Respons BirinMu, Eks KPK dan HW Cs Jadi Panglima Gugatan II H2D di MK Duduk Perkara Heboh Piton Patuk Majikan di Q-Mall Banjarbaru Drama #SAVEKPK di Banjarmasin, Supian HK Dicari-cari Mahasiswa Kalsel Kalah Jumlah, Polisi Pastikan Aksi #SaveKPK di Banjarmasin Kondusif Skenario Kelolosan di Grup B dan C: Harapan Terakhir Denmark, Ukraina Cari Imbang

Gerakan Perempuan GARBI Banjarmasin Jelang Ramadan

- Apahabar.com Minggu, 5 Mei 2019 - 18:37 WIB

Gerakan Perempuan GARBI Banjarmasin Jelang Ramadan

GARBI Banjarmasin gelar demo masak dan yard sale jelang Ramadan. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Para kader perempuan Gerakan Arah Baru Indonesia (GARBI) Banjarmasin menggelar demo masak bumbu praktis dan yard sale untuk warga Banjarmasin, khususnya para emak-emak yang mengunjungi kawasan Siring Menara Pandang, Jalan Piere Tendean, Ahad (5/4).

Kegiatan ini juga sekaligus menyambut bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah. Demo masak dan yard sale oleh kader perempuan GARBI Banjarmasin tersebut tampak disambut antusias oleh warga.

Apalagi mereka juga membagikan stiker, jadwal imsakiyah Ramadhan dan bumbu masak praktis. “Menyambut Ramadhan kami ingin menyapa dan berinteraksi langsung dengan masyarakat Banjarmasin, dengan agenda yard sale dan demo masak bumbu praktis,” tutur Yulianjar Wati, SE, Koordinator Perempuan GARBI Banjarmasin.

Menurutnya, GARBI sebagai ormas yang mengusung visi menjadikan Indonesia sebagai kekuatan kelima dunia, memang akan sering turun berinteraksi ke masyarakat. Karena sebuah bangsa yang besar, sangat ditentukan pula oleh kualitas masyarakatnya. “Bertatap muka dengan masyarakat Banjarmasin, merangkul dan bekerja sama. Kami pikir ini sudah seharusnya dilakukan. Momentum Ramadhan sangat pas untuk merekatkan silaturahmi,” ujarnya.

Dalam demo masak tersebut, para kader perempuan GARBI Banjarmasin terlihat asyik mengulik bumbu dan mengolah resep yang lezat dan simpel untuk berbuka maupun sahur. Diharapkan warga Banjarmasin bisa mendapat manfaat, terutama para emak-emak.

Pada rilis yang diterima apahabar.com, selain itu ada pula yard sale yang menjual pakaian dan buku. Hasil dari penjualan 100 persen akan disumbangkan kepada warga yang membutuhkan, khususnya kaum dhuafa di Banjarmasin.

Baca Juga: Senandung Sambut Ramadan di HSS

Baca Juga: Peziarah Ramai Jelang Ramadan, Petugas Ketiban Untung

Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Akibat Hujan dan Angin Kencang, Beberapa Pohon di Banjarmasin Tumbang
Sabu

Kalsel

Simpan Sabu dalam Kotak iPhone, Pria di Amuntai Ditangkap Satresnarkoba HSU
apahabar.com

Kalsel

Update Kondisi Pejuang Medis Positif Covid-19 di Kotabaru
Tala

Kalsel

Ungkap Tengkorak di Pantai Batakan Tala, Polisi Tunggu Balasan RS Ulin
apahabar.com

Kalsel

Sempat Terendam Ratusan Rumah, Banjir di Batu Tungku Mulai Surut
apahabar.com

Kalsel

Pengunjung di Pasar Tak Gunakan Masker, Camat Pugaan Bersikap
apahabar.com

Kalsel

Kabar Baik, Realisasi PAD Banjarmasin Capai 84 persen
PSU

Kalsel

Rekapitulasi PSU Pilgub Kalsel di Banjarmasin Selatan: Saksi Paslon Protes!
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com