3 Mei 2019 - 14:40 WIB

Duh, SDN Melayu 5 Banjarmasin Baru Menerima Pendaftar 6 Siswa

SDN Melayu 5 Banjarmasin nampak depan. Foto-apahabar.com/Ahc07

apahabar.com, BANJARMASIN – Pertimbangan lokasi jadi perhatian orang tua siswa mendaftarkan anaknya jadi peserta didik di sekolah dasar.

Namun, bagaimana jika lokasinya berada di tengah kota, tapi justru malah sepi peminatnya. Hal ini dialami sekolah dasar negeri (SDN) Melayu 5 Banjarmasin.

Sejatinya lokasinya cukup strategis. Karena berada di kawasan padat penduduk. Apalagi, jaraknya bukan di pinggiran kota.

Berada di Jl Veteran, Banjarmasin Tengah, justru banyak orang tua siswa ditengarai tidak tahu keberadaan sekolah tersebut.

Tak ayal, baru 6 siswa yang mendaftar di sekolah tersebut. Sementara, proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) berakhir hari ini. Besok sudah mulai pengumuman.

Kepala SDN Melayu 5 Banjarmasin, Wahdini Herawaty membenarkan hal ini. Padahal, katanya, sekolahnya lumayan strategis, apalagi berada di dekat SMPN 6 Banjarmasin.

Namun, pihaknya mengaku kesulitan untuk mendapatkan siswa tahun ini.

“Sekolah kami ini kan letaknya di dalam gang sempit, jadi kebanyakan orang tua murid tidak tahu bahwa ada sekolah (SD) di sini,” terang Wahdini ketika ditemui di ruang kerjanya, Jumat siang.

Baca Juga: Tinjau Sekolah, Disdik Banjarmasin Pertegas Larangan Jual-Beli Kursi

Baca Juga: Alur Pendaftaran PPDB SD Negeri 2019

Baca Juga: Tenang, SDN Gadang 2 Juga Tampung Anak Berkebutuhan Khusus

Disamping itu, katanya, kebanyakan orang tua juga mengira bahwa SDN Melayu 5 ini adalah bagian dari SMP Negeri 6 Banjarmasin.

Bahkan, Wahdini juga mengatakan ada beberapa kendala eksternal yang menyebabkan kenapa sekolahnya kurang pendaftar di tahun ini.

apahabar.com

Petugas penerima siswa baru SDN Melayu 5 Banjarmasin siap ditempat. Foto-apahabar.com/Ahc07

“Ada beberapa orang tua murid mengatakan karena ada anjing yang berkeliaran. Jadi beberapa orang risih untuk menyekolahkan anaknya di sini,” ungkapnya.

Dengan kondisi tersebut, Wahdini bersama seluruh staf nya sudah melakukan sejumlah upaya. Di antaranya melakukan promosi lewat brosur yang berisi tentang profil dan prestasi sekolah.

Disamping itu, memasang banner dari ukuran kecil hingga besar di TK dan sekolah-sekolah di sekitar SDN Melayu 5 Banjarmasin. Selain itu, melakukan sosialisasi ke sejumlah TK.

“Besok juga kami akan membuka stand di sekolah yang akan memberikan pengumuman tentang calon peserta didik yang diterima. Jadi, yang belum mendapatkan sekolah bisa bersekolah di tempat kami,” sarannya.

Terlepas dari itu, ia juga berharap kepada pemerintah khususnya Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin untuk terus membantu sekolahnya dalam upaya-upaya pengembangan terhadap SDN Melayu 5 Banjarmasin.

“Kami berharap agar pemerintah terus membantu kami dalam upaya pengembangan sarana dan prasarana sekolah semisal halaman, pagar, ruang guru dan kelas,” pungkasnya.

Baca Juga: KPK Akan Sorot Pelaksanaan PPDB 

Baca Juga: Tinjau Sekolah, Disdik Banjarmasin Pertegas Larangan Jual-Beli Kursi

Baca Juga: Cuma Tampung 84 Siswa, Pendaftar di SDN Pasar Lama Membeludak

Reporter: Ahc07
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: rifad - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Waspada, Dua Wilayah di Kalsel Hujan Berpetir Hari Ini
apahabar.com

Kalsel

Swab Keluar, Staf hingga Kabid di Pemkot Banjarmasin Positif Covid-19
apahabar.com

Kalsel

Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, Legislator Kalsel: Tol di Jawa Sudah Tumpang Tindih
apahabar.com

Kalsel

Sepekan Dirawat di Ansari Saleh, 1 PDP Batola Meninggal
XL

Kalsel

XL Axiata Dukung PJJ, Begini Tanggapan Murid dan Dinas Pendidikan Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Viral Kecelakaan Mobil Patwal Bupati HSU, Warganet Komentari Tiang Listirk
apahabar.com

Kalsel

Libur Natal, Lalu Lintas di Martapura Lancar
apahabar.com

Kalsel

Ketika 4 Calon Prajurit Asli Putera Pulau Laut Mudik, Mereka Berharap Wejangan Komandan Lanal
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com