BREAKING NEWS Legenda Barito Putera Yusuf Luluporo Meninggal Dunia di Usia 47 Tahun Geledah Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, KPK Amankan Uang dan Dokumen Waspada Penularan Covid-19 di Libur Panjang, Disdik Banjarmasin Imbau Pelajari Patuhi Prokes Bikin Haru, Simak Curahan Mama Lita MasterChef Indonesia Pasca-ditinggal Suami Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah

Gerakan Perempuan GARBI Banjarmasin Jelang Ramadan

- Apahabar.com Minggu, 5 Mei 2019 - 18:37 WIB

Gerakan Perempuan GARBI Banjarmasin Jelang Ramadan

GARBI Banjarmasin gelar demo masak dan yard sale jelang Ramadan. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Para kader perempuan Gerakan Arah Baru Indonesia (GARBI) Banjarmasin menggelar demo masak bumbu praktis dan yard sale untuk warga Banjarmasin, khususnya para emak-emak yang mengunjungi kawasan Siring Menara Pandang, Jalan Piere Tendean, Ahad (5/4).

Kegiatan ini juga sekaligus menyambut bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah. Demo masak dan yard sale oleh kader perempuan GARBI Banjarmasin tersebut tampak disambut antusias oleh warga.

Apalagi mereka juga membagikan stiker, jadwal imsakiyah Ramadhan dan bumbu masak praktis. “Menyambut Ramadhan kami ingin menyapa dan berinteraksi langsung dengan masyarakat Banjarmasin, dengan agenda yard sale dan demo masak bumbu praktis,” tutur Yulianjar Wati, SE, Koordinator Perempuan GARBI Banjarmasin.

Menurutnya, GARBI sebagai ormas yang mengusung visi menjadikan Indonesia sebagai kekuatan kelima dunia, memang akan sering turun berinteraksi ke masyarakat. Karena sebuah bangsa yang besar, sangat ditentukan pula oleh kualitas masyarakatnya. “Bertatap muka dengan masyarakat Banjarmasin, merangkul dan bekerja sama. Kami pikir ini sudah seharusnya dilakukan. Momentum Ramadhan sangat pas untuk merekatkan silaturahmi,” ujarnya.

Dalam demo masak tersebut, para kader perempuan GARBI Banjarmasin terlihat asyik mengulik bumbu dan mengolah resep yang lezat dan simpel untuk berbuka maupun sahur. Diharapkan warga Banjarmasin bisa mendapat manfaat, terutama para emak-emak.

Pada rilis yang diterima apahabar.com, selain itu ada pula yard sale yang menjual pakaian dan buku. Hasil dari penjualan 100 persen akan disumbangkan kepada warga yang membutuhkan, khususnya kaum dhuafa di Banjarmasin.

Baca Juga: Senandung Sambut Ramadan di HSS

Baca Juga: Peziarah Ramai Jelang Ramadan, Petugas Ketiban Untung

Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Pasien Sembuh Covid-19 Kalsel Meningkat Lagi, Simak Imbauan Paman Birin
apahabar.com

Kalsel

153 Orang Dirawat Karena ISPA, Dinkes Banjar Belum Kantongi Data
apahabar.com

Kalsel

Ada Hantu Api di Gang Murai
apahabar.com

Kalsel

Update 1 Juni: Tambah 30 Kasus, Positif Covid-19 di Kalsel Capai 948 Orang
apahabar.com

Kalsel

Bos Martabak Ini Resmi Nahkodai HIPMI Kotabaru, Intip Programnya
Inspektur Polisi Satu, Iksan Prananto, Kapolsek Kelumpang Tengah.

Kalsel

Berharap Tuah Guru Sekumpul, Polisi di Kotabaru Berangkatkan Jemaah ke Haul
apahabar.com

Kalsel

Duh, Hasil Kunjungan ke BPJS Bikin Dewan Geleng Kepala
apahabar.com

Kalsel

Rudy Resnawan Ingin Festival Budaya Banjar Digelar Tiap Tahun
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com