Misteri 2 Bocah Dibunuh Ibu Depresi di Benawa HST, Saksi Kunci Buka Suara! Oknum Simpatisan Terjerat Sabu di Kotabaru, FPI Bantah Anggotanya Cabuli Murid, Oknum Guru Olahraga di SD Banjarbaru Langsung Dipecat! Ketuanya Buron, Joko Pitoyo Ambil Alih Nasdem Tanah Laut Laporan Denny Rontok di Bawaslu Pusat, Tim BirinMu Endus Motif Lain

Frustasi karena Sakit, Kakek di Pemurus Baru Gantung Diri

- Apahabar.com Selasa, 7 Mei 2019 - 15:12 WIB

Frustasi karena Sakit, Kakek di Pemurus Baru Gantung Diri

Khairun warga Pemurus Baru, Banjarmasin Selatan ditemukan tewas tergantung di kamar rumahnya sendiri, Selasa (7/5) pagi. Foto-apahabar.com/Eddy A

apahabar.com, BANJARMASIN – Seorang kakek di Pemurus Baru, Banjarmasin Selatan, Selasa (7/5) pukul 10.30 tadi, diduga nekat gantung diri karena sakit yang dideritanya tak kunjung sembuh. Khairun disebutkan menderita sesak nafas dan maag akut.

Informasi yang dihimpun apahabar.com, jasad kakek 70 tahun itu ditemukan tergantung di dalam kamar rumahnya sendiri. Hatmah (55) dan Herlina (26), yang tak lain merupakan istri dan putri korban orang yang pertama kali menemukan.

Jasad Khairun tergantung dengan seutas tali jemuran yang terikat pada lehernya. Mengetahui ayahnya gantung diri, Herlina kemudian memberitahu keluarga yang lain dan polisi.

Aparat Polsek Banjarmasin Selatan yang mendapat laporan tersebut langsung menuju TKP bersama tim medis puskesmas Pemurus Baru untuk melakukan olah TKP dan pemeriksaan medis terhadap korban.

Kapolsek Banjarmasin Selatan Kompol H. Najamuddin Bustari saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Menurut pengakuan keluarganya, korban memang memiliki riwayat penyakit akut yang sudah dideritanya sejak lama.

Baca Juga: Remaja Ditemukan Gantung Diri di Pelabuhan Lama 

“Ya, sepertinya frustasi karena sudah lama menderita penyakit itu,” ujar Najamuddin kepada apahabar.com di Banjarmasin.

Dari hasil olah TKP dan pemeriksaan luar tubuh korban oleh tim medis, terdapat bekas jeratan tali di leher korban dan dari kelamin korban mengeluarkan cairan.

“Korban tewas murni karena gantung diri. Ini dikuatkan dengan tidak ditemukannya tanda-tanda kekerasan lain pada tubuh korban,” ucap Kapolsek.

Atas permintaan keluarga korban, petugas tidak membawa korban ke rumah sakit lebih dulu untuk autopsi. Keluarga sudah menganggap hal tersebut sebagai musibah, sehingga jasad Khairun segera dimakamkan hari ini.

Baca Juga: Remaja Pendiam Ditemukan Tewas Gantung Diri

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Fariz F

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Menghadapi Kemarau, Alat Pemantau Kualitas Udara Banjarmasin Rusak
apahabar.com

Kalsel

Duet Cuncung-Alpi Serahkan Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Banjir Satui Tanbu
apahabar.com

Kalsel

Cegah Karhutla, Kapolsek Kurau: Stop Kejahatan pada Lingkungan!
apahabar.com

Kalsel

Sepanjang 2019, Kasus Kecelakaan di Banjarmasin Meningkat 2 Kali Lipat
apahabar.com

Kalsel

Semangat Kemerdekaan, 170 Warga Binaan di Tapin Dapat Remisi
apahabar.com

Kalsel

Satu lagi, Warga di Pulau Laut Sembuh dari Covid-19
apahabar.com

Kalsel

Kewalahan Tangani Sampah Durian, Petugas Kebersihan Banjarmasin Tambah Truk Pengangkut
apahabar.com

Kalsel

Pecah Ban, Mobil Operasional Dinkes Tanbu Penyok Terguling
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com