Tim Paman Birin Blunder Ancam Polisikan Warga Soal Banjir Terima Kasih Warga Banjarmasin, Korban Banjir Batola Terima Bantuan dari Posko apahabar.com Operasi SAR SJ-182 Dihentikan, KNKT Tetap Lanjutkan Pencarian CVR Gempa Magnitudo 7,1 Guncang Talaud Sulut, Tidak Berpotensi Tsunami Potret Seribu Sungai, Serunya Memancing di Jembatan Sudimampir Banjarmasin

Gabungan Organisasi Pemuda Lintas Iman Bagi Takjil

- Apahabar.com Rabu, 15 Mei 2019 - 22:26 WIB

Gabungan Organisasi Pemuda Lintas Iman Bagi Takjil

Gabungan Organisasi Lintas Iman bagi-bagi takjil. Foto-AHC12 for apahabar.com

apahabar.com, BANJARMASIN – Momen Ramadan disambut hanyat segenap masyarakat.  Tak hanya umat Islam, non muslim pun tergerak untuk melakukan aksi sosial.

Seperti yang dilakukan Gabungan Organisasi Lintas Iman. Mereka membagikan takjil kepada pengguna jalan di kawasan perempatan lampu merah Masjid Sabilal Muhtadin, Rabu (15/5) petang.

Sasaran mereka adalah para pengguna jalan di kawasan tersebut, mulai dari pengendara roda dua hingga tukang becak. Tampak dengan rasa senang pengguna jalan menyambut takjil yang dibagikan. Dimulai dari jam 4 sore, tidak berlangsung lama sebanyak 451 bingkisan yang dibagikan habis.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan, ini sudah kali kedua, sudah kita mulai dari tahun kemarin,” kata Koordinator Kegiatan, Agustinus Koestandinata kepada apahabar.com.

Kegiatan ini ditujukan untuk menjalin silaturahmi antar organisasi, serta saling berbagi antar sesama pada bulan Ramadan.

Baca Juga: 70 Anak Yatim Bukber di Kampung Ramadan

Baca Juga: Warga Kurang Mampu Dapat Berkah Ramadan

Selain membagikan takjil kepada pengguna jalan, mereka juga buka puasa bersama, dan membagikan 50 paket sembako kepada tukang bersih-bersih di jalanan, termasuk tukang becak yang tidur di jalanan pada malam hari.

Adapun organisasi yang turun dalam pembagian takjil sore tadi, yakni Pemuda Katolik, Orang Muda Katolik Katedral, Keluarga Mahasiswa Katolik Banjarmasin, Wanita Katolik Republik Indonesia Kalsel, GP Anshor, PMII, Pemuda Terawardha Indonesia Banjarmasin, PMKRI, PMKK, dan GMKI Banjarmasin.

Agustinus berharap kegiatan ini setiap tahun akan bisa digelar, bahkan bisa lebih besar. “Siapa pun pengurus organisainya ke depan, diharapkan tetap bisa menggelar kegiatan yang serupa,” harapnya.

Harapan lain juga disampaikan Ketua Presidium Wanita Katolik Republik Indonesia, Kalsel, Nana Gonadi. “Melalui kegiatan berbagi ini dan digelar oleh Organisasi Lintas Iman yang melibatkan muslim, katolik dan budha, bisa semakin mengakrabkan kebersamaan,” harap Nana

Para perwakilan organisasi yang lain pun turut memberikan komentar yang tak jauh berbeda. Mereka berharap agar ke depan kegiatan berbagi dan buka pausa bersama seperti ini bisa terus berjalan. Selain menumbuhkan silaturahmi antar organisasi lintas iman, juga meningkatkan kerjasama di dalam kesatuan.

Baca Juga: 1500 Rider akan Ikuti Ramadan Ride Tanah Bumbu

Baca Juga: Paket Pangan Sambut Ramadan Sapa Matasiri

Reporter: AHC12
Editor: Syarif

Editor: rifad - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Meriahkan HUT Bhayangkara, Polres HST Gelar Pesta Rakyat
apahabar.com

Kalsel

Kasus Covid-19 di Kalsel Meledak, Banjarmasin Penyumbang Terbanyak
apahabar.com

Kalsel

BOS untuk Kuota Internet, Kepsek di Banjarmasin Dapat Lampu Hijau
apahabar.com

Kalsel

Tingkat Keasaman Sungai Barito Masih Tinggi, Petani Ikan di Marabahan Mesti Jeli
apahabar.com

Kalsel

Verifikasi Berkas Dukung Paslon Perseorangan, Polisi Kotabaru Waspada
BPC HIPMI

Kalsel

BPC HIPMI Tapin Rekomendasikan Rendy Ronaldy Bimantara di Musda XV
apahabar.com

Kalsel

Pelaku Penggelapan dan Penadah Motor di Banjarmasin Diringkus Polisi

Kalsel

Laporan Dugaan 107 Pelanggaran Pemilu BirinMu, Bawaslu Kalsel Verifikasi Alat Bukti!
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com