Usai Beasiswa 1000 Doktor, SHM Bakal Cetak Ribuan Sarjana Baru di Tanah Bumbu Sederet Prestasi Niha, Hafizah Cilik Kotabaru dari MTQ Tingkat Kabupaten hingga Provinsi Polisi Anulir Pernyataan Status Tersangka Dua Mahasiswa Kalsel 2 Mahasiswa Tersangka, Rektor ULM Pasang Badan, Ada Dugaan Miskomunikasi di Kepolisian Paula Verhoeven Hamil, Kiano Bakal Punya Adik, Baim Wong Ingin Mak Beti Ucapkan Selamat ke Sang Istri

Gelar Apel Operasi Ketupat Intan 2019, Polri dan TNI di HST Siapkan Pengamanan Idul Fitri

- Apahabar.com Selasa, 28 Mei 2019 - 16:59 WIB

Gelar Apel Operasi Ketupat Intan 2019, Polri dan TNI di HST Siapkan Pengamanan Idul Fitri

Bupati HST, H A Chairansyah ketika meninjau pasukan yang akan disiapkan untuk pengamanan di Idul Fitri tahun 2019. Foto-apahabar.com/AHC 11

apahabar.com, BARABAI – Anggota Polres Hulu Sungai tengah (HST), Batalyon Ifantri 621 Manuntung, Dinas Perhubungan, Satpol PP serta Barisan Pemadam Kebakaran di HST mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat Intan 2019 di lapangan Makopolres HST pada Senin (28/5/2019).

“Melalui apel gelar pasukan tersebut dapat meningkatkan sinergi antara Polri, TNI, dan instansi terkait,” kata Kapolres HST, AKBP Sabana Atmojo saat memimpin upacara tersebut.

Lebih lanjut, Sabana Atmojo menjelaskan bahwa pihaknya bersama dengan instansi terkait siap melakukan pengamanan Hari Raya Idul Fitri. Operasi tersebut akan digelar dari 29 Mei hingga 10 Juni 2019.

Dengan mengerahkan 190 personel yang tergabung dalam beberapa instansi terkait. Mulai dari aparat Kepolisian, TNI, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Satpol PP, Orari, Pramuka, dan Jasaraharja.

Adapun tujuan yang ingin dicapai dari pelaksanaan tersebut yakni, menunjukkan kesiapan penyelenggaraan operasi kepada publik. Sehingga menumbuhkan ketenangan, rasa aman, dan nyaman bagi masyarakat.

Kemudian, mengecek persiapan personel, peralatan dan seluruh aspek operasi. Termasuk sinergisitas dan soliditas komponen penyelenggara.

Terkait hal tersebut, Bupati HST, H A Chairansyah, selain mengapresiasi kegiatan yang digelar, dia juga mengimbau kepada segenap lapisan masyarakat untuk mempertahankan suasana yang kondusif di lingkungan Kabupaten HST.

“Karena seyogyanya, rasa aman dan nyaman melibatkan gerakan dari seluruh elemen masyarakat. Bukan hanya tugas Polri dan TNI,” kata Chairansyah.

Gelar pasukan yang bertempat di halaman Makopolres HST itu ditandai dengan melakukan pemeriksaan pasukan dan penyematan pita tanda operasi secara simbolis kepada perwakilan personel yang ditunjuk dalam upacara tersebut. Baik dari aparat kepolisian, TNI, Petugas LLAJ, dan Satuan Polisi Pamong Praja.

Baca Juga: Ingat Imbauan KPK, Ketua Dewan Sarankan Tak Bawa Mobil Dinas

Baca Juga: Nah, Kakek Pikun di Paringin Akhirnya Ditemukan

Reporter:  AHC 11
Editor: Muhammad Bulkini

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Tambah 39, Total Pasien Sembuh Covid-19 di Kalsel Capai 578 Orang
apahabar.com

Kalsel

MHM Fasilitasi Pesawat Gratis Kirim Alkes Penanganan Covid-19 di Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Warga Banjarmasin Bisa Cetak Akta Kelahiran dan KK Sendiri, Simak Caranya
apahabar.com

Kalsel

Berkubang Lumpur, Serda Agung Bantu Petani Tanam Padi
apahabar.com

Kalsel

Lagi, Covid-19 Renggut Nyawa Nakes di Puskesmas Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Polsek Banjarmasin Tengah Bantu Korban Kebakaran Pasar Lama
apahabar.com

Kalsel

Kebakaran Kuin Cerucuk Diperkirakan Capai Ratusan Juta
apahabar.com

Kalsel

Ditinggal Pergi Pemiliknya, Sebuah Rumah di Kintap Kecil Ludes Terbakar
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com