Masuk 10 Terbaik Nasional, Pertumbuhan Mobile Banking bank bjb Tercatat Paling Pesat Nah Lho.. Anggota DPRD Kalsel Terjaring Jam Malam di Banjarmasin Yang Terjadi Jika MK Menerima Permohonan AnandaMu… Saat Banjarmasin Berlakukan Jam Malam: Lampu-Lampu Dimatikan, ‘Jalur Tikus’ Dijaga Ketat 3 Pelajar Banjarmasin Raih Juara Lomba Baca Berita, Salah Satunya dari SMP Almazaya

Eggi Sudjana Ditangkap oleh Penyidik Polda Metro Saat Diperiksa

- Apahabar.com Selasa, 14 Mei 2019 - 12:24 WIB

Eggi Sudjana Ditangkap oleh Penyidik Polda Metro Saat Diperiksa

Tersangka kasus dugaan makar Eggi Sudjana ditemani kuasa hukumnya datang ke Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (13/5/2019). Foto–Antara/Ricky Prayoga/aa

apahabar.com, JAKARTA – Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya menangkap tersangka makar, Eggi Sudjana saat diperiksa di Polda Metro Jaya. Penangkapan ini usai Caleg PAN tersebut diperiksa dari Senin (13/5) sekira pukul 16.40 WIB, hingga selama hampir kurang 13 jam lamanya.

Penangkapan ini berdasarkan surat penangkapan dengan nomor register B/7608/V/RES.1.24/2019/Ditreskrimum.

Kuasa hukum Eggi Sudjana, Pitra Romadoni Nasution mengatakan, dirinya merasa ada kejanggalan atas dikeluarkannya surat penangkapan itu.

“Terhadap surat penangkapan ini, sangat janggal dan aneh karena penangkapan dilakukan di ruangan penyidik. Kalau yang namanya penangkapan kan biasanya di luar daripada ruang penyidik,” kata Pitra di Polda Metro Jaya, Selasa (14/5).

Menurut Pitra, kliennya ditahan dalam kurun waktu 1 x 24 jam sejak dikeluarkannya surat penangkapan tersebut. Selain itu, Pitra merasa penangkapan yang dilakukan terhadap kliennya sarat berbau politis.

Baca Juga: Dituduh Makar, Kivlan Zen Laporkan Balik Pelapornya

“Kami duga ini politik, bukan hukum lagi. Kalau berbicara konteks hukum, kita berbicara pasal. Dari segi pasal saja sudah berubah dari yang dilaporkan dan dipertanyakan. Akan tetapi ini politik, klien kami merasa diberlakukan tidak adil dan merasa dikriminalisasi,” ujarnya.

Saat ini, Eggi masih berada di ruangan penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Katanya, Eggi hanya menuliskan sebuah pesan di sebuah kertas yang berisikan ketidakadilan.

“Aneh makarnya tidak ada, tapi tersangkanya sudah ada dan ditangkap,” bunyi keterangan pesan Eggi Sudjana.

Adapun, Eggi ditetapkan sebagai tersangka dugaan makar terkait seruan people power. Polisi memiliki bukti permulaan yang cukup untuk menaikkan status Eggi dari saksi menjadi tersangka. Hal itu didapatkan setelah pemeriksaan saksi-saksi hingga barang bukti.

Baca Juga: Pengamat Hukum Duga Penetapan Tersangka Makar Bernuansa Politik

Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Hukum

Rentan Penyalahgunaan Narkoba, Ini Yang Dilakukan BNNK Di Pulau Alalak
apahabar.com

Hukum

Mengkhawatirkan, Sepekan Polisi Ungkap 55 Kasus Narkotika dengan 66 Tersangka
apahabar.com

Hukum

Polisi Berupaya Ungkap Motif ‘Predator Sex’ Gauli Anak Tiri di Tapin
apahabar.com

Hukum

Tak Kapok, Residivis Narkoba di Muara Teweh Kembali Diringkus Polisi
apahabar.com

Hukum

Lagi, Jatanras Polres HSU Berhasil Bekuk Maling Motor
apahabar.com

Hukum

Penegak Hukum di Banjarmasin Sepakat Terapkan E-ICJS
apahabar.com

Hukum

Bawa Sabu Karyawan Salon Dibekuk Polisi

Hukum

ANEH, Korban KDRT di Kintap Tala Ngaku Bukan Ditebas Suami!
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com